Selain Pirates of the Caribbean, Inilah 5 Film Bajak Laut Lainnya yang Gak Kalah Keren!

film bajak laut

Jika berbicara film bajak laut, pastinya yang langsung terlintas dipikiran adalah film Pirates of the Caribbean yang dibintangi oleh Johnny Depp. Padahal masih banyak film petualangan seru di tengah lautan yang harus kamu tonton.

Contohnya? Baca saja deretan film bajak laut berikut ini!

1

Captain Phillips

Jika menyebut nama Somalia, satu hal yang pasti terpikirkan adalah para perompak yang bengis dan tak mengenal belas kasihan. Itulah yang ingin disampaikan oleh sutradara Paul Greengrass lewat film Captain Phillips.

Diangkat dari kisah nyata, film bajak laut ini mengisahkan  Richard Phillips (Tom Hanks), seorang kapten dari kapal Maersk Alabama. Di tengah perjalanan menuju Mombasa, Kenya, kapalnya tiba-tiba diserang oleh sekelompok bajak laut. Kapal Maersk Alabama pun perlahan mulai dilumpuhkan.

Namun dengan kecerdikannya, kapten Philips mampu memutabalikkan keadaan dan berhasil mengatasi para perompak yang dibekali oleh senjata mutakhir.

2

The Pirates

Film bajak laut selanjutnya datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Film The Pirates mengambil latar pada dinasti Joseon. Menceritakan sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Yeo-wol, bajak laut wanita yang disegani. Mereka memburu ikan paus hantu yang penuh dengan harta karena menelan kapal.

Banyak hal konyol ditampilkan dalam film ini. Termasuk tingkah para bandit gunung yang tak pernah melaut, tiba-tiba ikut berpetualang di tengah lautan demi menadapatkan harta karun yang berlimpah.

Film ini dirilis pada tahun 2014 dan tayang di beberapa negara seperti Amerika, Jerman, Belgia, dan Belanda.

3

Cutthroat Island

Cutthroat Island adalah film bajak laut lawas yang dirilis tahun 1995. Disutradarai Renny Harlin, film ini cukup menghibur mengingat tema yang diangkat adalah petualangan komedi.

Mengisahkan Morgan Adams yang berusaha menyelamatkan ayahnya yang telah diculik oleh bajak laut. Selain itu, film ini juga menceritakan tentang banyaknya peta harta karun yang didapatkan oleh Morgan Adams.

Mungkin sensasi menonton Cutthroat Island bakal sama dengan menonton Pirates of the Caribbean karena tingkat kekonyolannya.

Namun Cutthroat Island juga memiliki riwayat buruk. Ini adalah salah satu film paling rugi dalam sejarah dan mengakhiri karir bintang-bintang utamanya.

4

12 Paces Without a Head

12 Paces Without a Head merupakan film bajak laut dari Jerman yang digarap oleh Sven Taddicken. Berlatar di laut utara pada tahun 1401, 12 Paces Without a Head mengangkat kisah legenda bajak laut Jerman yaitu Klaus Störtebeker.

Film ini dibintangi beberapa aktor terkenal Jerman seperti Ronald Zehrfeld, Matthias Schweighöfer, dan Oliver Bröcker. 

5

One Piece Gold

Berbicara film bajak laut, jangan lupakan juga anime movie yang diadaptasi dari manga Eiichiro Oda. One Piece Gold merupakan seri terbaru dari movie One Piece dirilis akhir tahun 2016 lalu.

Diceritakan Luffy dan kawan-kawan datang ke sebuah kapal pesiar super besar dan megah Gran Tesoro yang dilapisi emas untuk berlibur dan mencoba keberuntungan dengan bermain di kasino.

Tapi keadaan menjadi kacau-balau saat mereka akhirnya bertemu langsung dengan sang kapten kapal, Gild Tesoro, yang kekuasaannya tidak tersentuh oleh Pemerintah Dunia maupun para bajak laut. Ini disebabkan karena memiliki kekuatan untuk mengendalikan emas setelah memakan Buah Iblis Goru Goru no Mi. Mereka pun jadi berhutang dan terjebak dalam Gran Tesoro!

One Piece Film Gold sendiri menduduki peringkat ke-8 sebagai film terlaris di Jepang dengan torehan pendapatan 5,1 miliar Yen.


4 Kesalahan Fatal yang Membuat Pirates of the Caribbean Harus Segera Dihentikan!

Tidak ada film yang sempurna, begitu juga dengan Pirates of the Caribbean. Ingin tahu apa saja kesalahan dalam franchise tersebut? Yuk kita simak lebih lanjut!
Baca Juga

Nah mana film bajak laut favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleSiapakah Snoke dalam Star Wars: The Force Awakens?
Next articleThe Conjuring 3 Akan Berbeda Total Dengan Film Sebelumnya!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca