Sebelum Menonton Film Wonder Woman, Ketahui Dulu 6 Hal Ini!

sosok wonder woman
Sosok Wonder Woman dari masa ke masa (sumber gambar: DC Comics)

Lahir di Amazon dan punya kekuatan dewa, inilah 6 hal tentang sosok Wonder Woman yang kamu harus tahu sebelum nonton filmnya!

Tidak sampai satu minggu lagi, Wonder Woman dijadwalkan tampil di layar lebar Indonesia. Sebelum itu, ada baiknya kita mengenal sosok Wonder Woman, pahlawan super wanita yang menjadi salah satu kebanggaan dari DC comics.

Baca Juga

Bagi yang sudah mengenal sosok Wonder Woman baik dari komik maupun serial animasi, pasti sudah mengetahui bahwa jagoan yang satu ini cukup ikonik. Kepopulerannya bahkan bisa menyamai Superman dan Batman. Keputusan yang baik bagi DC akhirnya memberikan jagoan ini kesempatan untuk bersinar.

Tidak Ada After Credit di Film Wonder Woman, Penonton Bisa Langsung Pulang!

Dipastikan tidak ada adegan tambahan post-credit untuk film Wonder Woman. Ini pembahasannya!
Baca Juga

Kali ini, kita akan membahas 6 hal yang perlu diketahui untuk bisa mengenal sosok Wonder Woman sebagai persiapan menonton filmnya nanti.

1

Putri dari Zeus

Sebagai salah satu jagoan komik yang sudah lama muncul, kelanjutan kisah Wonder Woman sudah berganti berkali-kali sepanjang perjalanannya. Dalam waktu yang lama, sosok Wonder Woman berasal dari tanah liat dan kekuatannya datang dari berbagai dewa seperti kekuatan super dari Demeter (Dewi Bumi) dan kecepatan tinggi dari Hermes (Dewa Persuratan).

Tapi sosok Wonder Woman yang itu sudah tidak ada lagi. Lewat rentetan komik New 25, cerita awal Wonder Woman dirombak total. Kini, Wonder Woman adalah anak dari Zeus! Nah, versi layar lebar atau versi DCEU akan mengambil versi ini.

2

Nama samarannya adalah Diana Prince

film wonder woman kacau

8 Film Garapan Zack Snyder, dari Petualangan di RSJ Sampai 300 Kesatria Sparta

Ternyata Zack Snyder juga pernah bikin film zombie, loh.
Baca Juga

Untuk berbaur dengan manusia biasa, Wonder Woman mengambil nama Diana Prince. Pada era Golden Age, Diana Prince adalah seorang suster biasa yang amat mirip dengan Wonder Woman. Demi mendapatkan identitas Diana Prince, Wonder Woman mempertemukan sang suster dengan kekasihnya di Amerika Selatan.

Pada tahun 1960-an, Wonder Woman sempat kehilangan kekuatannya, loh! Ketika ini terjadi, dia kembali menggunakan identitasnya sebagai Diana Prince dan membuka butik di New York.

3

Calon ratu Amazon

Sosok Wonder Woman di semua cerita DC datang dari satu tempat yang sama: Paradise Island yang nantinya diberi nama Themyscira, rumah para Amazon. Ibu dari Wonder Woman adalah Ratu Hippolyta yang membuat dirinya seorang putri dari para Amazon.

Masyarakat Amazon terinspirasi dari mitologi Yunani kuno, di mana mereka hidup bebas tanpa ada sosok laki-laki di antara mereka. Sejak kecil, mereka sudah terlatih untuk bertempur yang membuat sosok Wonder Woman menjadi sangat kuat berkat kekuatan dewa yang ia miliki.

Pada halaman berikutnya, terkuak kekuatan asli Wonder Woman!

1
2

SHARE
Previous articleBikin Batal, Inilah 7 Anime yang “Haram” Ditonton saat Bulan Puasa!
Next articleComputex 2017 – MSI Siap Antar Gamer Menuju Next Gaming Dimension
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.