Bikin Batal, Inilah 7 Anime yang “Haram” Ditonton saat Bulan Puasa!

Banyak anime yang perlu di-black list sementara dari daftar tontonmu di saat bulan Ramadan. Seperti deretan anime yang haram ditonton saat bulan puasa berikut ini!

Banyak cara mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan. Salah satunya adalah menonton beberapa anime kesukaan. Tapi gak semua anime cocok untuk kamu tonton di bulan puasa loh. Beberapa anime berikut ini dikhawatirkan dapat membatalkan ibadah puasamu. Nah berikut ini daftar anime yang haram ditonton saat bulan puasa. Anime apa aja ya?

Baca Juga
1

Cooking Master Boy

Anime yang haram ditonton pertama adalah Cooking Master Boy. Alasannya sudah jelas, karena anime yang satu ini bakal membuatmu tergoda dengan berbagai hidangan lezat yang disajikan.

Anime yang diangkat dari manga karya Etsushi Ogawa ini mengisahkan Liu Mao Xing, seorang pemuda yang dijuluki ahli juruk masak. Setelah kematian ibunya yang biasa disebut Fairy of Cuisine, Mao menjadi Super Chef untuk merebut kembali gelar Master Chef untuk restoran ibunya. Bagaimanapun, sebelum dia mengambil tempat ibunya sebagai Master Chef, dia melanjutkan perjalanan mengelilingi China untuk mempelajari lebih lanjut banyak cara untuk memasak.

Seperti sudah bisa kamu tebak, banyak hal-hal ajaib yang ditampilkan oleh Liu Mao Xing ketika mengolah resep makanan menjadi hidangan lezat yang menggugah selera. Tak heran Cooking Master Boy disebut-sebut sebagai anime masak terbaik hingga saat ini.


2

The Future Diary a.k.a Mirai Nikki

anime yang haram ditonton

Anime yang dirilis tahun 2012 ini memang punya cerita yang menarik dan plot twist tak terduga di akhir cerita, namun sepertinya kamu perlu bersabar diri untuk menyaksikan anime Mirai Nikki atau The Future Diary di bulan puasa. Pasalnya, anime garapan FUNimation Entertainment ini banyak mengandung unsur kekerasan yang bisa membuatmu mual.

Sinopsis The Future Diary atau Mirai Nikki sendiri mengisahkan Yukiteru Amano atau Yukki yang terjebak dalam permainan survival game oleh Deus. Permainan ini memiliki 13 peserta di mana setiap orang dibekali oleh catatan harian masa depan yang berbeda. Semua peserta harus menjaga catatan hariannya karena jika rusak maka mereka juga akan musnah. Dan satu-satunya cara untuk memenangkan permainan ini adalah membunuh semua peserta dengan batas waktu 90 hari.

Yukki disebut peserta yang memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan tahta dewa dan secara otomatis menjadi incaran semua peserta. Namun seorang peserta yang bernama Yuno Gasai malah melindungi Yukki dan membantunya menjadi pemenang survival.

Hubungan Yukki dan Yuno pun terus menjadi sajian menarik sepanjang cerita sampai pada akhirya sebuah plot twist mengejutkan muncul di penghujung seri.

3

Elfen Lied

anime yang haram ditonton

Satu kata untuk anime yang satu ini: brutal! Jangan tertipu dengan gambarnya yang “kawaii”, karena Elfen Lied penuh dengan kekerasan, darah, potongan-potongan tubuh manusia dan juga banyak adegan sadis lainnya.

Cerita berfokus pada “mutant” yang disebut Diclonius yang memiliki tanduk di kepala mereka dan “tangan” tak terlihat bernama vectors. Kekuatan dari vectors ini berbeda-beda, tetapi pada dasarnya mereka cukup kuat hingga bisa menahan peluru dan merobek-robek tubuh manusia menjadi serpihan-serpihan daging kecil dengan mudah.

Kengerian dari anime ini ditunjukkan oleh Lucy. Di film Elfen Lied, Lucy merupakan protagonis sentral, dimana ia memiliki kekuatan invisible hand yaitu bisa membunuh atau memindahkan sesuatu tanpa perlu menyentuhnya. Karena kemampuannya itulah Lucy sering terlibat kebrutalan yang dilakukan oleh pasukan khusus yang ingin menangkapnya dan sejumlah Diclonius yg ingin membunuhnya.

Dengan alasan seperti itu, rasanya cukup wajar jika Elfen Lied adalah anime yang haram ditonton saat bulan puasa.

Anime mana lagi yang bisa bikin batal puasamu? Cek di halaman selanjutnya!

1
2
3

SHARE
Previous articleInilah Alasan Kenapa Anime dan Manga Dragon Ball Super Berbeda Cukup Jauh!
Next articleSebelum Menonton Film Wonder Woman, Ketahui Dulu 6 Hal Ini!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca