Akhirnya Pahlawan dari Filipina Menjadi Pejuang Mobile Legends yang Tangguh!

pejuang mobile legends

Moonton sangat keren! Dari fanart, pahlawan Filipina Lapu Lapu akhirnya terpilih menjadi pejuang Mobile Legends baru yang memiliki kemampuan tangguh!

Baca Juga

Tampaknya Moonton memang seorang pengembang game yang memperhatikan penggemarnya. Berawal dari sebuah fanart, pahlawan asal Filipina bernama Lapu Lapu akhirnya terpilih untuk menjadi pejuang Mobile Legends yang baru. Lapu Lapu sendiri dikenal masyarakat Filipna sebagai datu dan juga kepala suku dari pulau Mactan. Ia juga dikenal sebagai penentang kolonial Spanyol, yang membuatnya menjadi pahlawan Nasional pertama di Filipina. Hebat bukan?

Dalam legenda aslinya, Lapu Lapu merupakan seorang kepala suku berbadan kekar yang menggunakan tombak dan sejenis pedang unik bernama kampilan. Sama seperti perannya di game, Lapu Lapu merupakan pejuang yang pandai bertarung jarak dekat. Kampilan sendiri merupakan pedang yang memiliki mata pedang yang melebar di ujung. Pedang yang juga digunakan di beberapa wilayah di Indonesia ini terkenal tajam, bahkan mampu memenggal kepala manusia dalam sekali tebasan saja!

pejuang mobile legends
Lapu Lapu dalam sebuah ilustrasi

Dalam pertempuran Mactan, Lapu Lapu sendiri berhasil menghabisi pasukan Spanyol yang dipimpin oleh Ferdinand Magellan. Padahal dilihat dari persenjataannya, pihak pasukan Spanyol memiliki perlengkapan yang jauh lebih modern. Meskipun setelah pertempuran itu, Lapu Lapu lebih memilih hidup damai, jasanya sangat tinggi untuk rakyat Filipina.

Latar belakang cerita Lapu Lapu tersebut memang sangat heroik hingga akhirnya membuat Moonton sepakat untuk menghidupkan kembali pahlawan Filipina itu. Ceritanya sendiri diubah, Lapu Lapu diceritakan merupakan seorang pejuang Mobile Legends yang berasal dari pulau kecil di selatan dari Land of Dawn. Pulau itu sendiri dinamakan Makadan.

pejuang mobile legends
Fanart Lapu Lapu awal, ia seorang Berserker!

Pulau yang dikelilingi laut misterius tersebut memiliki tanah subur dan iklim yang nyaman. Oleh karena itulah banyak orang yang akhirnya menetap dalam kebahagiaan dan kedamaian. Namun suatu hari, ada seorang kelompok penjajah yang datang, mengganggu perdamaian pulau tersebut.

Karena merasa terganggu, kepala suku dari pulau Makadan, Lapu Lapu, menolak untuk dijadikan budak oleh para penjajah. Namun para penjajah berusaha menakuti mereka dengan kekerasan. Mereka menggunakan tombak besi untuk menusuk para pemberontak.

Lapu Lapu yang memiliki kekuatan tempur sakti tak takut. Menggunakan senjata pedang bermata kembarnya ia maju, memimpin sukunya untuk bertempur!

Pertempuran antara suku Makadan dan penjajah luar itu berhasil dimenangkan Lapu Lapu. Kedamaian berhasil ia rebut kembali untuk para warganya. Namun hal itu membuatnya waspada dengan serbuah orang asing lain yang berusaha merebut pulau Makadan.

Akhirnya, sang kepala suku memutuskan untuk mengemas seluruh kebutuhannya dan memulai petualangan ke luar pulau. Bermodal pedang bermata kembarnya, ia menyusuri Land of Dawn, tempat Mobile Legends berlangsung!

pejuang mobile legends


Sebagai pejuang Mobile Legends, Lapu Lapu termasuk hero kombinasi yang unik. Perannya adalah sebagai Assassin – Fighter, memiliki kecepatan dan tingkat kerusakan tinggi. Selain itu, ia juga memiliki tujuh skill berbeda loh! Sebab ia memiliki dua gaya bertarung, berdasarkan dari mode pedang yang ia pakai, Light atau Heavy.

Secara umum, Lapu Lapu merupakan hero yang menggunakan dua pedang (Light Mode). Namun ketika ia menggunakan kemampuan ultimate, kedua pedang kembar itu akan menyatu menjadi satu pedang raksasa (Heavy Mode). Tentu saja dalam Heavy Mode, pergerakan Lapu Lapu akan melambat, tetapi kerusakannya akan jauh lebih besar!


 

Penasaran seperti apa sih kemampuan dari pahlawan asal Filipina ini? Simak lengkap kemampuan pejuang Mobile Legends terbaru ini di halaman berikutnya yah!

1
2

SHARE
Previous articleMelihat 7 Meme Puasa Super Kocak Ini Pasti Bikin Kamu Gak Bakal Lemes Beribadah Lagi!
Next articleIndivisible Juga Akan Dirilis Untuk Nintendo Switch 2018 Mendatang!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.