Siapakah Snoke dalam Star Wars: The Force Awakens?

Snoke
Sumber: Slash Film

Salah satu misteri yang belum terpecahkan dari The Force Awakens adalah identitas Snoke. Meski begitu, sepertinya kita mendapatkan beberapa petunjuk mengenai identitasnya!

Semenjak filmnya dirilis pada bulan Desember tahun lalu, fandom Star Wars tidak ada henti-hentinya mencoba untuk mengupas habis segala hal tentang Star Wars: The Force Awakens karya J.J. Abrams, terutama membongkar identitas Supreme Leader Snoke. Walaupun sudah ada banyak sekali teori yang mencoba untuk menjelaskan identitas tokoh misterius, kelihatannya baru sekarang kita telah mendapatkan jawaban yang bisa memuaskan semua orang.

pertanyaan terbesar Star Wars The Force Awakens
Sumber: Fandango
Baca Juga

Theory-crafting adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh berbagai fandom, dan hal ini juga berlaku bagi franchise Star Wars. Berkat setting dan karakter baru yang muncul dalam film Star Wars: The Force Awakens, para penggemarnya memiliki banyak hal baru untuk menjadi bahan teori mereka dan salah satu diantaranya bahkan mencoba untuk menjelaskan bahwa Snoke adalah sosok Darth Vader yang dihidupkan kembali. Namun, sayangnya baru-baru ini teori tersebut telah dibantah.

Pablo Hidalgo adalah seorang penulis Star Wars yang membuat novel dan komik dari franchise tersebut, dan melalui akun Twitter-nya, Hidalgo telah mengklarifikasi salah satu aspek penting dari karakter Snoke yang dia ambil langsung dari naskah The Force Awakens.

Dari banyaknya teori yang ada pada saat ini, setidaknya kita bisa merasa yakin bahwa sang Supreme Leader bukanlah seorang manusia. Hidalgo menjelaskan kalau novelnya mendeskripsikan Snoke sebagai sebuah sosok yang menyerupai seorang manusia, walaupun hanya terlihat melalui sebuah hologram. Tweet tersebut jelas membuat para penggemar Darth Vader merasa kecewa, karena tidak mungkin Snoke dan Darth Vader adalah orang yang sama.

Jika pernyataan tersebut dikeluarkan oleh orang lain, kemungkinan besar kita tidak akan menanggapinya dengan serius, namun, Hidalgo adalah seseorang yang memiliki ahli dalam hal Star Wars. Walaupun Rian Johnson telah mengatakan bahwa The Last Jedi tidak akan membongkar identitas Snoke yang sebenarnya, kemungkinan besar kita akan tetap mendapatkan beberapa detil tambahan tentang karakter tersebut.

SnokeSumber: Fandango

Terungkap! Ini Karakter Baru yang Bakal Muncul di Star Wars The Last Jedi!

Siapa karakter yang akan diperankan Benicio del Toro? Apakah akan ada Jedi baru selain Luke? Masuk ke dalam untuk tahu jawabannya!
Baca Juga

Selain membicarakan tentang identitas Snoke, beberapa teori lain juga menjelaskan tentang Rey dan Finn, kedua tokoh utama dari The Force Awakens. Karena kita juga tidak mengetahui apapun tentang kedua tokoh tersebut, banyak orang beranggapan bahwa kita akan melihat momen ikonik seperti pertemuan Darth Vader dan Luke terulang kembali dengan Rey (atau Finn) dan Snoke di masa depan. Sayangnya, sekarang kita telah tahu bahwa hal tersebut tidak akan mungkin terjadi.

SnokeSumber: Space.ca

Pertanyaan Pablo Hidalgo keluar beberapa hari setelah rumor merchandise The Last Jedi yang bocor dan menjelaskan bahwa Snoke adalah seorang manusia. Menurut info yang didapat oleh Cinemablendmerchandise dalam bentuk set Lego tersebut menampilkan Star Destroyer dan Snoke dalam bentuk mini-figure berwarna emas. Selain warnanya yang cukup menarik perhatian, Snoke juga memiliki bentuk seperti manusia dan tidak berbentuk hologram. Hal ini jelas bertolak belakangan dengan tweet yang ditulis oleh Hidalgo, namun, di sisi lain sebuah mini-figure juga tidak memiliki detail yang cukup tinggi.

John Boyega Pamer Senjata Baru Milik Finn di Star Wars: The Last Jedi

Kayaknya bakal jadi senjata yang digunakan Finn selama film. Untuk apa ya?
Baca Juga

Untuk menemukan jawaban dari misteri ini, kelihatannya kita masih harus menunggu hingga The Last Jedi garapan Rian Johnson dirilis pada bulan Desember. Sebagai salah satu tokoh antagonis utama dalam trilogi terbarunya, sudah jelas Snoke akan memiliki peran dalam The Last Jedi, namun, pertanyaannya adalah: sebesar apa perannya dalam film tersebut?

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleTampil di America’s Got Talent, Aksi Sulap Demian Aditya Pukau Juri dan Penonton!
Next articleSelain Pirates of the Caribbean, Inilah 5 Film Bajak Laut Lainnya yang Gak Kalah Keren!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.