Lost Sphear, Ini Lho JRPG Baru dari Square Enix!

Lost Sphear

Usai I Am Setsuna, Tokyo RPG Factory yang merupakan studio milik Square Enix siap merilis suksesornya berjudul Lost Sphear. Seperti apa game-nya?

Banyak yang merindukan nuansa JRPG klasik di konsol modern, entah itu merindukan gameplay turn based, atmosfer kisahnya, ataupun progress pengembangan karakter yang lebih simpel. Untuk menjawab kerinduan gamer itulah, Square Enix beberapa tahun lalu mendirikan satu studio yang khusus mengembangkan JRPG klasik bernama Tokyo RPG Factory. Karya pertama studio tersebut, I Am Setsuna pun cukup memuaskan.

Baca Juga

Nah, setelah I Am Setsuna, kini RPG Factory pun tengah menyiapkan game baru berjudul Lost Sphear. Masih mengusung genre JRPG klasik, Lost Sphear pun digadang-gadang bakal mengikuti kesuksesan dari I Am Setsuna. Seperti apa sih Lost Sphear ini?

Lost Sphear akan mengisahkan seorang anak laki-laki bernama Kanata yang tinggal di sebuah kota terpencil. Kanata terbangun dari mimpi dimana dia menemukan kota kelahirannya tiba-tiba menghilang, dan akan diikuti oleh menghilangnya seluruh dunia. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Kanata bersama dengan teman-temannya pun membangun kembali kota-kota dan dunia tersebut lewat sebuah kekuatan bernama Memory yang bisa mewujudkan pikiran menjadi materi. Berhasilkah Kanata?

Lost Sphear

Lost Sphear masih mempertahankan beberapa fitur dan gameplay yang terbukti sukses di I Am Setsuna, namun mengimprovisasinya agar menjadi lebih baik. Game ini masih mengusung sistem pertarungan Active Time Battle (ATB) yang dipopulerkan oleh Final Fantasy, namun sedikit diubah sehingga kamu bebas mengatur strategi dan peletakan posisi karakter-karaktermu di tengah pertarungan.

Lost Sphear

Lost Sphear

Game ini juga menjanjikan transisi lingkungan yang mulus, sehingga kamu tidak akan banyak menemui layar loading saat berpindah dari satu area ke area lain. Selain itu, developer juga menjanjikan akan ada banyak lokasi yang bisa kamu jelajahi untuk mengembalikan dunia yang hilang.

I Am Setsuna, Chrono Trigger Modern Ini Juga Bernuansa Final Fantasy VII

Selain mencomot banyak elemen Chrono Trigger, ternyata I Am Setsuna juga mengambil fitur terbaik dari RPG legendaris Final Fantasy VII ini!
Baca Juga

Mengikuti I Am Setsuna yang akhirnya hadir di Nintendo Switch tahun 2017 ini, Lost Sphear juga akan dirilis untuk konsol terbaru Nintendo tersebut. Selain itu, Lost Sphear juga akan dirilis untuk PS4, dan juga untuk PC lewat Steam. Rencananya, game ini akan dirilis pada awal tahun 2018 mendatang.

Sudah siap?

Sumber: Kotaku


SHARE
Previous articleInilah Informasi Update Job Terbaru di Ragnarok Online Gravindo!
Next articleDragon Ball Super Episode 93: Goku Merekrut Frieza dan Kemunculan ‘Broly’ Wanita! (Video)
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.