Awas Mimpi Buruk, Inilah 5 Film Horor Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

film horor korea

Deretan film horor Korea ini bisa membuatmu mengalami mimpi buruk, lho!

Film Korea tak melulu identik dengan kisah pecintaan si gadis miskin dan si pria tampan yang penuh akan tangis haru aja loh. Meskipun terkenal dengan drama yang mengoyak-ngoyak hati, jangan remehkan juga film genre horor buatan sineas Korea. Bahkan deretan film horor Korea ini bisa membuatmu mengalami mimpi buruk. Nah, film horor Korea mana saja yang perlu kamu tonton? Berikut ini daftarnya!

1

A Tale of Two Sisters

A Tale of Two Sisters mungkin film horor Korea paling terkenal yang menawarkan kengerian tingkat tinggi. Mengisahkan kakak beradik, Soo Mi dan Soo Yoon, yang tinggal di rumah sakit jiwa. Seteliah sekian lama, akhirnya mereka bisa pulang ke rumah. Namun kedatangan mereka disambut oleh ibu tiri yang kejam.

Kehidupan Soo Mi dan Soo Yoon bersama sang ibu tiri ternyata banyak menimbulkan kejadian-kejadian janggal. Mulai dari suara misterius sampai penampakan hantu mengerikan.

Salah satu yang membuat film ini bergitu populer karea kisah dalam film A Tale of Two Sisters diangkat dari cerita rakyat Korea Selatan Janghwa Hongryeon jeon.

2

Bunshinsaba

Bunshinshaba merupakan film horor Korea yang menceritakan Yoo-Jin, gadis yang sering menjadi bulan-bulanan di sekolahnya. Merasa tak terima, Yoo-Jin dan dua sahabatnya mencoba menggunakan papan Oujia untuk memanggil roh Bunshinsaba. Mereka meminta arwah tersebut memberikan kutukan kepada orang-orang yang telah menindas Yoo-Jin.

Namun pada saat pemanggilan arwah, Yoo-Jin tak sengaja melanggar aturan dimana ia membuka mata. Alhasil, arwah yang dipanggil membuntuti Yoo-Jin dan menggunakan tubuh Yoo-Jin untuk balas dendam.

Film Bunshinsaba cukup sukses di Korea dan mendapat kesempatan untuk premier di Amerika dalam ajang New York Korean Film Festival pada tahun 2005.

3

Wishing Stairs

Wishing Stairs mengangkat sebuah mitos di Korea dimana permohonan seseorang bisa terkabul ketika berada di anak tangga ke-29. Ceritanya sendiri terpusat pada dua orang sahabat Jin-Sung dan So-Hee yang bersaing untuk diberangkatkan ke sekolah ballet di Rusia.

Demi bisa mengalahkan So Hee, Ji Sung akhirnya memutuskan untuk mendatangi tangga yang melegenda tersebut. Di anak tangga ke-29, Ji Sung memohon untuk bisa mengalahkan sahabatnya, So Hee. Namun ternyata permintaan itu menyebabkan So Hee meninggal. Kematian So Hee pun menjadi titik awal dari misteri di salah satu film horor Korea terbaik ini.

4

Death Bell

Berlatar di sebuah sekolah, Death Bell merupakan film horor Korea yang menceritakan sebuah ujian mengerikan. Pasalnya, setiap siswa yang tak dapat menjawab soal, dapat dipastikan ia akan tewas dengn proses yang berbeda-beda.

Film yang dirilis tahun 2008 ini terbilang sukses karena memiliki alur cerita yang menarik dan juga ending tak tertebak. Tak heran Death Bell menjadi rekomendasi wajib jika kamu ingin menonton film horor Korea.

5

Muoi

Muoi adalah film kolaborasi antara Korea dan Vietnam. Ceritanya pun mengangkat legenda Vietnam dimana terdapat sosok arwah yang hidup di sebuah lukisan.

Untuk membuktikan hal tersebut, Yoon He akhirnya pergi ke Vietnam dan melakukan penelitian. Bersama rekannya, Yoon He malah dihantui oleh arwah di dalam lukisan. Kengerian demi kengerian disajikan secara epik di sepanjang film berdurasi 93 menit ini.

5 Film Action Korea Terbaik yang Akan Membuatmu Semakin Macho Setelah Menontonnya

Nah berikut ini film action Korea terbaik yang sesekali perlu kamu tonton supaya makin macho. Kira-kira film mana aja nih?
Baca Juga

Kamu punya rekomendasi lain seputar film horor Korea? Jangan sungkan utarakan pendapatmu di kolom komentar ya!


SHARE
Previous articleComputex 2017 – MSI Siap Antar Gamer Menuju Next Gaming Dimension
Next articleMengenal Organisasi Berjubah Hitam di Detective Conan (Bagian 3)
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca