Anime Boruto Akan Mengadaptasi Arc Kontroversial Manga yang Dibuat oleh Masashi Kishimoto?

anime boruto naruto gaiden

Selain kontroversial, arc yang dibuat langsung oleh Masashi Kishimoto sendiri ini juga merupakan favorit fans, lho! Kira-kira, arc mana yang bakalan diadaptasi ke dalam anime Boruto?

Sudah sekitar dua bulan semenjak anime Boruto: Naruto Next Generations memulai debutnya. Anime Boruto sendiri memiliki awal yang lambat, tetapi episode yang dirilis akhir-akhir ini mulai menarik untuk diikuti karena memperdalam pendalaman dunia Boruto dan juga hubungan karakter-karakter penting—seperti misalnya Mitsuki dan, yang terakhir, Boruto dengan keluarganya. Nah setelah ini, tampaknya kita akan diajak untuk mendalami tokoh utama lainnya dalam anime Boruto: Sarada Uchiha!

Baca Juga

Ya, akhir-akhir ini iklan anime Boruto di  Jepang kabarnya banyak menyorot Sarada dan keluarga Uchiha. Lalu, dari preview majalah JUMP, diperlihatkan pula bahwa anime Boruto selanjutnya kemungkinan besar akan fokus pada hubungan Sarada, Sakura, dan Sasuke. Dalam preview yang sama, disebutkan juga tentang kacamata merah Sarada.

Dari kata ‘kacamata merah Sarada’ ini, tentunya kamu sudah bisa menebak sumber ceritanya. Meski tidak disebutkan secara langsung, tetapi anime Boruto kemungkinan besar akan mengadaptasi arc ‘kontroversial’ yang dibuat oleh Masashi Kishimoto: Naruto Gaiden: The Seventh Hokage and the Scarlet Spring. Manga spin-off ini sendiri bisa dibilang cukup kontroversial karena mempertanyakan ibu kandung dari Sarada: apakah itu Sakura atau Karin? Hal ini sempat membuat para fans, terutama fans SasuSaku dan SasuKarin, perang besar. Bagi kamu yang sudah membaca manganya, tentu sudah tahu jawabannya.

Sampai saat tulisan ini dibuat, masih belum ada konfirmasi tanggal berapa arc ini akan diadaptasi ke dalam anime Boruto. Untuk saat ini, kita akan disuguhi bagaimana Boruto membuktikan kekuatan matanya kepada Naruto dan, di episode 9, Boruto akan berlatih tanding melawan Hanabi. Yah, kita tunggu saja kabar selanjutnya.


Saya sendiri berharap manga yang dibuat langsung oleh Masashi Kishimoto ini mendapatkan adaptasi di anime Boruto karena manga ini lebih terasa kesan Naruto-nya daripada manga Boruto yang dibuat oleh Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto. Masashi Kishimoto sendiri pernah berkata kalau dia ingin membuat Boruto berbeda dengan Naruto dengan cara membunuh salah satu karakter Naruto.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu ingin menyaksikan Naruto Gaiden diadaptasi menjadi manga? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Via: SaiyanIsland, Comicbook


SHARE
Previous articleKocak, Orang Tua Ini Beri Nama Anaknya Uchiha Madara dan Senju Hashirama!
Next articleUcapkan Selamat Tinggal, Akhirnya Sony Menghentikan Produksi PS3
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.