Akhirnya Saitama Kembali di One Punch Man 75!

Sambil menunggu anime One Punch Man season 2 tayang, tidak ada salahnya kita menyimak update dari manganya yaitu One Punch Man 75.

One Punch Man season 2 mungkin baru akan mulai kembali, namun manga-nya tetap berjalan. Memasuki One Punch Man 75, masih melanjutkan momen serangan Monster Association di berbagai kota, dan mencapai puncaknya ketika para hero mulai berjatuhan dan berbagai kota mulai dilanda kekacauan.

Di akhir One Punch Man 74, terlihat Saitama mulai turun tangan menghadapi serangan para Monster Association. Dan akhirnya aksi Saitama semakin jelas di One Punch Man 75. Chapter kali ini berjudul Foul Play.

Baca Juga

Beberapa hal yang terjadi di One Punch Man 75 adalah:

1

Saitama vs Bakuzan

Saitama akhirnya datang kembali ke arena super fight yang telah porak poranda. Suiryu samar-samar belum mengenali siapa Saiama sebenarnya. Namun Bakuzan yang berhadapan dengan Saitama mengenali wajah orang yang mengalahkannya di arena Super Fight.

Bakuzan pun menyerang Saitama bertubi-tubi. Namun hal pertama yang menjadi perhatian Saitama adalah para pertarung yang terkapar di sekeliling Arena. Untung saja mereka masih hidup walaupun terluka parah.

Selanjutnya pertarungan berlangsung seperti sebagaimana petarungan Saitama melawan monster-monster. Bakuzan sembari menghajar Saitama juga terlalu banyak bicara. Suiryu mengkhawatirkan keselamatan Saitama.

Namun dalam sekejap, Saitama melancarkan serangan balasan. Walaupun tertutup debu, namun hasil akhir pertarungan Saitama vs Bakuzan sudah jelas dimana Bakuzan berdiri terpaku kehilangan sebagian besar tubuhnya.

2

Suiryu Mengkhawatirkan Saitama

Setelah pertarungan Saitama vs Bakuzan, Saitama menjelaskan alasan mengapa ia harus menyembunyikan identitasnya di SUper Fight. Hal ini dikarenakan keberadaan “hero killer” yang bisa membuat kehadiran Saitama dicurigai. Tentu saja Saitama juga mengincar uang hadiah turnamen tersebut.

Suiryu pun menceritakan tentang keberadaan Gouketsu. Ia mengatakan bahwa Gouketsu terlalu kuat. Bahkan Suiryu sang finalis Super Fight tidak berdaya melawan Gouketsu.

Suiryu berpendapat, mungkin perlu beberapa hero class S sekaligus untuk menghadapinya.

Genos pun sampai harus diangkut drone karena kewalahan melawan Gouketsu.

Namun Saitama tetap penasaran dengan kekuatan Gouketsu. Saitama pun justru pergi untuk mendatangi Gouketsu. Suiryu yang kaget mendengar ini berusaha mencegah Saitama.

Suiryu bahkan sampai menggenggam kaki Saitama untuk mencegah kepergiannya. Namun Saitama tetap bersikeras pergi meninggalkan Suiryu yang tidak berdaya.

3

Saitama vs Gouketsu

Sayangnya, pertarungan Saitama vs Gouketsu berlangsung secara off screen. Kita hanya bisa menyaksikan suara dan langit yang terpecah akibat pertarungan Saitama vs Gouketsu.

Selain itu kita juga hanya bisa menyaksikan ekspresi kekhawatiran Suiryu untuk menggambarkan kehebohan pertarungan Saitama vs Gouketsu.

Hingga di adegan selanjutnya, justru kepala Gouketsu terpental dan jatuh di hadapan Suiryu.

Saitama juga meminta Suiryu untuk merahasiakan kekuatannya ini. Saat Suiryu menanyakan bagaimana rasanya bertarung dengan Gouketsu, Saitama sulit menjelaskannya karena semua berakhir dalam satu pukulan saja. 

Hal ini membuat Suiryu tertarik menjadi seorang hero. Namun Saitama tidak terlalu yakin dengan keinginan Suiryu.

Suiryu juga meminta untuk dijadikan sebagai murid dari Saitama, dan jawaban Saitama adalah…

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleGacha Weekend: Event 9 Juta Pendownload FGO dan Melihat Statistik Kartu Eli dan Umi di Event SIF Jepang
Next article5 Cara Mudah Naikin Level di Game Mobile
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.