Terungkap! Ini Dia Rahasia Trik Sulap Demian di America's Got Talent

Seperti apa trik sulap dari Demian di America's Got Talent?

Terungkap! Ini Dia Rahasia Trik Sulap Demian di America's Got Talent

Terungkap! Ini Dia Rahasia Trik Sulap Demian di America's Got Talent

Prediksi trik sulap Demian di America's Got Talent ini ungkapkan rahasia yang bikin juri dan pemirsa terpesona.

Aksi pesulap Demian di America's Got Talent memang menakjubkan. Sulap lemari pasir berhasil memukau juri dan pemirsa America's Got Talent. Bahkan pemirsa yang menyaksikan aksinya di Youtube America's Got Talent sangat banyak, dimana hingga tulisan ini dibuat, video aksi sulap Demian di channel Youtube America's Got Talent yang berjudul "Demian Aditya: Escape Artist Risks His Life During AGT Audition - America's Got Talent 2017" ini mencapai lebih dari 4 juta viewer. Bahkan video ini menjadi trending #1 di Youtube saat ini.

Namun banyak yang bilang bahwa trik sulap Demian ini mudah ketahuan. Walaupun sejauh ini kebanyakan orang hanya berkilah dalam komentar-komentar di sosial media saja.

[duniaku_baca_juga]

Kali ini Duniaku.net mencoba mengulas rahasia di balik trik sulap lemari pasir dari Demian. Seperti apa ya trik rahasianya? Yuk kita simak di sini.

Catatan: Ini sekadar prediksi amatir, karena trik yang sebenarnya tentu sang pesulap sendiri yang lebih mengetahui hingga detailnya.

Borgol

Salah satu elemen trik sulap Demian ini adalah penggunaan borgol. Pada dasarnya borgol memang beneran terkunci. Namun borgol seperti ini biasanya ada trik di bagian baut atau kunciannya yang mudah dilepas.

Terungkap! Ini Dia Rahasia Trik Sulap Demian di America's Got Talent

Adegan Demian kesulitan melepas borgol kemungkinan merupakan bagian dari aksi panggung yang telah diskenariokan. Tentunya dengan suasana panik, penonton akan terbawa suasana dan lengah dengan detil trik sulap yang ada.

Karena itu kalau kamu lihat aksi-aksi meloloskan diri lain, mau dari pesulap luar negeri maupun dalam negeri, tak pernah ada yang lolos dengan mulus. Biasanya mereka antara lolos di detik terakhir, atau mereka terlambat namun terungkap berhasil lolos.

Lemari Pasir

Elemen utama dari trik sulap Demian yang berhubungan dengan lemari pasir ini tentunya adalah mekanisme pada benda tersebut. Ilustrasinya bisa dilihat di sini.

https://www.instagram.com/p/BUxl8waDGmJ/?taken-by=komik.ketuphat

  1. Tahap Demian berusaha melepas borgol. Pasir pun mulai jatuh. Pada momen ini Demian melepaskan diri dari borgol -yang kemungkinan telah direkayasa- hingga momen Demian tampak kesulitan melarikan diri.
  2.  Pasir jatuh, sang pesulap Demian terkubur! Namun yang tidak terlihat adalah, bidang yang jatuh itu menjadi bidang miring yang menjadi wadah jatuhnya pasir. Sang Pesulap Demian sebenarnya baik-baik saja, dan tubuhnya bahkan tidak terkena pasir sama sekali. Saat itu mungkin Demian sedang menyelesaikan tahap akhir melepaskan borgol
  3. Di belakang lemari ada pintu rahasia, di mana Demian keluar dan menyamar jadi kru yang lari ke belakang lemari. Ingat kan, saat momen kepanikan terjadi, ada kru yang berlari ke belakang, seperti mengambil palu untuk memecahkan lemari pasir? Adegan ini sebenarnya bagian dari trik. Kru nya sendiri menghilang, bisa ke belakang panggung, bisa juga ke dalam lemari. Dan saat ia kembali muncul, itu adalah Demian yang menyamar jadi kru.

Itu bukan berarti trik ini mudah dilakukan tentu saja. Mekanisme pada lemari pasir ini membutuhkan presisi yang tinggi agar performa Demian bisa berjalan lancar, dan tentunya untuk keamanan serta keselamatan Demian sendiri.

Pasir

Kemungkinan pasir yang digunakan pesulap Demian juga menggunakan pasir khusus, karena pasir bisa jatuh dalam waktu cepat dan segera memenuhi volume wadah hingga terlihat datar. Padahal pasir itu berada di wadah yang miring. Kecepatan pasir terjatuh berpengaruh pada ilusi bidang miring yang ada, d imana pasir ini pun tidak menyangkut atau lengket di bidang miring tersebut. Kalau lengket, trik bidang miring ini pasti akan ketahuan oleh pemirsa America's Got Talent.

Aksi Panggung Demian, Kru, dan Sara Wijayanto

Kunci utama dari aksi sulap ini tentunya pada aksi teatrikal yang tidak hanya dilakukan oleh Demian, namun juga beserta kru, bahkan juga istrinya sendiri, Sara Wijayanto. Momen dramatis membuat adegan sulap ini dalam keadaan panik, membuat penonton dan juri menjadi cemas.

Ada beberapa peranan di aksi panggung sulap lemari pasir ini di antaranya adalah:

Demian

Sang pesulap merupakan pusat perhatian utama. Ia yang mengendalikan performa sulap hingga emosi penonton. Bagaimana aksi Demian tampak kewalahan melarikan diri dari borgol -padahal bisa jadi sudah direkayasa.

Aksi penutup dimana ia menyamar menjadi kru juga berperan penting. Ia setidaknya harus mengubah gestur kebiasaannya agar orang tidak curiga. Aksinya setelah memecahkan kaca lemari juga menjadi punchline dari rangkaian aksi panggungnya, karena di situlah unsur kejutan utama aksi sulap lemari pasir ini.

Kru

Kru juga berperan penting, namun peran utamanya adalah bagaimana mereka bergerak tanpa menjadi perhatian pemirsa dan juri America's Got Talent. Dan di bagian akhir, mereka harus berkoordinasi dengan Demian agar menciptakan unsur kejutan yang telah diskenariokan.

Timing dan presisi pergerakan kru membuat performa panggung terlihat smooth. Tentunya ini merupakan bagian dari skenario yang berhasil memukau pemirsa.

Sara Wijayanto

Istri dari pesulap Demian ini juga tidak kalah pentingnya dalam performa Demian. Selain memberikan semangat, Sara juga turut membuat suasana menegangkan dari rangkaian aksi Demian.

Walaupun ia berada di luar panggung, namun karena didampingi oleh Tyra Banks -dan juga berhasil membuat Tyra Banks larut dalam emosi dan momen ini tertangkap kamera. Tentunya pemirsa yang menyaksikan adegan ini juga bisa ikut larut dalam suasana tegang dari performa Demian.


 

Masih penasaran dengan trik sulap Demian Aditya? Cek lanjutannya di halaman kedua!

Terungkap! Ini Dia Rahasia Trik Sulap Demian di America's Got Talent

Keberhasilan tim Demian membuat suasana panik dan menegangkan ini membuat penonton tidak memperhatikan detil trik sulap yang dilakukan Demian. Tentu saja ini merupakan strategi jitu yang cukup berhasil dalam performa sulap lemari pasir dari Demian.

Demian Aditya mendapat kesempatan emas untuk tampil di episode America’s Got Talent yang disiarkan 30 Mei 2017. Kans untuk menunjukkan aksi sulap di skala internasional itu pun tak disia-siakan begitu saja oleh Demian.

Suami dari Sara Wijayanto ini memainkan sulap escapologist atau sulap melepaskan diri dari jeratan dan kurungan secara tepat pada waktunya. Dengan tangan diborgol, Demian berusaha meloloskan diri dari kotak yang di atasnya diisi pasir. Demian menuturkan jika sulapnya kali ini sangat berbahaya, karena jika saja ia gagal meloloskan diri tepat waktu, tubuhnya akan ditimbun oleh tumpukan pasir dan nyawalah yang jadi taruhan.

Dan benar saja, di tengah pertunjukkan sulap escapologist tersebut, Demian kesulitan melepaskan jeratan kunci yang membelit tangan dan lehernya. Perlahan pasir mulai berjatuhan dan akhirnya menimpa seluruh tubuh Demian. Adegan ini sempat membuat juri dan kru panik. Howie Mandel bahkan sampai berdiri dari kursi jurinya untuk memastikan Demian tak apa-apa.

[duniaku_adsense]

Namun sebuah kejutan besar hadir di akhir aksi, ketika Demian ternyata berhasil lolos dari kematian. Bahkan tak hanya lolos, ia mampu menyamar sebagai kru panggung dan menipu seluruh penonton di studio. Aksi memukau Demian Aditya di panggung America’s Got Talent ini pun membuat juri berdecak kagum, termasuk juri yang terkenal galak dan sadis, Simon Cowell.

[duniaku_adsense]

Tentunya ini ulasan iseng saja, pada akhirnya akting dan emosi yang ditampilkan lah yang memukau seantero penonton di studio -dan pemirsa TV juga Youtube. Salut kepada Demian, semoga aksi-aksinya bisa membawa Indonesia ke babak selanjutnya bahkan hingga ke babak final.

Bagaimana tanggapanmu tentang trik sulap Demian? Sampaikan di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU