Manga Hunter x Hunter Kembali Dilanjutkan di Weekly Shonen Jump

Hunter x Hunter

Setelah hiatus panjang, akhirnya Hunter x Hunter akan kembali hadir di Weekly Shonen Jump!

Hunter x Hunter karangan Yoshihiro Togashi sebelumnya sudah pernah hiatus pada tahun 2014, yang rencananya adalah hiatus singkat selama dua minggu, tetapi dia harus beristirahat hingga dua tahun kemudian yaitu pada tahun 2016. Hiatus ini disebabkan karena sakit punggung bagian bawah dari sang mangaka yang sudah sangat parah.

Baca Juga

Sayangnya, Hunter x Hunter tidak berlanjut lebih lama di tahun 2016 karena masalah kesehatan dari sang mangaka membuat seri ini harus hiatus kembali. Nah, kabar baik bagi para penggemar serial ini, karena seri ini akan kembali di majalah Weekly Shonen Jump!

Hunter x Hunter comeback

Melalui website resmi Shonen Jump, mereka memberitahu bahwa manga Hunter x Hunter akan kembali pada tanggal 26 Juni 2017.

Manga kompilasi Hunter x Hunter volume 34 juga akan rilis di tanggal yang bersamaan. Sebelumnya memang sudah ada rumor yang mengatakan bahwa manga ini akan segera kembali rilis di Shonen Jump. Pihak Jump sendiri sudah mengabarkan bahwa seri ini akan kembali berlanjut, hanya saja belum memberikan tanggal yang pasti sampai beberapa hari lalu.

Volume 33 sendiri pertama kali rilis di Jepang pada tanggal 3 Juni 2016, sedangkan versi Viz atau versi translasi ke bahasa Inggrisnya rilis pada bulan Maret 2017. Volume 34 akan berisi cerita dari chapter 351 yang berjudul Shito (Mortal Combat) hingga chapter 360 yang berjudul Kise (Parasite).

Pada tanggal 26 Juni nanti, kemungkinan cerita Hunter x Hunter akan melanjutkan ke chapter selanjutnya yaitu 361.

Hunter x Hunter Gon


Hunter x Hunter sendiri menceritakan tentang petualangan Gon untuk menjadi Hunter terhebat. Gon bertemu tiga teman baru di dalam perjalanannya yaitu Killua, Kurapika, dan Leorio.

Para penggemar dan penikmat manga pernah membuat lelucon tentang ketertarikan Yoshiro Togashi dengan game Dragon Quest. Mungkinkah selama ini dia hiatus karena ingin menyelesaikan petualangannya di dalam Dragon Quest?

Tentunya para penggemar dan kita semua berharap kesembuhan untuk Togashi agar manga Hunter x Hunter dapat berlanjut tanpa kendala sedikit pun. Apakah kamu sudah tidak sabar untuk menantikan kisah selanjutnya dari serial ini?

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleBegini Penampilan Perdana Young Lex Sebagai Aktor dalam Trailer Film The Underdogs!
Next articleInilah Cara Patty Jenkins Mengatasi Kesalahan Fatal Wonder Woman!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.