10 Rahasia yang Bikin Iklan Ramayana Pantas Jadi Iklan Ramadhan Terbaik 2017!

Iklan Ramayana spesial Ramadhan mengangkat tema kekeluargaan yang menyentuh hati.

Ramadhan telah tiba. Di bulan ibadah puasa ini merupakan momen istimewa bagi umat Islam. Rutinitas keseharian menjadi berubah karena ibadah menahan hawa nafsu dan lapar dahaga. Dan menyambut bulan Ramadhan ini, tidak aneh berbagai iklan komersial membuat iklan spesial Ramadhan yang khusus ditayangkan selama bulan Ramadhan berlangsung.

Baca Juga

Salah satu iklan spesial Ramadhan adalah iklan Ramayana. Namun walaupun berbagai iklan spesial Ramadhan bermunculan, iklan Ramayana memiliki keistimewaan tersendiri. Bahkan tidak aneh jika kita menganggap iklan Ramayana spesial Ramadhan merupakan iklan spesial Ramadhan terbaik tahun ini.

Video ini diunggah di akun Youtube Ramayana Department Store pada tanggal 26 Mei 2017. Kronologis kisah pada video ikan Ramayana yang berjudul Bahagianya adalah Bahagiaku kurang lebih seperti ini:

Terlihat suasana keseharian, di mana ada seorang nenek yang tinggal serumah bersama anak dan menantunya. Ia tampak cerewet pada anak, menantu, dan cucunya. Berkali-kali ia mengingatkan pada anaknya soal puasa, untuk tak lupa sahur, hingga tak lupa Salat Tarawih.

Saat sahur misalnya ia membangunkan seluruh keluarga dan anak laki-lakinya menjawab bahwa ia tak sahur. Hanya menantu perempuan dan cucunya yang sahur.

Lalu pada saat siang hari, si cucu akan membeli makanan. Namun sang nenek langsung melarang cucunya. Si cucu menggerutu, lalu si ibu berbisik ke anaknya agar makan di belakang. Sang nenek bilang pada menantunya agar mengajari anaknya berpuasa.

Lalu suatu ketika berbelanja dan banyak sekali yang dibelanjakan. Anak laki-laki bertanya kenapa banyak sekali yang dibelanjakan. Sang nenek menjawab bahwa ini sekalian untuk lebaran.

Adegan selanjutnya adalah obrolan antara suami istri, antara anak lelaki dan istrinya alias menantu dari wanita tadi. Mereka membahas bahwa kalau rumah berubah setelah kehadiran si ibu dan mereka berencana membawa wanita tersebut keluar.

Ternyata sang nenek di bawa ke makam suaminya. Ramadan tahun lalu bertepatan dengan meninggalnya suami sang nenek. Hal ini membuat ingatan sang nenek terhenti sehingga yang ia ingat tiap hari adalah Ramadan. Akhirnya mereka memberanikan diri untuk menyampaikan bahwa kakek telah tiada.

Tujuan pembuatan iklan ini juga dijabarkan pada sinopsis video ini. Tak ada pengorbanan yang sia-sia demi kebahagiaan orang tercinta. Seperti keluarga ini, yang berkorban setiap hari demi senyuman dan kebahagiaan sang bunda. Sudahkah kamu membuat senyuman di wajah orang tercinta hari ini? Jadilah alasan di balik senyuman dan kebahagiaan orang-orang yang kamu cintai. Jangan pernah berhenti membahagiakan orang yang kita cintai karena itu…. keren.

Tak heran iklan Ramayana ini pantas jadi iklan Ramadhan of the year. Kira-kira inilah yang membuat iklan ini layak jadi iklan Ramadhan terbaik 2017. Lanjut ke halaman 2.

1
2

SHARE
Previous articleGacha Weekend – Membahas Game Jepang Terbaru: SD Gundam G Generation Revolution!
Next article7 Sifat Naruto yang Layak untuk Diterapkan dalam Kehidupan!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.