Sebelum Menonton Film Wonder Woman, Ketahui Dulu 6 Hal Ini!

Lahir di Amazon dan punya kekuatan dewa, inilah 6 hal tentang sosok Wonder Woman yang kamu harus tahu sebelum nonton filmnya!

Sebelum Menonton Film Wonder Woman, Ketahui Dulu 6 Hal Ini!

Sebelum Menonton Film Wonder Woman, Ketahui Dulu 6 Hal Ini! Sosok Wonder Woman dari masa ke masa (sumber gambar: DC Comics)[/caption]

Lahir di Amazon dan punya kekuatan dewa, inilah 6 hal tentang sosok Wonder Woman yang kamu harus tahu sebelum nonton filmnya!

Tidak sampai satu minggu lagi, Wonder Woman dijadwalkan tampil di layar lebar Indonesia. Sebelum itu, ada baiknya kita mengenal sosok Wonder Woman, pahlawan super wanita yang menjadi salah satu kebanggaan dari DC comics.

[duniaku_baca_juga]

Bagi yang sudah mengenal sosok Wonder Woman baik dari komik maupun serial animasi, pasti sudah mengetahui bahwa jagoan yang satu ini cukup ikonik. Kepopulerannya bahkan bisa menyamai Superman dan Batman. Keputusan yang baik bagi DC akhirnya memberikan jagoan ini kesempatan untuk bersinar.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2017/05/23/after-credit-wonder-woman-absen/" title="Tidak Ada After Credit di Film Wonder Woman, Penonton Bisa Langsung Pulang!"]

Kali ini, kita akan membahas 6 hal yang perlu diketahui untuk bisa mengenal sosok Wonder Woman sebagai persiapan menonton filmnya nanti.

[page_break no="1" title="Putri dari Zeus"]

Sebelum Menonton Film Wonder Woman, Ketahui Dulu 6 Hal Ini!

Sebagai salah satu jagoan komik yang sudah lama muncul, kelanjutan kisah Wonder Woman sudah berganti berkali-kali sepanjang perjalanannya. Dalam waktu yang lama, sosok Wonder Woman berasal dari tanah liat dan kekuatannya datang dari berbagai dewa seperti kekuatan super dari Demeter (Dewi Bumi) dan kecepatan tinggi dari Hermes (Dewa Persuratan).

Tapi sosok Wonder Woman yang itu sudah tidak ada lagi. Lewat rentetan komik New 25, cerita awal Wonder Woman dirombak total. Kini, Wonder Woman adalah anak dari Zeus! Nah, versi layar lebar atau versi DCEU akan mengambil versi ini.

[page_break no="2" title="Nama samarannya adalah Diana Prince"]

Sebelum Menonton Film Wonder Woman, Ketahui Dulu 6 Hal Ini!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2017/05/26/film-zack-snyder/" title="8 Film Garapan Zack Snyder, dari Petualangan di RSJ Sampai 300 Kesatria Sparta"]

Untuk berbaur dengan manusia biasa, Wonder Woman mengambil nama Diana Prince. Pada era Golden Age, Diana Prince adalah seorang suster biasa yang amat mirip dengan Wonder Woman. Demi mendapatkan identitas Diana Prince, Wonder Woman mempertemukan sang suster dengan kekasihnya di Amerika Selatan.

Pada tahun 1960-an, Wonder Woman sempat kehilangan kekuatannya, loh! Ketika ini terjadi, dia kembali menggunakan identitasnya sebagai Diana Prince dan membuka butik di New York.

[page_break no="3" title="Calon ratu Amazon"]

Sebelum Menonton Film Wonder Woman, Ketahui Dulu 6 Hal Ini!

Sosok Wonder Woman di semua cerita DC datang dari satu tempat yang sama: Paradise Island yang nantinya diberi nama Themyscira, rumah para Amazon. Ibu dari Wonder Woman adalah Ratu Hippolyta yang membuat dirinya seorang putri dari para Amazon.

Masyarakat Amazon terinspirasi dari mitologi Yunani kuno, di mana mereka hidup bebas tanpa ada sosok laki-laki di antara mereka. Sejak kecil, mereka sudah terlatih untuk bertempur yang membuat sosok Wonder Woman menjadi sangat kuat berkat kekuatan dewa yang ia miliki.

Pada halaman berikutnya, terkuak kekuatan asli Wonder Woman!

Sebelum Menonton Film Wonder Woman, Ketahui Dulu 6 Hal Ini!

Sosok Wonder Woman memulai debutnya dalam All Star Comics nomor 8 pada bulan Desember 1941. Awalnya, ia diciptakan oleh William Moulton Marston sebagai sosok wanita modern untuk mengimbangi dominasi karakter pria dalam dunia perkomikan.

Pada tahun 1942, Wonder Woman akhirnya diberikan kesempatan untuk memiliki komiknya sendiri. Target pasar aslinya adalah laki-laki dan perempuan, tapi iklan dan artikel yang disisipkan dalam komiknya lebih condong ke pasar perempuan.

[page_break no="4" title="Salah satu pendiri Justice League"]

Sebelum Menonton Film Wonder Woman, Ketahui Dulu 6 Hal Ini!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2017/05/25/skrip-the-flash-selesai/" title="Menurut Rumor, Skrip untuk The Flash Sudah Selesai!"]

Mungkin lebih banyak yang mengenal sosok Wonder Woman sebagai anggota Justice League. Hal ini tidak mengejutkan, karena sejak debut Justice League of America pada tahun 1960, Wonder Woman selalu diikut sertakan ke dalamnya. Anggota lain adalah Superman, Batman, Martian Manhunter, Flash, Green Lantern, dan Aquaman.

Dalam DCEU tepatnya pada bagian akhir dari Batman v Superman: Dawn of Justice, juga terlihat bahwa Batman meminta bantuan Wonder Woman untuk mengumpulkan “orang-orang sejenis”. Hal tersebut jelas bermaksud bahwa Batman ingin mendirikan Justice League.

[page_break no="5" title="Seorang dewi perang"]

Sebelum Menonton Film Wonder Woman, Ketahui Dulu 6 Hal Ini!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2017/05/26/film-animasi-harley-quinn/" title="Waduh, Batman Akan Bekerjasama dengan Harley Quinn di Film Ini?"]

Dalam seri baru New 25, diketahui bahwa sosok Wonder Woman menghabiskan masa kecilnya di pulau dan berlatih di bawah bimbingan Ares, Dewa Perang. Suatu ketika, Ares menyuruhnya untuk membunuh seekor Minotaur tapi Wonder Woman menolak. Karena hal ini, Ares kehilangan respek kepadanya.

Masa lalu Wonder Woman yang satu ini akan menjadi penting nanti, di mana Wonder Woman terlibat konflik dengan adik laki-lakinya yang jahat. Ia terpaksa membunuh Ares, dan menjadikan dirinya Dewi Perang karenanya. Belum diketahui apakah DCEU akan mengambil jalan cerita ini atau tidak, tapi melihat latar belakang Wonder Woman yang diambil dari New 25, kemungkinannya cukup besar.

[page_break no="6" title="Gelangnya berguna untuk menahan kekuatannya"]

Sebelum Menonton Film Wonder Woman, Ketahui Dulu 6 Hal Ini!

[duniaku_adsense]

Bukan rahasia bahwa sosok Wonder Woman terhitung sebagai yang terkuat di antara jagoan-jagoan DC yang lain, bahkan setingkat dengan Superman. Dalam berbagai kesempatan bahkan ia berhasil mengalahkan Supergirl. Dengan kekuatannya, ia membawa sepasang gelang perak yang terbuat dari perisai Zeus.

Selama ini, gelang tersebut dinilai adalah sumber kekuatan dan pertahanan tambahan bagi Wonder Woman, tapi ternyata tidak. Dalam serial New 52, Wonder Woman harus melawan seorang Dewa. Dalam pertempuran tersebut, ia melepas gelangnya dan memberi tahu bahwa gelang tersebut bertujuan untuk menahan kekuatan asli yang ia miliki.

Sebelum Menonton Film Wonder Woman, Ketahui Dulu 6 Hal Ini!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2017/05/20/manga-justice-league/" title="Manga Justice League: Pahlawan Super Milik DC Comics dengan Rasa Saint Seiya?"]

Nah, itu dia beberapa fakta yang kalian perlu tahu tentang sosok Wonder Woman. Gimana? Jadi makin penasaran kan dengan filmnya? Tenang, jadwalnya film tersebut tayang pada tanggal 2 Juni. Kurang dari seminggu lagi, kok!

Sumber: ScreenRant | Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU