Penasaran Kenapa Haku dari Anime Naruto Digambar Menyerupai Wanita? Ini Jawabannya!

haku digambar mirip wanita

Apakah kamu tahu alasan kenapa Haku digambar mirip wanita? Jika kamu penasaran, cari tahu jawabannya di sini!

Meskipun manga-nya sudah lama tamat, mungkin kamu masih ingat dengan Haku, salah satu karakter villain pertama yang dimunculkan oleh Masashi Kishimoto dalam serial Naruto. Di bawah kendali Zabuza, Haku hadir dalam pertarungan melawan tim 7 yang sedang mengemban misi mengawal Tazuna, seorang arsitek yang sedang membangun jembatan raksasa.

Baca Juga

Lahir di sebuah desa bersalju di Kirigakure, negara yang menderita karena perang saudara. Haku dikaruniai Kekkei Genkai yaitu kemampuan untuk memanipulasi air dari ibunya. Namun kemampuan ini berusaha ditutupi sebab dikhawatirkan orang yang memiliki kemampuan tersebut akan dibawa ke dalam peperangan yang akan mengakibatkan kehancuran keluarganya sendiri.

Karena mengetahui kemampuan terkutuk ini, ayahnyapun kemudian membunuh istrinya sendiri dan berusaha untuk membunuh Haku juga. Tapi karena keadaan panik, Haku tak sengaja membunuh ayahnya sendiri menggunakan kemampuan memanipulasi air. Hal ini membuatnya hidup menjadi seorang pengemis yatim piatu. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan Zabuza Momochi dan bersedia menjadi pengikut setianya.

Di balik kisah kelamnya itu, ada satu hal yang cukup menarik untuk dibahas dari karakter Haku. Mungkin ketika pertama kali melihat Haku, kamu bakal berpikir jika ia adalah seorang wanita. Dengan rambut panjang dan wajah “cantik”, tak heran banyak yang mengira jika ia adalah seroang wanita tulen.

Sampai suatu ketika, saat Naruto sedang berlatih memanjat pohon, Haku menghampiri Naruto. Dalam dialog tersebut, ada satu kata yang diucapkan Haku yaitu I’m a boy.

Lantas, mengapa Haku digambar mirip wanita? Apakah Masashi Kishimoto cuma iseng? Atau punya alasan lain?

haku digambar mirip wanita

Seperti sudah kita tahu, Haku adalah villain pertama yang muncul dalam serial Naruto. Tapi sebenarnya, desain Haku tak sepenuhnya dibuat oleh Masashi Kishimoto. Pasalnya saat itu, Masashi Kishimoto sedang sibuk mengerjakan arc ujian chunin dan banyak karakter yang harus dia perkenalkan dalam arc tersebut.

Jadi, sang asisten Mikio Ikemoto yang dipercaya Masashi Kishimoto untuk menggambar karakter Haku. Alhasil, Haku pun dibuat dengan ciri khas Ikemoto dimana karakternya dibuat serealistis mungkin. Inilah yang menjadi alasan mengapa Haku digambar mirip wanita dalam serial Naruto. Tak cuma Haku, Zabuza juga merupakan salah satu karakter yang digambar oleh Ikemoto. Lebih lanjut, ia juga yang berjasa mendesain pakaian tempur Hiruzen Sarutobi.

Puncaknya, adalah ketika Masashi Kishimoto memercayai Mikio Ikemoto untuk mengerjakan proyek spin off Naruto yaitu Boruto: Naruto the Next Generations.

Bukan Cuma Raisa, Inilah 5 Pernikahan Paling Bikin Baper di Anime!

Pernikahan di anime ini juga sama-sama bikin patah hati!
Baca Juga

Meski sudah menjadi orang kepercayan Masashi Kishimoto selama 15 tahun, namun masih banyak penggemar Naruto yang kurang menyukai desain yang dihasilkan oleh Ikomoto. Nah bagaimana tanggapanmu tentang desain Haku dan juga desain karakter lain yang dibuat oleh Ikomoto?

Sumber: otakukart. Diedit oleh Febrianto NUr Anwari


SHARE
Previous articleRed Hood akan Hadir di Injustice 2 Lewat DLC!
Next articleReview Little Nightmares: Berhadapan Kembali dengan Rasa Takut Masa Kecilmu!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca