Inilah Informasi Update Job Terbaru di Ragnarok Online Gravindo!

Job 2 Ragnarok Online

Saat yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba! Update job terbaru dari Ragnarok Online Gravindo akan segera hadir pada bulan Juni mendatang!

Pemberitahuan untuk kamu para penggemar Ragnarok Online Gravindo! Masa penantian dari update terbaru job 2-2 kini sudah tiba, dan akan hadir pada bulan Juni 2017!

Tim Ragnarok Online Gravindo akan melakukan update terbaru yaitu job kedua, lanjutan dari job yang sebelumnya sudah ada. Terdapat 7 job baru yang dapat kamu pilih, yaitu Alchemist, Bard, Dancer, Defender, Monk, Rogue, dan Sage.

Baca Juga

Informasi mengenai job 2-2 dapat kamu lihat di bawah ini.

Alchemist

Alchemist RO

Alchemist adalah salah satu job lanjutan dari MerchantAlchemist mampu menciptakan berbagai macam potion dan potion tersebut dapat digunakan untuk serangan kepada musuh maupun untuk bertahan. Selain untuk menyerang musuh, kelebihan Alchemist juga dapat digunakan untuk men-support teman.

Bard

Bard RO

Bard adalah job lanjutan dari Archer yang khusus untuk karakter pria. Mereka memiliki kemampuan untuk bernyanyi, dan bermain musik. Suaranya dapat mempengaruhi HP miliknya sendiri atau pun milik lawan. Bard menggunakan alat musik sebagai senjata dan dapat juga digunakan memanah sebagai pengganti busur.

Dancer

Dancer RO

Jika Bard adalah job lanjutan Archer khusus untuk pria, maka Dancer adalah lanjutan job Archer untuk karakter wanita. Dancer dapat menari dan tariannya bisa mempengaruhi SP karakter maupun SP lawan. Dia memiliki senjata cambuk dan dengan cambuknya itu pun dia bisa memanah.

Defender

Defender RO

Defender adalah jolanjutan Swordsman yang memiliki kekuatan bertarung serta melindungi dirinya maupun orang lain. Tingkat pertahanan dari Defender sangat tinggi, jauh lebih tinggi dari job lain. Defender juga sangat cocok untuk melawan monster berjenis Undead.


Monk

Monk RO

Monk adalah profesi lanjutan dari Acolyte yang memiliki serangan unik, yaitu kekuatan bertarung jarak dekat dan keahlian bela diri dan jurus-jurus pukulan yang kuat. Berbeda dengan Priest, profesi ini memiliki kombo serangan yang bervariasi. Tidak hanya itu, dia juga bisa membantu sebagai support sekaligus penyerang yang hebat.

Rogue

Rouge RO

Profesi lanjutan dari Thief adalah Rogue. Profesi ini menggunakan berbagai taktik dan strategi untuk memenangkan pertarungan. Rogue dapat melepaskan peralatan dari lawan di dalam pertempuran, dan mereka memiliki banyak kemampuan untuk mengecoh lawan-lawan.

Sage

Sage RO

Sage adalah profesi lanjutan dari Mage. Mereka mampu menguasai berbagai macam sihir sebagai pertahanan. Kemampuan Sage yang paling berguna adalah kemampuan untuk memanipulasi sihir lawan. Selain itu mereka dapat membatalkan sihir musuh dengan Dispell dan dengan Free Cast dapat membaca mantra selagi berjalan.

Dengan hadirnya profesi terbaru, maka keseimbangan antar profesi di dalam PVP maupun Guild War semakin terjaga.


Selain update profesi terbaru, Ragnarok Gravindo juga membuka Map baru dan MVP baru untuk menambah keseruan kamu saat bermain. Map tersebut dapat dilihat di bawah.

Map RO

Siapkah kamu berpetualang untuk mengarungi Rune Midgard dengan profesi terbaru?!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleIni Dia Dua Tim Final Liga Champions 2016/2017 Versi Captain Tsubasa!
Next articleLost Sphear, Ini Lho JRPG Baru dari Square Enix!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.