Bikin Batal, Inilah 7 Anime yang "Haram" Ditonton saat Bulan Puasa!

Yang terakhir combo makanan lezat + fanservice! Beneran bisa bikin batal puasa, nih!

Bikin Batal, Inilah 7 Anime yang "Haram" Ditonton saat Bulan Puasa!

Bikin Batal, Inilah 7 Anime yang Haram Ditonton saat Bulan Puasa!

Banyak anime yang perlu di-black list sementara dari daftar tontonmu di saat bulan Ramadan. Seperti deretan anime yang haram ditonton saat bulan puasa berikut ini!

Banyak cara mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan. Salah satunya adalah menonton beberapa anime kesukaan. Tapi gak semua anime cocok untuk kamu tonton di bulan puasa loh. Beberapa anime berikut ini dikhawatirkan dapat membatalkan ibadah puasamu. Nah berikut ini daftar anime yang haram ditonton saat bulan puasa. Anime apa aja ya?

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="1" title="Cooking Master Boy"]

Anime yang haram ditonton pertama adalah Cooking Master Boy. Alasannya sudah jelas, karena anime yang satu ini bakal membuatmu tergoda dengan berbagai hidangan lezat yang disajikan.

Anime yang diangkat dari manga karya Etsushi Ogawa ini mengisahkan Liu Mao Xing, seorang pemuda yang dijuluki ahli juruk masak. Setelah kematian ibunya yang biasa disebut Fairy of Cuisine, Mao menjadi Super Chef untuk merebut kembali gelar Master Chef untuk restoran ibunya. Bagaimanapun, sebelum dia mengambil tempat ibunya sebagai Master Chef, dia melanjutkan perjalanan mengelilingi China untuk mempelajari lebih lanjut banyak cara untuk memasak.

Seperti sudah bisa kamu tebak, banyak hal-hal ajaib yang ditampilkan oleh Liu Mao Xing ketika mengolah resep makanan menjadi hidangan lezat yang menggugah selera. Tak heran Cooking Master Boy disebut-sebut sebagai anime masak terbaik hingga saat ini.

[duniaku_adsense]

[page_break no="2" title="The Future Diary a.k.a Mirai Nikki"]

Bikin Batal, Inilah 7 Anime yang Haram Ditonton saat Bulan Puasa!

Anime yang dirilis tahun 2012 ini memang punya cerita yang menarik dan plot twist tak terduga di akhir cerita, namun sepertinya kamu perlu bersabar diri untuk menyaksikan anime Mirai Nikki atau The Future Diary di bulan puasa. Pasalnya, anime garapan FUNimation Entertainment ini banyak mengandung unsur kekerasan yang bisa membuatmu mual.

Sinopsis The Future Diary atau Mirai Nikki sendiri mengisahkan Yukiteru Amano atau Yukki yang terjebak dalam permainan survival game oleh Deus. Permainan ini memiliki 13 peserta di mana setiap orang dibekali oleh catatan harian masa depan yang berbeda. Semua peserta harus menjaga catatan hariannya karena jika rusak maka mereka juga akan musnah. Dan satu-satunya cara untuk memenangkan permainan ini adalah membunuh semua peserta dengan batas waktu 90 hari.

Yukki disebut peserta yang memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan tahta dewa dan secara otomatis menjadi incaran semua peserta. Namun seorang peserta yang bernama Yuno Gasai malah melindungi Yukki dan membantunya menjadi pemenang survival.

Hubungan Yukki dan Yuno pun terus menjadi sajian menarik sepanjang cerita sampai pada akhirya sebuah plot twist mengejutkan muncul di penghujung seri.

[page_break no="3" title="Elfen Lied"]

Bikin Batal, Inilah 7 Anime yang Haram Ditonton saat Bulan Puasa!

Satu kata untuk anime yang satu ini: brutal! Jangan tertipu dengan gambarnya yang “kawaii”, karena Elfen Lied penuh dengan kekerasan, darah, potongan-potongan tubuh manusia dan juga banyak adegan sadis lainnya.

Cerita berfokus pada “mutant” yang disebut Diclonius yang memiliki tanduk di kepala mereka dan “tangan” tak terlihat bernama vectors. Kekuatan dari vectors ini berbeda-beda, tetapi pada dasarnya mereka cukup kuat hingga bisa menahan peluru dan merobek-robek tubuh manusia menjadi serpihan-serpihan daging kecil dengan mudah.

Kengerian dari anime ini ditunjukkan oleh Lucy. Di film Elfen Lied, Lucy merupakan protagonis sentral, dimana ia memiliki kekuatan invisible hand yaitu bisa membunuh atau memindahkan sesuatu tanpa perlu menyentuhnya. Karena kemampuannya itulah Lucy sering terlibat kebrutalan yang dilakukan oleh pasukan khusus yang ingin menangkapnya dan sejumlah Diclonius yg ingin membunuhnya.

Dengan alasan seperti itu, rasanya cukup wajar jika Elfen Lied adalah anime yang haram ditonton saat bulan puasa.

Anime mana lagi yang bisa bikin batal puasamu? Cek di halaman selanjutnya!

[page_break no="4" title="Osomatsu-San"]

Bikin Batal, Inilah 7 Anime yang Haram Ditonton saat Bulan Puasa!

Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa anime yang satu ini jangan ditonton saat bulan puasa. Pasalnya, saat menonton Osoamtsu-San, kamu akan terbawa emosi lewat tingkah laku enam bersaudara ini.

Omotasu-San menceritakan enam kembar identik bernama Omomatsu, Karamatsu, Choromatsu, Ichimatsu, Juusimatsi, dan Todomatsu. Mereka adalah pengangguran yang punya sifat usil kepada teman ataupun keluarganya sendiri. Anime ini juga tak jarang memparodikan serial manga, anime, sampai produk-produk domestik. Anime seperti Haikyuu, Uta no Princes-sama, Yowamushi Peda, Ouran Host Club, Kuroko no Basuke, Love Live! sampai Shingeki no Kyojin tak ketinggal buat dijadikan bahan lelucon

[page_break no="5" title="Another"]

Bikin Batal, Inilah 7 Anime yang Haram Ditonton saat Bulan Puasa!

Anime yang haram ditonton saat bulan puasa selanjutnya adalah Another. Disebut-sebut sebagai salah satu anime paling sadis yang pernah ada, Another menceritakan tentang perjuangan Kouichi Sakakibara yang merupakan seorang murid pindahan dengan penyakit paru paru sehingga dirinya harus di rawat di rumah sakit.

Dalam sekolah barunya tersebut, Sakakibara bertemu dengan seorang anak bernama Mei Misaki, yang dianggap seperti hantu oleh kelasnya, dan bersama Misaki dia memiliki keinginan untuk mengetahui apa yang terjadi 26 tahun lalu setelah banyak teman sekelasnya terbunuh secara misterius.

Another merupakan anime horor yang diangkat dari novel karangan Yukito Ayatsuji dengan judul yang sama. Kisahnya disebut-sebut yang terbaik untuk ukuran kengeringan yang ditawarkan dalam masing-masing karakter.

Anime selanjutnya bakal bikin kamu benar-benar batal puasa deh!

[page_break no="6" title="Toriko"]

Bikin Batal, Inilah 7 Anime yang Haram Ditonton saat Bulan Puasa!

Alasan Toriko masuk daftar anime yang haram ditonton saat bulan puasa adalah karena menampilkan banyak jenis makanan lezat yang mungkin bakal mengganggu konsentrasi ibadah menahan laparmu.

Diadaptasi dari manga karya Mitsutoshi Shimabukuro, anime Toriko mengisahkan petualangan Toriko yang berstatus Gourmet Hunters. Sebagai pemburu makanan langka, Toriko rela berpetualang ke berbagai penjuru bumi untuk menemukan komposisi bahan makanan terbaik dan membuat makan malam terlezat tentunya.

Dalam perjalannya, Toriko ditemani oleh Komatsu, seorang kaki yang ceroboh. Komatsu sangat pandai memanfaatkan bahan-bahan yang diberikan oleh Toriko. Komatsu sendiri adalah Kepala Chef untuk restoran bintang enam di Hotel Gourmet.

Dalam perjalanannya dengan Toriko, ia selalu mendapatkan bahan-bahan yang istimewa, dan Komatsu selalu berhasil untuk memasaknya. Ini terbukti Komatsu sudah memasak God, salah satu bahan terenak dalam serial anime Toriko.

[page_break no="7" title="Shokugeki no Souma"]

Bikin Batal, Inilah 7 Anime yang Haram Ditonton saat Bulan Puasa!

[read_more id="309900"]

Shokugeki no Soma menceritakan tentang Soma Yukihira, seorang remaja yang bekerja dengan ayahnya di restoran milik keluarga. Ayahnya adalah seorang master kuliner, dan Soma sering mengadakan adu memasak dengan ayahnya. Ayahnya kemudian memasukannya ke dalam sebuah sekolah memasak elit, Tootsuki Academy. Ujian masuk sekolah memasak tersebut sangatlah sulit dan siswa yang lulus hanya sekitar 10% dari seluruh murid setiap angkatannya.

Alasan yang membuat kamu dilarang menonton anime yang dirilis tahun 2015 ini adalah banyakannya hidangan makanan yang disajikan secara berlebihan sehingga dapat meningkatkan nafsu makanmu. Selain itu, anime ini juga banyak mengandung adegan ecchi yang mampu meningkatkan nafsu yang lain.

[duniaku_adsense]

Itulah tadi anime yang haram ditonton saat bulan puasa. Ada baiknya kamu menonton anime tersebut setelah berbuka puasa, ya!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU