Mengenal Organisasi Berjubah Hitam di Detective Conan (Bagian 3)

Organisasi Berjubah Hitam

Baik karena berkorban nyawa maupun dibunuh oleh organisasi, inilah anggota organisasi berjubah hitam yang telah tiada!

Baca Juga

Organisasi berjubah hitam tidak segan menyingkirkan anggota-anggotanya yang dianggap sudah tidak berguna atau membahayakan identitas organisasi. Bagian ketiga ini akan membahas mantan anggota organisasi yang telah tewas baik dibunuh, dikorbankan, maupun tewas karena insiden lainnya.

1

Atsushi Miyano

Organisasi Berjubah Hitam

Atsushi Miyano adalah seorang ahli biokimia di organisasi berjubah hitam. Dia adalah ayah dari Shiho Miyano dan Akemi Miyano. Atsushi Miyano dan Elena Miyano merupakan pasangan yang melakukan penelitian awal terhadap obat APTX 4869, obat pengecil yang diminum oleh Conan. Menurut Vermouth, keduanya mengerjakan proyek tersebut sebelum diambil alih oleh Shiho Miyano mengambil alih.

Agasa mengetahui sosok Atsushi dan pernah bertemu dengannya dan istrinya di suatu konferensi. Sejatinya, sosok Atsushi Miyano masih sangat misterius karena hanya muncul sebagai bayangan dalam anime. Kematian Atsushi juga tidak diketahui pasti penyebabnya apakah dibunuh atau bukan. Pisco mengatakan kematiannya sebagai suatu “kecelakaan”, sedangkan Rei Furuya yang bertemu dengan Atsushi sebelum kematiannya juga tidak memberikan informasi yang jelas.

2

Elena Miyano

Organisasi Berjubah Hitam

Elena Miyano adalah seorang ahli biokimia di organisasi berjubah hitam. Dia menikah dengan Atsushi Miyano dan memiliki dua anak, Shiho Miyano dan Akemi Miyano. Elena dijuluki Hell Angel saat berada di organisasi atau malaikat yang jatuh ke neraka. Julukannya tersebut didapatkan karena dia berkepribadian baik (angel) namun jatuh ke dalam organisasi kriminal yang gelap (hell).

Elena dan Atsushi meninggal dalam kebakaran di fasilitas penelitian mereka tak lama setelah Shiho lahir. Sebagian besar pekerjaan mereka hancur. Namun, Elena dan Atsushi sepertinya tahu bahwa hal tersebut akan terjadi pada mereka. Elena meluangkan waktu untuk meninggalkan empat kaset untuk Shiho dan memberikan rekaman itu ke Akemi, yang saat itu berusia tujuh tahun. Keempat kaset tersebut diberi nomor 1-20 dan terbagi menjadi lima kelompok. Elena memberikan pesan pada Shiho bahwa dia sedang melakukan penelitian yang menakjubkan. Akhirnya, Shiho mampu membangkitkan kembali proyek mereka.

Organisasi Berjubah Hitam

Elena merupakan orang yang sangat pendiam. Hal ini membuat spekulasi bahwa dia tidak bisa berbahasa Jepang. Dia dijuluki Agasa sebagai ilmuwan gila. Elena sepertinya sangat mencintai anak perempuannya. Konon, Elena memoho belas kasihan organisasi terhadap anak perempuannya sebelum tahu bahwa dia akan menghilang.

3

Tequila

Organisasi Berjubah Hitam

Tequila adalah anggota organisasi berjubah hitam yang bertugas di bagian eksternal. Dia terbunuh oleh sebuah bom. Pekerjaannya terkait pengembangan perangkat lunak komputer, seperti merekrut dan membuat kesepakatan dengan programmer.


Tidak banyak yang diketahui tentang Tequila saat dia meninggal. Dua tahun sebelum pertemuan Conan dengan Gin dan Vodka, Tequila sedang melakukan negosiasi dengan seorang programmer terkenal, Suguru Itakura, dan bertanya kepadanya apakah dia bisa mengembangkan beberapa program perangkat lunak yang akan berguna untuk organisasi berjubah hitam. Itakura mendeskripsikan Tequila sebagai seseorang yang tidak akan ditemuinya lagi dalam hidupnya.

Organisasi Berjubah Hitam

Tequila memiliki tubuh yang tinggi dan besar. Dia tidak segan untuk bertindak kasar, mengintimidasi, orang lain, bahkan memukul anak kecil. Ketika pertama bertemu dengan Conan, dia secara tidak sengaja bertubrukan dan menjatuhkan mereka ke lantai. Selain itu, Conan juga pernah dipukul oleh Tequila karena dianggap mengganggunya.

Benar-benar anggota organisasi kriminal, ya? Karenanya, cukup lucu juga sebenarnya anggota organisasi berjubah hitam ini justru tewas oleh bom yang bukan ditargetkan untuk dirinya.

4

Rikumichi Kusuda

Organisasi Berjubah Hitam

Rikumichi Kusuda adalah salah anggota organisasi berjubah hitam yang tidak memiliki nama alias, yang biasanya adalah nama minuman beralkohol. Dia mendapatkan tugas dari organisasi untuk mencari Rena Mizunashi di Rumah Sakit Sentral Haido dengan berpura-pura menjadi pasien untuk menghindari kecurigaan. Namun, salah satu anggota FBI menaruh kecurigaan karena dia mengontak seseorang dengan nada Nanatsu no Ko, nomor telepon bos organisasi.

Organisasi Berjubah Hitam

Pada tengah malam Kusuda menyelinap untuk mencari daftar pasien namun dipergoki oleh FBI. Dia berusaha melarikan diri dengan ancaman bom, namun setelahnya dia ditemukan tewas bunuh diri. Dalam hal ini, Kusuda menunjukkan loyalitasnya kepada organisasi berjubah hitam. Selain itu, Rikumichi nampaknya merupakan seorang mata-mata yang berpengalaman dan bisa langsung menghubungi bos organisasi. Hmm, sosok yang misterius bukan?


Masih ada tiga anggota organisasi lagi yang tidak kalah hebatnya lho di halaman berikutnya. Cek selengkapnya!

1
2

SHARE
Previous articleAwas Mimpi Buruk, Inilah 5 Film Horor Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!
Next article7 Pesan Moral di Balik Serunya Drama Korea Whisper