Inilah Film Legendaris yang Menjadi Inspirasi Patty Jenkins Membuat Wonder Woman!

Wonder Woman
Sumber: Screen Rant

Banyak sutradara menggunakan film lain sebagai inspirasi mereka, namun, bagaimana dengan Wonder Woman? Apa ada film yang menginspirasi film tersebut?

Setting Perang Dunia Pertama yang digunakan oleh Wonder Woman memang sempat menimbulkan keraguan bagi banyak orang, apalagi jika kita ketahui bahwa Diana bukanlah seorang pembunuh berdarah dingin. Namun, berkat bantuan dari sutradara lainnya, Patty Jenkins berhasil mendapat inspirasi tentang bagaimana cara untuk menceritakan sejarah tanpa membuat sang Putri terlihat seperti pembunuh!

Sumber: Warner Brothers
Baca Juga

Sejak awal Patty Jenkins memang tidak ingin filmnya mendapatkan rating R, namun, sayangnya hal tersebut tidak bisa dia hindari. Semua orang tahu bahwa Perang Dunia Pertama adalah perang paling brutal sepanjang sejarah – dan mengabaikan fakta tersebut sama saja dengan merubah sejarah. Untungnya, Jenkins berhasil mendapatkan inspirasi yang dia butuhkan saat menyaksikan film Indiana Jones buatan Steven Spielberg. Seperti apa sebenarnya cara yang dia lakukan? Berikut komentar sang sutradara tersebut!

“sebenarnya aku sangat ingin memperlihatkan Perang Dunia Pertama sebagai sesuatu hal yang nyata. Namun, tidak ada alasan untuk memperlihatkan kekerasan dalam perang tersebut. Untungnya, salah satu film yang aku saksikan berkali-kali adalah Indiana Jones. mereka bisa memperlihatkan pertarungan melawan pasukan Jerman dengan sempurna! Walaupun tetap ada baku tembak, kita tidak pernah melihat Indiana Jones sebagai seorang pembunuh, dia tetaplah seorang arkeolog yang kita cintai. Mereka berhasil memperlihatkan adegan peperangan tanpa melukai image karakter utamanya, dan inilah yang aku coba lakukan.”

Sebelum Menonton Film Wonder Woman, Ketahui Dulu 6 Hal Ini!

Sosok Wonder Woman adalah salah satu wajah dari DC Comics yang akhirnya muncul di layar lebar. Ini 6 hal tentangnya yang perlu diketahui!
Baca Juga

Seperti Wonder Woman, Indiana Jones: Raiders of the Lost Ark dan Indiana Jones: The Last Crusade menggunakan Perang Dunia Pertama sebagai setting utamanya. Walaupun kita melihat Dr. Jones membunuh pasukan Jerman yang menghalangi jalannya, kita tidak pernah sekalipun menganggap dirinya sebagai seorang pembunuh. Menurut Patty Jenkins dalam acara konferensi pers yang dia lakukan pada awal bulan ini di Los Angeles, sudut pandang dan pemikiran seperti inilah yang sangat penting untuk dia terapkan dalam Wonder Woman. Saat mendapat pertanyaan tentang bagaimana cara yang dia gunakan untuk memperlihatkan Perang Dunia Pertama dalam filmnya, Jenkins menjelaskan bahwa dirinya mendapat inspirasi dari franchise legendaris buatan Steven Spielberg.

Dari berbagai review dan berita yang mulai bermunculan tentang film tersebut, kelihatannya Patty Jenkins berhasil menjalankan misinya dengan sukses. Walaupun Wonder Woman akan tetap memiliki adegan yang sangat menegangkan, film tersebut tidak pernah memperlihatkan Diana sebagai seorang pembunuh berdarah dingin. Kita tetap dapat melihat kebaikan dalam dirinya, namun, saat situasi mengharuskan dirinya untuk bersikap agresif, maka dia tidak ragu untuk melakukan hal tersebut.


Wonder Woman
Sumber: Bleeding Cool

Tidak Ada After Credit di Film Wonder Woman, Penonton Bisa Langsung Pulang!

Wah, after credit Wonder Woman tidak ada? Charles Roven sebagai sutradaranya mengonfirmasikan berita yang cukup mengejutkan ini.
Baca Juga

Tidak lama lagi kita akan bisa menyaksikan Wonder Woman di layar lebar, dan kemungkinan besar film tersebut bisa menyelamatkan DC Cinematic Universe hingga Justice League tayang. Apakah menurutmu Patty Jenkins telah berhasil menjalannya misinya dengan sempurna? Atau ada adegan yang menurutmu tidak seharusnya terjadi? Jangan lupa untuk memberikan pendapatmu di komentar, yah!

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleDaftar 6 Pengguna Pistol Paling Mematikan di Dunia Anime
Next articleBegini Penampilan Perdana Young Lex Sebagai Aktor dalam Trailer Film The Underdogs!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.