Pembahasan Dragon Ball Super 93 – Bisakah Goku Merekrut Frieza?

Ada beberapa momen heboh di Dragon Ball Super 93. Di antaranya? Kale akhirnya menampilkan wujud Super Saiya mirip Broly, dan Goku mencoba merekrut Frieza!

Baca Juga

Kejadian-kejadian tersebut memang sudah dijanjikan akan ada lewat preview Dragon Ball Super 93. Tapi kalau kamu ingin melihat dulu adegannya sendiri, kamu bisa menyaksikan episodenya sebelum melanjutkan membaca pembahasan ini.

1

Legendary Super Saiyan... Kale?

Dragon Ball Super 93 - Kale Broly


Ah, ini kasus yang menarik. Broly perempuan sudah diketahui jauh sebelum ini. Lalu sejak Kale muncul, sudah diduga dialah yang akan menjadi sosok itu. Dan akhirnya gadis pemalu dan introvert itu menunjukkan kekuatan penuhnya di Dragon Ball Super 93 ini.

Cabba sudah menjadi Super Saiyan sejak jauh hari. Demikian pula dengan rekan Kale, Caulifla. Menyambut turnamen, Caulifla hendak membantu Kale untuk menjadi Super Saiya juga. Pertama dengan mengajarkan pengendalian energi Ki. Sejak momen ini juga energi hijau Kale sudah terlihat, namun ia gagal memanfaatkannya.

Setelah itu, Caulifla dan Cabba sama-sama mencoba memancing amarah Kale. Tapi upaya mereka sama-sama parahnya. Kabar baiknya sih, interaksi Caulifla dan Cabba yang terlihat seperti pasangan tsundere itu justru memberi efek yang diinginkan.

Misteri Broly Perempuan di Dragon Ball Super Akhirnya Terungkap!

Di Dragon Ball Super akan ada petarung yang akan berlaga di Tournament of Power,. Salah satunya adalah kehadiran Broly perempuan yang misterius.
Baca Juga

Tapi Kale bukan Super Saiya biasa. Rambut, pancaran Ki, dan bola energi hijaunya ini adalah wujud yang sebelumnya hanya dimiliki Broly. Wujud Broly sih dinamai Legendary Super Saiyan, namun berhubung Broly sendiri entah canon atau tidak, mungkin wujud Kale ini akan memiliki nama sendiri.

Kale mungkin tidak sesinting Broly. Namun dalam wujud Legendary Super Saiyan, gadis introvert ini berubah menjadi sama buasnya dengan Broly. Ia langsung menyerang Cabba, yang di matanya terlalu dekat dengan Caulifla.

Yep, Kale jelas adalah lesbian yang terpikat dengan Caulifla.

Kekuatan Kale sendiri sangat luar biasa dalam wujud ini. Cabba sama sekali tak berdaya, dan bahkan bisa terbunuh. Untungnya pujian dan konfirmasi dari Caulifla bisa membuat Kale kembali ke wujud asal.

Tapi kekuatan Kale ini jelas akan menjadi rintangan besar bagi Universe 7. Apa lagi Universe 6 masih diperkuat juga oleh Hit dan Frost.


 

Tapi tentunya bukan hanya transformasi Kale saja kejadian besar di Dragon Ball Super 93. Apa kabar Frieza, yang katanya akan dibebaskan Goku untuk menggantikan Buu? Baca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleReview Wonder Woman: Film Superhero DC Extended Universe Paling Solid
Next articleZOTAC Hadirkan PC Gaming Ukuran Mini Kekuatan Dahsyat!

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.