Mengenal Seishi Kishimoto, Kembaran Masashi Kishimoto yang Karyanya Nggak Kalah Keren!

seishi kishimoto

Bagaimana sepak terjang Seishi Kishimoto sebagai mangaka? Apakah karyanya sama kerennya dengan Masashi Kishimoto?

Siapa yang tak kenal Masashi Kishimoto? Lahir 8 November 1974 di Okayama, Jepang, Masashi Kishimoto menjelma menjadi seorang mangaka hebat yang namanya sudah termasyhur di kalangan para pecinta manga atau anime.

Nama Masashi Kishimoto mulai melejit ketika dirinya sukses menerbitkan manga Naruto pada tahun 1999. Siapa sangka, manga yang menceritakan petualangan para ninja dalam menggapai mimpinya itu mendapat sambutan positif dari pecinta manga. Bahkan hingga saat ini pun boleh dikatakan Naruto adalah manga petualangan paling populer dengan jutaan fans di seluruh dunia. Tak mengherankan manga Naruto berhasil terjual lebih dari 220 juta kopi hingga sekarang.

Tapi tahukah kamu jika Masashi Kishimoto punya saudara kembar yang sama-sama berprofesi sebagai mangaka? Yup, dia adalah Seishi Kishimoto. Meski sama-sama lahir pada tanggal yang sama, namun Masashi lahir beberapa menit lebih dahulu sehingga Seishi dianggap lebih muda.

Awas Baper, Inilah 8 Pasangan Paling Romantis di Anime Naruto. Mana Favoritmu?

Dari sekian banyak pairing, siapa saja pasangan paling romantis dalam serial Naruto? Berikut ini daftarnya!
Baca Juga

Saat masih kecil, keduanya sama-sama menujukkan ketertarikannya untuk menggambar anime-anime populer seperti Dr. Slump, Kinmikuman dan Dragon Ball. Kala itu, Seishi Kishimoto juga mulai mencoba-coba menggambar karakter pahlawan supernya sendiri.

Berbagai kesibukan sekolah di tingkat SMA, membuat Seishi sempat meninggalkan hobinya menggambar. Tapi setelah menoton anime legendaris Akira, akhirnya menginspirasi Seishi Kishimoto untuk kembali menggambar dan mewujudkan mimpinya sebagai mangaka.

seishi kishimoto 666 satan
Cover volume pertama 666 Satan karya Seishi Kishimoto

Ketika sang kakak terlebih dahulu mencuri perhatian lewat manga Naruto yang dirilis tahun 1999, dua tahun kemudian nama Seishi Kishimoto memulai debut sebagai mangaka ketika merilis manga shonen berjudul 666 Satan atau O-Parts Hunter. Manga ini diserialsiasikan oleh Monthly Shōnen Gangan pada 2001 dan mendapat banyak penggemar fanatik. 666 Satan bertahan selama 6 tahun sebelum akhirnya tamat pada tahun 2007.

Setelah manga 666 Satan selesai, lalu Seishi Kishimoto melanjutkan proyek-proyek lainnya seperti Blazer Drive (2008), Kurenai no Ōkami to Ashikase no Hitsuji (2011), Sukedachi 09 (2014), dan Mad Chimera World (2017).

Blazer Drive

Namun memiliki kakak yang jauh lebih populer, membuat Seishi Kishimoto selalu menjadi bayang-bayang Masashi Kishimoto. Bahkan karena punya karakteristik desain yang mirip, Seishi sering dituduh meniru apa yang telah dikerjakan oleh Masashi. Contohnya adalah karakter Uzumaki Naruto dengan Jio Freed (666 Satan) yang punya kesamaan latar belakang dan kekuatan super.

Seishi Kishimoto membatah jika dirinya meniru, pasalnya ia dan sang kakak memang tumbuh dalam lingkungan yang sama dan punya terinspirasi dari anime-anime yang ditonton saat kecil. Tak aneh jika ia dan Masashi punya pemikiran atau konsep cerita yang mirip.

seishi kishimoto

Dalam sebuah kesempatan, Masashi Kishimoto mengaku jika adiknya jugalah yang memberikan inspirasi dalam mengerjakan proyek manga Naruto. Bahkan ia menceritakan hubungan Naruto dan Sasuke adalah cerminan dari jalinan saudara antara Masashi Kishimoto dan Seishi Kishimoto.

Apakah kamu sudah pernah membaca beberapa manga karya Seishi Kishimoto? Bagaimana pendapatmu tentang manga karya saudara kembar Masashi Kishimoto ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleTrailer Far Cry 5 Akhirnya Menunjukan Lokasinya yang Sangat Mengejutkan!
Next articleReview MSI GE62 VR Apache: Laptop Gaming Serba PAS!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca