ZOTAC Hadirkan PC Gaming Ukuran Mini Kekuatan Dahsyat!

Mini PC Gaming ini bisa kamu bawa ke mana-mana, lho!

ZOTAC Hadirkan PC Gaming Ukuran Mini Kekuatan Dahsyat!

ZOTAC Hadirkan PC Gaming Ukuran Mini Kekuatan Dahsyat! Zotac Mini-PC terbaru dengan GTX 1080[/caption]

ZOTAC baru saja mengumumkan produk baru mereka: MEK Mini-ITX Gaming PC. Dipersenjatai CPU Intel Core i7 dan GPU Nvidia GeForce GTX 1080, kotak kecil yang menawan ini mampu melahap game apapun yang kamu lempar padanya.

Perkembangan teknologi memang selalu menuju dua arah: performa dan ukuran. Saat ini nampaknya produsen komponen PC berlomba-lomba membuat produk sekecil mungkin tanpa mengorbankan performa. Setelah mengeluarkan GTX 1080 Mini (yang dielu-elukan sebagai 'GTX 1080 terkecil di dunia), kali ini ZOTAC kembali menyasar small form factor dengan MEK Mini-ITX Gaming PC.

[duniaku_baca_juga]

Jangan biarkan ukurannya yang imut menipu. Meski sangat kecil dan dapat dimasukkan ransel, jeroan PC ini tidak main-main. Menggunakan motherboard ukuran Mini-ITX, PC ini dilengkapi prosesor Intel Core i7 generasi terbaru Kaby Lake dan GeForce GTX 1080 Mini. Dengan komponen semacam itu lupakan sajalah 60 frame per second di resolusi 1080p. Ini adalah PC yang dimaksudkan untuk bermain hingga 144 frame per second atau bahkan resolusi 4K.

ZOTAC Hadirkan PC Gaming Ukuran Mini Kekuatan Dahsyat! GTX 1080 Mini terkecil di dunia oleh ZOTAC[/caption]

GPU yang digunakan adalah produksi ZOTAC sendiri, yaitu GTX 1080 Mini. Dengan panjang hanya 211mm, memang pantas GPU MEK Mini-ITX ini menyandang gelar sebagai GTX 1080 terkecil di dunia. Sebagai perbandingan, versi Founders Edition yang merupakan rancangan NVIDIA sendiri memiliki panjang 266mm.

Tentunya, demi mencapai ukuran seperti itu diperlukan pengorbanan beberapa hal. Salah satunya adalah PCB GTX 1080 yang digunakan dalam GPU ini berukuran lebih kecil dari pada GTX 1080 biasa. Meski berpengaruh pada kekuatan, perbedaannya relatif kecil dan bahkan menurut beberapa ulasan performanya masih lebih baik dibanding beberapa GTX 1080 lain yang lebih besar. Dan walau memang lebih lemah pun, untuk menghasilkan sebuah PC yang dapat disembunyikan di balik monitor atau dimasukkan tas selempang rasanya menyisihkan sedikit performa pengorbanan yang setimpal.

[duniaku_adsense]

ZOTAC MEK Mini-ITX Gaming adalah salah satu PC gaming terkuat yang bisa kamu dapatkan saat ini. Dan dengan ukurannya yang kecil, ia adalah PC yang dapat kamu angkut ke rumah teman untuk bermain LAN bersama. Meski awalnya mungkin ditertawakan karena unik, semua akan berdecak kagum ketika melihat kemampuannya. Berani bawa?

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU