Wah, Ada Perubahan Besar dalam Pengembangan Final Fantasy 7 Remake!

pengembangan Final Fantasy 7 Remake
Pengembangan Final Fantasy 7 Remake menemui masalah baru

Pengembangan Final Fantasy 7 Remake kini akan dipegang oleh in-house studio dari Square Enix, dan belum akan rilis dalam waktu dekat.

Setelah sebelumnya dikabarkan bahwa pengembangan Final Fantasy 7 Remake tidak akan keluar sampai paling tidak tahun 2018, berita mengejutkan lainnya datang dari pihak Square Enix sebagai pemilik IP Final Fantasy.

Baca Juga

Selama ini diketahui bahwa untuk pengembangan Final Fantasy 7 Remake, Square Enix bekerja sama dengan salah satu studio game yang cukup terkenal, CyberConnect2. Berita ini muncul pada tahun 2015.

Kolaborasi Square Enix dan CyberConnect2 untuk pengembangan Final Fantasy 7 Remake merupakan berita yang menggembirakan. Pasalnya, sebelum mengerjakan proyek ini CyberConnect2 sudah terlebih dahulu dikenal akan karya game-nya seperti Naruto dan serial .hack.

Tapi, lewat sebuah stream untuk Mobius Final Fantasy, Naoki Hamaguchi yang sebelumnya menjabat sebagai programmer utama dari Lightning Returns: Final Fantasy XIII akan mengepalai pengembangannya.


Wah, Ada Perubahan Besar dalam Pengembangan Final Fantasy 7 Remake!

Wah, apakah perubahan ini yang membuat jadwal rilisnya bisa molor sampai tahun 2020?

Abaikan

“Sejauh ini, pengembangan Final Fantasy 7 Remake kita berkolaborasi dengan pihak luar. Tapi mulai saat ini, dengan memikirkan produksi dan kualitas, kami memutuskan untuk melakukan semuanya in-house,” ungkapnya.

Hamaguchi juga berkata bahwa seluruh berita yang berkaitan dengan pengembangan judul ini masih terhitung sebagai subyek yang amat sensitif, jadi tidak banyak yang bisa ia katakan terkait berita-berita baru.

Putusnya kerjasama antara Square Enix dengan CyberConnect2 menimbulkan banyak pertanyaan. Sejauh ini, CyberConnect2 belum pernah menghasilkan game yang benar-benar buruk, jadi banyak yang mengira tidak mungkin kualitas jadi masalah utama.

Dari sebuah wawancara yang dilakukan oleh Famitsu pada Desember 2015, Yoshinori Kitase menyampaikan sebuah masalah yang dimiliki oleh Tetsuya Nomura. Nomura, katanya, tidak begitu suka dengan trailer yang dibuat oleh CyberConnect2 terkait pengembangan Final Fantasy 7 Remake. Nomura ingin trailer-nya dibuat lebih dengan gaya Square Enix.

Terlepas apapun alasannya, pengembangan Final Fantasy 7 Remake nampaknya masih akan memakan waktu yang lama. Pihak Square Enix sendiri sudah mengatakan untuk tidak berharap game ini akan keluar dalam waktu dekat—paling tidak sampai 2018.

Mengingat perkembangan pengembangan game ini, salah satu ketakutan terbesar adalah saat akhirnya rilis, audiensnya sudah terlalu bosan menunggu. Karena, tidak seperti Final Fantasy XV yang merupakan judul baru, Final Fantasy 7 Remake pada dasarnya adalah… Final Fantasy 7. Yang di-remake alias dibuat ulang.

Ternyata, Jadwal Rilis FF VII Remake dan KH III Masih (Sangat) Lama!

Jadwal rilis FF VII Remake dan KH III ternyata masih lama. Bahkan bisa jadi bakal dirilis tiga tahun lagi alias tahun 2020 mendatang. Benarkah?
Baca Juga

Bagaimana menurut kalian? Apakah saat gamenya keluar pada 2018 nanti—atau lebih lama lagi—kalian masih mau menunggu?

Sumber: Gamespot. Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleInilah Dua Alasan Mengapa Hugh Jackman Bukanlah Pemeran Wolverine yang Terbaik
Next articleHellbreaker Disiapkan, Gambarkan Seramnya Proses Kabur dari Neraka!
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.