Spekulasi One Piece: Apakah Memangsa Pemakan Buah Iblis Memberi Kekuatan?

Topik spekulasi One Piece kali ini cukup seram: apakah memangsa pemakan Buah Iblis memberi kekuatan? Mari kita lihat adegan yang menjadi bahan pertimbangan!

Spekulasi One Piece: Apakah Memangsa Pemakan Buah Iblis Memberi Kekuatan?

Spekulasi One Piece: Apakah Memangsa Pemakan Buah Iblis Memberi Kekuatan?

Topik spekulasi One Piece kali ini cukup seram: apakah memangsa pemakan Buah Iblis memberi kekuatan? Mari kita lihat adegan yang menjadi bahan pertimbangan!

[duniaku_baca_juga]

Seorang pemakan Buah Iblis akan memperoleh kekuatan dari buah tersebut. Ini sangat jelas. Lalu saat si pengguna Buah Iblis tewas, maka buah yang ia konsumsi akan muncul lagi di bagian lain dunia.

Tapi sejauh ini ada dua kasus di mana Buah Iblis seperti tidak diberi kesempatan untuk mewujud di tempat lain. Bahkan kekuatan itu seperti instan berpindah. Apakah kunci untuk melakukan itu adalah memangsa daging si pemakan Buah Iblis sebelumnya?

Adapun pembahasan lengkap topik ini akan menyinggung kejadian terbaru di manganya. Jadi awas spoiler kalau kamu belum mengikuti konflik akhir Whole Cake Island.

SPOILER ALERT!!!

Spekulasi One Piece: Apakah Memangsa Pemakan Buah Iblis Memberi Kekuatan?

[duniaku_adsense]

Kasus 2: Big Mom

[read_more id="314816"]

Big Mom adalah omnivora mengerikan. Sebelum ini dia sudah diperlihatkan memangsa utuh-utuh seorang anak buahnya. Lalu di awal Whole Cake Island dia memakan juga jiwa dari salah satu anaknya sendiri. Big Mom tak pernah terlihat menyesal. Padahal Charlotte Moscato yang menjadi korban adalah salah satu putranya yang berjiwa paling mulia, dan disukai penduduk Whole Cake Island maupun saudaranya yang lain.

Tapi One Piece 867 lalu memberi kejutan yang bisa jadi mengerikan.

Spekulasi One Piece: Apakah Memangsa Pemakan Buah Iblis Memberi Kekuatan?

Mother Caramel mengadakan pesta besar untuk Charlotte Linlin muda. Sepertinya pesta itu juga direncanakan oleh Caramel sebagai yang terakhir, sebelum Linlin dijual ke Pemerintah Dunia.

Lalu Linlin yang begitu bahagia memangsa dengan buas kue-kue yang disediakan untuknya. Dia begitu bahagia hingga menangis. Matanya sampai berair, hingga ia tidak bisa melihat jelas. Setelah kebuasannya berakhir, Caramel dan teman-temannya lenyap.

Bisa saja Caramel hanya meninggalkan Linlin. Tapi ada banyak faktor kenapa itu tidak mungkin terjadi. Salah satunya? Mana mungkin Caramel yang merupakan pedagang oportunis kabur begitu saja, meninggalkan Linlin yang merupakan dagangan mahal?

Melihat Linlin juga cukup kuat untuk memangsa meja tanpa kesakitan, bukan tidak mungkin ia memakan Caramel dan teman-temannya sendiri.

Spekulasi One Piece: Apakah Memangsa Pemakan Buah Iblis Memberi Kekuatan?

[read_more id="309440"]

Selain itu, Caramel juga sudah diperlihatkan sebagai pengguna pertama Soru Soru no Mi secara kronologis cerita. Kekuatan Soru Soru no Mi ini ia gunakan untuk membuat api yang melalap desa menjadi homies, sehingga ia bisa kendalikan.

Soru Soru no Mi ini lalu berpindah begitu saja ke Big Mom. Padahal sudah ditegaskan kalau di awal cerita Linlin muda tidak memiliki kekuatan Buah Iblis. Kekuatan fisiknya saja yang sangat super.

Mungkin nanti terungkap kalau Linlin berinisiatif sendiri mencari Mother Caramel. (Yang sebenarnya ada indikasi besar dia mangsa sendiri). Ia tak bisa menemukan Caramel, namun dia dapat memperoleh Soru Soru no Mi.

Tapi itu juga rasanya terlalu repot. Sejauh ini satu-satunya tokoh One Piece yang secara spesifik memburu Buah Iblis tertentu hanyalah Blackbeard. Big Mom tak terlihat memiliki kesabaran seperti pria bernama asli Marshall D. Teach itu.

Jadi, apakah seorang pemakan Buah Iblis tubuhnya sebenarnya menjelma menjadi Buah Iblis hidup, yang kalau dagingnya disantap akan memberi kekuatan?


 

Mungkin sulit untuk memastikan fenomena ini dari satu kasus saja. Tapi tahukah kamu kalau sebelum ini, ada momen lain di mana satu Buah Iblis berpindah kekuatan begitu saja, tanpa perlu ditunggu dan dicari seperti Mera Mera no Mi milik Ace? Coba cek halaman kedua!

Kasus 1: Blackbeard

Spekulasi One Piece: Apakah Memangsa Pemakan Buah Iblis Memberi Kekuatan? Image credit: One Piece wikia[/caption]

[duniaku_baca_juga]

Ya. Sebelum Big Mom, ada tindakan misterius yang Blackbeard lakukan dengan jasad Whitebeard.

Lihat adegan di bawah ini.

[duniaku_adsense]

Perhatikan baik-baik apa yang dilakukan oleh Blackbeard. Setelah Whitebeard akhirnya tewas, anak buahnya dengan strategis menutupi jasad Whitebeard. Blackbeard lalu melakukan sesuatu kepada jasad mantan kaptennya.

Apa yang Blackbeard lakukan? Untuk saat ini tidak ada yang tahu. Baik manga maupun anime sama-sama tak menunjukkan apa tepatnya yang Blackbeard lakukan. Tapi satu hal yang pasti: begitu Blackbeard selesai, ia tiba-tiba bisa menggunakan Gura Gura no Mi.

[read_more id="310277"]

Ace dan Whitebeard mati di waktu yang cukup dekat. Meski begitu, sementara Mera Mera no Mi harus dicari dulu oleh Doflamingo, kekuatan super Gura Gura no Mi langsung bisa digunakan tanpa masalah oleh Blackbeard.

Tentu, Teach tak memangsa Whitebeard bulat-bulat seperti yang mungkin dilakukan Big Mom ke Mother Caramel. Jasad besar Whitebeard masih tersisa untuk dibantu dimakamkan oleh Shanks.

Hanya saja, mungkin Teach memang tak perlu memakan semua jasad mantan kaptennya. Sepertinya ia juga bisa memangsa potongan daging atau organ saja.

Spekulasi One Piece: Apakah Memangsa Pemakan Buah Iblis Memberi Kekuatan?

[read_more id="310059"]

Kalau benar begitu, maka Blackbeard bisa melakukan hal tersebut dengan mudah. Saat ia menjalankan aksinya, Whitebeard sudah tidak bergerak. Selain itu, tubuh Whitebeard juga rusak parah, sehingga Blackbeard bisa mengambil potongan daging mantan kaptennya tanpa dicurigai.

Ingat, di versi manga saat itu Whitebeard kehilangan separuh wajahnya dan ada lubang menganga di dadanya. Di versi anime bahkan ada lubang kedua di area perut Whitebeard, walau ia tidak sampai kehilangan sisi kiri wajahnya.

Awalnya pembaca mungkin bingung apa sebetulnya yang dilakukan Blackbeard hingga Gura Gura no Mi bisa langsung pindah. Setelah melihat kasus Big Mom dengan Soru Soru no Mi, tindakan Blackbeard ini cukup memancing perhatian.

Kasus Lain untuk Jadi Pertimbangan: Arlong

Spekulasi One Piece: Apakah Memangsa Pemakan Buah Iblis Memberi Kekuatan?

Metode menyantap daging pemakan Buah Iblis untuk memperoleh kekuatan ini cukup menarik.Terutama karena kalau kamu amati, memang musuh-musuh di versi manga One Piece (yang tidak diisi episode filler atau adegan ekstra seperti di anime) juga tidak ada yang menyantap daging musuh mereka sendiri.

Tapi rasanya masih ada batasan-batasan yang harus dilakukan. Soalnya sebelum Blackbeard dan Big Mom ada juga satu musuh One Piece yang pernah menggigit pemangsa Buah Iblis. Siapa lagi yang dimaksud kalau bukan Arlong?

Arlong pernah menggigit Luffy di alur Arlong Park. Tapi manusia ikan ini tidak serta-merta menjadi pengguna Gomu Gomu no Mi. Itu berarti ada aturan untuk memangsa pemakan Buah Iblis:

  1. Si pemangsa harus menelan potongan korbannya. Kecuali penulis salah ingat, Arlong sepertinya meludahkan darah Luffy setelah menggigitnya.
  2. Arlong juga sepertinya tidak sampai memakan daging Luffy. Dia hanya menggigit.
  3. Kemungkinan besar, korban yang dimakan harus kehilangan nyawa. Patut diingat kalau Blackbeard baru memulai rencananya setelah Whitebeard mati. Memang akan sulit memakan Whitebeard saat mantan pria terkuat di dunia itu masih hidup. Tapi mungkin ada juga alasan lain di balik timing yang dipilih Teach.
  4. Selain Whitebeard, korban lain yang menjadi bahan pertimbangan adalah Mother Caramel. Jelas Mother Caramel kehilangan nyawa bila dia benar-benar disantap utuh-utuh oleh Big Mom. Tidak demikian halnya dengan Luffy, yang digigit oleh Arlong tapi tidak sampai tewas.


 

Kemungkinan pemangsa pengguna Buah Iblis memperoleh kekuatan ini cukup menarik. Tapi patut diingat, pembahasan panjang ini baru spekulasi berdasarkan kasus Big Mom dan Blackbeard terhadap Mother Caramel dan Whitebeard. Kita lihat saja pengungkapan resmi dari Eiichiro Oda, benar tidak ini yang terjadi!

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU