Wah, Layanan Online Nintendo Switch akan Gratis hingga 2018!

Layanan online Nintendo Switch
Image credit: Gamespot

Ada kabar baru: jasa online berbayar Nintendo Switch baru akan rilis 2018. Kabar baiknya, hingga saat itu kamu bisa menikmati layanan online Nintendo Switch gratis!

Baca Juga

Jasa online berbayar bukan hal yang baru di era console modern. Playstation 4 saja memiliki Playstation Plus, yang wajib kamu aktifkan untuk dapat bermain online – kecuali ada promo free multiplayer weekend. 

Sebelumnya, layanan online Nintendo Switch sudah dipastikan akan ada dan bersifat berbayar. Tapi baru saja diumumkan kalau jasa tersebut baru aktif di tahun 2018 nanti.

Apakah itu kabar buruk? Mungkin iya. Tapi sisi baiknya, seperti sudah disebutkan di atas, hingga jasa online Nintendo Switch yang berbayar ini dirilis, kamu bisa menikmati jasa ini dengan gratis!


Tapi untuk siap-siap menyambut layanan online berbayar, inilah detail yang tersedia.

Pengguna PS Plus mungkin tahu kalau layanan online yang satu itu memiliki paket berbeda. Switch pun akan begitu. Ada paket satu bulan dengan harga US$3.99, paket tiga bulan dengan harga US$ 7.99, dan paket satu tahun dengan harga US$19.99. Secara keseluruhan sih ini harga yang cukup ekonomis.

RESMI: Monster Hunter XX Akan Dirilis Untuk Nintendo Switch!

Dengan datangnya Monster Hunter XX ke Nintendo Switch, kamu bakalan punya banyak pilihan untuk memainkan game di Nintendo Switch!
Baca Juga

Bukan hanya multiplayer, jasa online juga bisa kamu gunakan untuk memperoleh koleksi game klasik Nintendo yang telah dilengkapi fitur online play. Judul yang sudah diumumkan saat ini adalah Super Mario Bros 3, Balloon Fight, dan Dr. Mario.

Yang masih jadi pertanyaan adalah apakah game klasik yang tersedia ini murni hanya game Nintendo. IGN sudah terlebih dahulu menanyakan mengenai hal ini dan beginilah jawaban pihak Nintendo,

“At launch, the classic game library will include NES games. Super NES games continue to be under consideration, but we have nothing further to announce at this time.”

Akan sangat menarik kalau game yang tersedia juga datang dari era SNES dan Gamecube. Itu bahkan bisa jadi alasan yang semakin menggoda fan awam untuk membeli Switch. Tapi tampaknya kita masih harus menunggu keputusan Nintendo mengenai hal ini.

Bagaimana pendapatmu soal jasa online berbayar Switch ini? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: IGN, Nintendo 

 


SHARE
Previous articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Warm Worm (Bagian 2)
Next articleIni Cerita di Balik Adegan Es Krim dalam Wonder Woman
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.