6 Karakter yang Cocok Menggantikan Deathstroke sebagai Musuh di The Batman

musuh di the batman

Image credits: DC Comics

Kemungkinan, Deathstroke akan mundur sebagai musuh di The Batman. Tapi tenang, detektif kelelawar ini masih punya banyak musuh untuk dilawan!

Pada bulan Agustus tahun 2016, Ben Affleck mempos sebuah video untuk tes efek komputer Deathstroke yang dikira akan menjadi musuh di The Batman. Sayang, pada tanggal 20 Maret 2017, Joe Manganiello yang harusnya memerankan Deathstroke mengeluarkan pernyataan bahwa dia tidak yakin akan muncul.

Baca Juga

Ini Dia, Cara Mengalahkan Anggota Justice League Langsung Dari Batman!

Wah, Batman membocorkan cara mengalahkan anggota Justice League yang kebanyakan adalah temannya sendiri. Kok bisa sih? Kira-kira, kenapa ya?
Baca Juga

Dengan kemungkinan besar mundurnya Deathstroke sebagai sosok musuh di The Batman, kira-kira siapa ya karakter-karakter musuh lain yang cocok untuk melawan si detektif kelelawar satu ini?

Nah, ini daftar 6 karakter yang mungkin pantas melawan Batman di film solonya.

6

Deacon Blackfire


Deacon Blackfire adalah seorang penipu dan pemimpin dari sebuah perkumpulan agama. Sosok ini bisa menjadi musuh di The Batman yang cukup mengerikan, karena kemampuannya untuk mempengaruhi orang lain.

Dalam komik Batman: The Cult di tahun 1988, Blackfire menciptakan sebuah pasukan di bawah tanah Gotham dengan tujuan menghabisi kejahatan lewat kekerasan. Bukan hanya itu, ia bahkan mampu menangkap Batman dan mencuci otaknya sebelum ditolong oleh Robin.

Deacon Blackfire sebagai pemimpin sekte, juga bagian di mana Batman dicuci otak, tampak menarik untuk diwujudkan di film. Walau entah siapa yang akan menempati peran Robin, yang sangat vital di cerita ini. Mungkin Batgirl atau Nightwing, yang telah dipastikan akan memiliki film sendiri?

5

Hush

Jika tujuan DC adalah untuk membuat film yang gelap, maka sosok Hush akan sangat cocok berperan sebagai musuh di The Batman. Hal ini karena Hush bisa dibilang adalah cerminan kegelapan dari Batman dan Bruce Wayne.

Berbeda dengan Joker, Hush adalah antitesis dari sang detektif kelelawar, bahkan sampai ke masa kecil mereka. Jika ayah dari Bruce tewas karena penjahat, ayah dari Hush tewas karena dibunuh oleh Hush yang saat itu masih kecil. Ia bahkan memiliki dendam pada Bruce karena ayah dari Bruce menyelamatkan ibunya.

Mungkin Matt Reeves selaku sutradara The Batman tidak usah utuh-utuh mengadaptasi latar belakang Hush itu. Namun peniru Bruce Wayne yang mengetahui trik-trik Bruce, bahkan identitas Bruce sebagai Batman, akan sangat menarik.

4

Joker

Jared Leto

Film Batman dengan musuh utama Joker biasanya sukses besar. Lihat saja Batman 1989 dan The Dark Knight. Warner Bros pasti juga sudah memikirkan konflik ini, walau mereka masih menyimpannya. Bahkan di Suicide Squad saja Joker dan Batman terasa dipisahkan.

Perseteruan Batman dan Joker bukan hal baru, yang membuat munculnya badut ini sebagai musuh di The Batman tidak mengejutkan jika memang itu yang akan terjadi. Hal ini juga sebenarnya sudah dimunculkan dalam Batman v. Superman.

Mungkin, kalau Joker yang akan dijadikan penjahat, mereka bisa mengangkat cerita dari komik Batman: A Death in the Family yang menceritakan tentang bagaimana Joker membunuh Robin.


Salah satu kekuatan Batman adalah bagaimana ia sangat mengetahui Gotham. Tapi, musuh di halaman berikutnya membuktikan hal yang sebaliknya.

1
2

SHARE
Previous articleYuk Nostalgia Naruto di NARUTO-BORUTO Museum, Shibuya!
Next articleCerita Hero Dota 2 : Kisah Malang Magnus yang Dijebak dan Sukunya yang Dibantai!
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.