7 Karakter Imut yang Menjadi Maskot di Serial Anime

Chopper Cute

Setiap anime, setidaknya memiliki satu karakter imut yang paling diingat, bahkan oleh mereka yang kurang menyukai anime tersebut. Karakter itu bisa disebut sebagai maskot.

Baca Juga

Mulai dari karakter imut atau pun karakter yang besar dan mengerikan, pasti ada paling tidak satu karakter yang mengingatkan kita semua pada serial anime tertentu.

Karakter maskot dari anime adalah yang paling sering diingat meskipun oleh orang yang tidak menyukai anime. Pernak-pernik mereka pun cukup laku terjual karena keimutannya. Berikut adalah 7 karakter imut yang menjadi maskot dari serial anime.

1

Kuriboh - Yu Gi Oh!

Kuriboh

Kuriboh mungkin terlihat tidak terlalu kuat. Efek kartunya pun hanya sekedar membantu life point para duelist (meskipun ini sangat penting), tetapi jika Kuriboh digunakan dengan benar, maka dia bisa menjadi penyerang yang kuat.

Jika kalian memiliki Winged Kuriboh dan melakukan Special Summon dengan kartu Transcendent Wings, maka kalian dapat memunculkan Winged Kuriboh LV10.

Kuriboh muncul sebagai karakter di anime yang membantu Yugi di dalam dunia Duel Monster Spirits dan dunia virtual. Dia memiliki sifat yang baik dan menyenangkan, meskipun terkadang dia menjadi murung jika diremehkan.

Yugi sering menggunakannya di dalam duel.

2

Happy - Fairy Tail

Happy Fairy Tail

Dari namanya saja sudah terlihat seberapa ‘manis’nya mahluk ini. Happy adalah mahluk dari ras Exceed, sebuah ras yang memiliki bentuk seperti kucing. Meskipun dia terlihat kecil dan lemah, tetapi dengan sayapnya yang bernama Aera, dia dapat mengangkat suatu objek berat, termasuk tubuh manusia.

Pengetahuan tentang dunia magic yang dia ketahui sangat luas. Dia sangat setia dengan teman-teman di dalam guild-nya, terutama dengan partnernya, Natsu.

Seperti kebanyakan kucing pada umumnya, dia sangat menyukai ikan sebagai makanan, dan tentunya dia juga membenci anjing.

3

Haro - Mobile Suit Gundam

Haro

Haro adalah maskot dari seri Gundam. Bahkan dia menjadi maskot dari Sunrise, studio animasi yang menggarap Gundam dan beberapa seri lain seperti Tiger & Bunny, Aikatsu, Love Live! dan lain-lain. Haro menjadi partner dari beberapa pilot Gundam.

Robot berbentuk bola berwarna hijau ini diciptakan oleh Amuro Ray, tokoh utama dari anime Gundam pertama pada tahun 1979. Meskipun terbatas, tetapi Haro bisa berbicara dengan nada robotnya. Kebisaan yang paling hebat dari Haro adalah dia bisa membaca gelombang otak seseorang.

Haro muncul di seri Gundam Universal Century setelah Gundam pertama, salah satunya di seri Zeta Gundam dan Victory Gundam. Tidak hanya di era Universal Century, Haro juga muncul di Gundam Seed, Gundam 00, dan Gundam Age.


Siapa lagi karakter imut yang akan kita bahas berikutnya? Cek halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleReview Dobby Drone: Drone Mungil Kemampuan Dahsyat
Next articleBocor! Inikah Roster Petarung Marvel vs Capcom: Infinite?
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.