Masih Bingung? Ini Alasan Kenapa Kalian Harus Nonton Wonder Woman

kenapa kamu harus nonton wonder woman?
Apa Gal Gadot bikin kamu harus nonton Wonder Woman? (Sumber: Warner Bros)

Kalau Gal Gadot belum cukup jadi alasan kenapa kamu harus nonton Wonder Woman, kami akan berikan 5 alasan lain!

Sebagai film ke-4 dari seri superhero yang digadang oleh DC untuk melawan invasi besar-besaran adaptasi film komik ke layar lebar oleh Marvel lewat Marvel Cinematic Universenya,  beban yang ada pada pundak Wonder Woman cukup berat. Terlebih tiga film sebelumnya gagal membuat Marvel merasa terancam. Jadi banyak yang bingung apakah mereka harus nonton Wonder Woman atau tidak.

Baca Juga

Nah, di tanggal 31 Mei kemarin, akhirnya layar lebar Indonesia didatangi oleh jagoan wanita satu ini. Mungkin banyak orang yang sudah menyerah pada DC mengingat Suicide Squad dan Batman V. Superman: Dawn of Justice yang membingungkan. Tapi, film yang satu ini layak kamu tonton.

Wonder Woman

Dan kami ada di sini untuk memandu kalian dengan cara memberi beberapa alasan kenapa kamu harus nonton Wonder Woman. Pakai banget.

Tenang, artikel ini bebas dari spoiler kok, jadi kalian bisa baca sampai habis tanpa perlu takut kami akan membocorkan apapun ;)

1

Rating yang Baik

Rating merupakan salah satu alasan orang-orang untuk menonton film.

Beberapa waktu lalu, banyak fans Suicide Squad yang membuat petisi online untuk mematikan situs agregator ulasan Rotten Tomatoes karena mereka memberi rating yang jelek terhadap film tersebut. Padahal ya memang… filmnya cukup bermasalah di sana-sini.

Sayangnya—atau untungnya—hal tersebut tidak berlaku untuk film terbaru dari DC Extended Universe. Rating 94% di Rotten Tomatoes harusnya cukup sebagai alasan kenapa kalian harus nonton Wonder Woman secepatnya sebelum terkena spoiler yang bertebaran dimana-mana.

Hal ini cukup menarik untuk diperhatikan, karena selama ini lewat 3 film sebelumnya, DCEU cukup terseok-seok berusaha mengejar MCU. Rating yang didapat untuk Batman V. Superman, misalnya, hanya 28%, sementara Man of Steel yang sejauh ini dinilai sebagai yang paling baik juga hanya mendapatkan rating sebesar 55%.

Untuk perbandingan, film dari MCU yang dinilai paling buruk (Iron Man 2 dan Iron Man 3) masih bisa mendapatkan rating lebih dari 70%. Film Logan yang sangat baik juga mendapatkan rating 92%. Nah, 94% harusnya jadi angka yang cukup pas sebagai alasan kenapa kalian harus nonton Wonder Woman.

2

Film Superhero Modern dengan Karakter Utama Wanita yang Pertama

Selama ini, kalau kita menonton film superhero di bioskop, mereka adalah laki-laki. Nah, setelah bertahun-tahun, akhirnya ada juga film superhero solo yang karakter utamanya adalah perempuan. Dan Wonder Woman berhasil melakukan hal tersebut tanpa terdengar seperti propaganda yang berlebihan.

Karena film ini berlatar waktu di Perang Dunia 1, diskriminasi terhadap wanita masih sangat kental terasa, dan merupakan sebuah isu yang dihadapi dan dibahas di dalamnya. Isu tersebut juga tidak terasa dipaksakan atau dibuat-buat, jadi bisa saja kamu menonton film ini tanpa sadar bahwa ada isu tadi. Setelah film selesai, baru kamu manggut-manggut setuju.

Jika kalian termasuk orang-orang yang sudah malas melihat adegan “gadis tak berdaya, ditolong oleh pria serba bisa”, maka kalian harus nonton Wonder Woman. Tidak ada adegan seperti itu sama sekali di dalam filmnya. Semua karakter di film ini tidak ada yang tidak berdaya. Bermasalah, iya.

3

Bukan Film Superhero Biasa

Saya termasuk dalam beberapa orang yang bosan dengan kondisi film-film superhero belakangan ini. Suicide Squad mengecewakan, Batman v. Superman memiliki plot yang konyol, bahkan Civil War-nya MCU buat saya hanya berisi para superhero menabrakkan ego mereka masing-masing.

Makanya, ketika mereka membocorkan latar waktu Wonder Woman adalah Perang Dunia 1, saya kira akan seperti Captain America: The First Avenger: film superhero yang disisipkan sedikit informasi tentang perang, dan saya bukan satu-satunya orang yang berpikir seperti itu.

Wonder Woman

Tapi ternyata saya salah. Orang-orang lain juga salah.

Elemen drama perang dalam film ini bukan sebuah sisipan sekali lewat yang kemudian bisa kamu lupakan ketika aksinya mulai jadi lebay. Setiap karakter-karakter yang membantu Diana dan Steve Trevor juga ditulis dengan baik, jadi kamu juga bisa merasa ada hubungan dengan mereka.

Sebelum Menonton Film Wonder Woman, Ketahui Dulu 6 Hal Ini!

Lahir di Amazon dan punya kekuatan dewa, inilah 6 hal tentang sosok Wonder Woman yang kamu harus tahu sebelum nonton filmnya!
Baca Juga

Film-film DCEU biasanya memiliki adegan yang dihapus. Kalau di Wonder Woman, kira-kira adegan apa ya yang dihapus? Coba cek di halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleTernyata, Inilah Cara Annabelle: Creation Melanjutkan Cerita Film Pertamanya!
Next articleTerungkap! Ini Dia Rahasia Trik Sulap Demian di America’s Got Talent
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.