Poster Baru Castlevania Milik Netflix Muncul dengan Rasa Nostalgia

poster baru Castlevania
Baru memunculkan trailer, Netflix kini menghadirkan poster baru Castlevania

Poster baru Castlevania garapan Netflix nampaknya ingin menarik minat para gamer retro.

Belum lama ini, fan dikejutkan dengan trailer Castlevania produksi Netflix yang akhirnya muncul. Nah, hari ini, mereka kembali mengejutkan semua orang dengan merilis poster baru Castlevania yang bertujuan membawa fan lama gamenya bernostalgia.

Baca Juga

Castlevania, Pertarungan Lawan Drakula Muncul di Netflix

Akhirnya Netflix meluncurkan teaser trailer untuk serial animasi Castlevania mereka. Kira-kira seperti apa ya trailer adaptasi game ini?
Baca Juga

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Netflix mengabarkan bahwa mereka akan merilis serial animasi Castlevania yang digarap oleh Adi Shankar dengan musim pertamanya keluar tahun ini dan musim kedua pada tahun 2018.

Musim pertama dikabarkan akan mengangkat kisah dari game ke-3, Castlevania III: Dracula’s Curse yang merupakan prekuel game Castlevania lain dari segi cerita. Shankar menjanjikan tidak akan ada penurunan kualitas aksi dan kesadisan dari gamenya, meskipun adaptasi ini adalah untuk TV.

Nah, tiba-tiba, poster baru Castlevania untuk penonton internasional diperlihatkan. Berbeda dengan poster untuk warga Amerika, poster baru Castlevania versi internasional ini memiliki aura nostalgia yang amat sangat kental di dalamnya.

Poster yang ditampilkan menggambarkan Belmont yang menjadi jagoan kita, Drakula yang terlihat jahat, dan kastel besar ikonik dengan bulan berwarna merah di atasnya. Tujuan poster ini nampaknya jelas: menjaring mereka yang sudah lama menjadi fan dari gamenya.

serial tv castlevania


Bagi mereka yang sadar, poster baru Castlevania ini tampak familiar. Ya, karena poster ini dibuat semirip mungkin dengan kover dari game Castlevania pertama di tahun 1986. Yang berbeda adalah sosok Drakula yang nampak lebih serius dan bulannya, yang bukan bulan sabit dan berwarna merah.

Mungkin lewat poster baru Castlevania ini, Netflix ingin memberi ide bahwa serial animasinya tidak akan menyimpang dari tone dan gaya yang selama ini dimiliki oleh game-game Castlevania: horor, aksi, dan amat sangat berdarah.

Banyak fan yang kecewa ketika trailer untuk seri Netflix ini muncul. Beberapa berharap bahwa adaptasi Castlevania akan menjadi seri atau film live-action. Meski begitu, saya pribadi merasa bahwa animasi adalah dunia yang cocok untuk Castlevania. Dengan adaptasi animasi, kita bisa melihat aksi heboh yang tidak mungkin dilakukan dengan live-action dan karakter berbasis fantasi yang membuat seri ini terkenal. Belum lagi, sejauh ini adaptasi live-action dari game biasanya berakhir sangat buruk.

Poster Baru Castlevania Milik Netflix Muncul dengan Rasa Nostalgia

Poster baru Castlevania yang di-post untuk audiens internasional ini keliatan retro banget, loh!

Abaikan

Gimana menurut kalian? Apakah adaptasi yang cocok untuk Castlevania animasi atau live-action? Yah, tapi untuk menilai adaptasi animasinya, kita masih harus menunggu sampai tanggal 7 Juli, sih.

Sumber: Famitsu, diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleGame Menyelamatkan Diri dari Serangan Mahluk Raksasa ‘Kyoei Toshi’ Memperlihatkan Evangelion dan Gamera!
Next articleTernyata, Inilah Cara Annabelle: Creation Melanjutkan Cerita Film Pertamanya!
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.