Nama Tim di Serial Haikyuu Ternyata Punya Arti yang Unik, Lho!

Karasuno

Hampir semua tim di seri Haikyuu, terutama yang berada di wilayah Miyagi memiliki nama tim yang unik, dan menjadi maskot mereka. Lalu apa saja hubungan nama tim dengan karakteristik masing-masing tim?

Mulai dari Karasuno, Aoba Johsai, Shiratorizawa dan lain-lain, setiap nama tim bola voli di Haikyuu sebenarnya diambil dari nama sekolah mereka, tetapi sang mangaka, Haruichi Furudate membuat nama tersebut tentu bukan tanpa alasan, lalu apa saja hubungan antara nama tim di Haikyuu dengan karakteristik pemain mereka?

Baca Juga

Untuk kamu yang masih bingung dengan maksud dari nama-nama tim di animanga Haikyuu, berikut 6 karasteristik pemain berdasarkan nama tim di Haikyuu.

1

Karasuno - Gagak

Karasuno Haikyuu nama arti

Karasuno adalah sekolah dari tokoh utama cerita ini, Hinata Shoyo sang ‘Raksasa Kecil’ berikutnya. Nama sekolahnya adalah Karasuno, dan Karasu adalah cara orang jepang untuk menyebut Crows atau gagak.

Makna dari nama tim ini adalah gagak, lalu adakah hubungannya dengan para pemain Karasuno? Mereka memiliki ciri khas permainan yaitu menyerang bersamaan dan sinkronisasi kelompok yang sangat baik.

Hal ini terlihat saat mereka melakukan serangan sinkronisasi, semua pemain kecuali setter atau pengoper bola akan berlari bersamaan menuju net di tengah, membuat lawan kesulitan menebak siapakah yang akan menyerang.

Sekarang pun Nishinoya si libero kecil sudah bisa mengoper layaknya seorang setter, jadi serangan sinkronisasi dapat dilakukan kapanpun. Teknik ini seperti gagak yang suka menyerang pemangsa besar secara bersamaan agar mereka menang jumlah.


2

Aoba Johsai – Tumbuhan/Kastil Biru

Aoba Johsai Haikyuu arti nama indonesia

Sekolah dari setter terbaik di wilayah Miyagi berada, Aoba Johsai. Nama dari Aoba Johsai memiliki dua arti, pertama adalah Kastil Biru, yang berikutnya adalah arti yang digambarkan oleh Ushijima dari Shiratorizawa yaitu tumbuhan yang berkembang di tanah tidak subur.

Kedua nama itu memiliki kesinambungan arti jika menghubungkannya dengan para pemain, terutama Toru Oikawa sang kapten sekaligus setter di tim.

Jika melihat dari arti ‘tumbuhan’ maka dapat dihubungkan dengan kehebatan dari Oikawa, yaitu setter serba bisa yang kekuatannya ‘berakar’ dan mengangkat potensi anggota tim lain agar dapat bermain jauh lebih baik.

Sedangkan Kastil Biru memberikan gambaran bahwa Aoba Johsai adalah sebuah kerajaan yang dipimpin oleh raja hebat bernama Toru Oikawa, dia dapat mengendalikan dan memperkuat semua pasukannya, bahkan pemain bermasalah seperti Kentaro Kyotani.

3

Date Tech – Tembok Besi

Dateko

Date Tech dapat juga dibaca menjadi Date Kogyou, karena itu nama tim mereka disingkat menjadi Dateko. Pemain Dateko, terutama para pemain bertahan terdiri dari pemain-pemain yang memiliki tubuh tinggi dan fisik yang kuat.

Nama ini sering diartikan menjadi tembok besi maupun perisai. Melihat dari gaya permainan Dateko, maka ini masuk akal.

Jika Dateko mendapatkan kesempatan menyerang lebih dahulu, mereka akan memberikan service keras untuk mengacaukan pertahanan lawan, setelah itu mereka menahan setiap serangan lawan dengan tubuh mereka yang tinggi bagaikan tembok.

Azumane dari Karasuno bahkan sempat menyerah untuk bermain volley karena semua serangannya dapat ditahan oleh Aone dari Dateko yang bertubuh besar, kuat serta memiliki kehebatan untuk membaca serangan lawan.


Masih ada tiga tim lagi di halaman selanjutnya! Siapa sajakah tim tersebut?

1
2

SHARE
Previous articleReview Little Nightmares: Berhadapan Kembali dengan Rasa Takut Masa Kecilmu!
Next articleCorsair Rilis Kursi Gaming Pertama Mereka: Corsair T1 Race!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.