7 Sifat Naruto yang Layak untuk Diterapkan dalam Kehidupan!

Naruto

Selayaknya manusia, Naruto memiliki berbagai macam sifat dan kelakukan yang berbeda. Adakah yang bisa ditiru dari sifat Naruto?

Naruto adalah tokoh utama dari seri anime dan manga yang berjudul sama dengan namanya. Naruto memiliki banyak sifat, ada yang positif dan negatif. Lalu adakah sifat naruto yang bisa kita tiru? Tentu saja ada!

Baca Juga

Meskipun tokoh utama, tetapi Naruto tidaklah sempurna. Dia juga sering berbuat kesalahan dan hal tidak terpuji, tetapi tidak semua sifatnya buruk. Berikut ini adalah 7 sifat Naruto yang positif dan bisa kita terapkan di dalam kehidupan:

1

Penyabar dan Tidak Suka Mengeluh

Naruto Smile

Yuk Nostalgia Naruto di NARUTO-BORUTO Museum, Shibuya!

Ayo kita telusuri sejarah Naruto di NARUTO-BORUTO Museum!
Baca Juga

Naruto lahir tanpa kasih sayang orang tua, karena dia sudah ditinggalkan kedua orang tuanya sedari lahir. Tentunya dia sangat merasa kesepian sejak awal.

Tidak hanya tanpa kasih sayang dari orang tua, dia pun sering dipermainkan oleh anak sebayanya saat dia masih berada di akademi yang ada di dalam cerita salah satu filler di Naruto Shippuden.

Tetapi Naruto tidak menunjukan kemarahannya. Dia tetap sabar menghadapi kehidupannya saat itu, dan tentunya dia tidak akan bisa mengeluh, karena dengan siapa dia akan mengeluh? Orang tua tidak ada, bahkan kerabat saja tidak punya.

Hal ini membuat dia tumbuh menjadi anak yang tangguh dan tidak mudah menyerah dengan keadaan.

2

Pemaaf

Naruto Forgives Obito

Penasaran Kenapa Haku dari Anime Naruto Digambar Menyerupai Wanita? Ini Jawabannya!

Apakah kamu tahu alasan kenapa Haku digambar mirip wanita? Ini loh alasannya!
Baca Juga

Masih ada hubungannya dengan poin yang pertama. Naruto adalah orang yang pemaaf. Ketidakadilan yang dia rasakan sedari kecil memang masih dia ingat dan sempat menumpuk menjadi sebuah kebencian yang muncul di air terjun kebenaran.

Kebenciannya itu terlihat seperti bayangan Naruto, dengan mata yang berwarna hitam dan pupil berwarna merah. Jika dia masih menyimpan dendam kepada Konoha, bisa saja dia berakhir menjadi seperti Sasuke yang justru ingin menghancurkan desa kelahirannya. Tetapi Naruto tidak melakukannya karena dia bisa memaafkan dan melupakan semua yang sudah terjadi.

Naruto bisa memaafkan Nagato yang membunuh gurunya, Jiraiya, bahkan dia juga memaafkan Obito, orang yang menjadi penyebab utama dari kematian kedua orang tuanya. Dia menyadari bahwa balas dendam bukanlah jalan akhir yang harus ia tempuh.

3

Peduli dengan Teman-Temannya

Naruto and His Friends

Naruto tidak pernah pandang bulu. Jika orang itu baik kepadanya, maka Naruto akan membalas dengan sifat yang jauh lebih baik dari pada orang tersebut.

Pria ini sangat menghargai teman-temannya. Salah satu contohnya adalah bagaimana dia tidak membiarkan Sasuke jatuh ke jalan yang salah dan terus berusaha untuk menyelamatkan teman-temannya.

Bahkan dia bisa berteman dengan Kurama yang membawa banyak kebencian dan ditakuti oleh orang lain. Mungkin masa lalu Naruto di mana dia tidak memiliki teman satupun sangat berpengaruh di poin ini. Dia sangat menjaga sesuatu yang dia dapatkan dengan susah payah.


Baru tiga dari tujuh sifat Naruto yang bisa kita terapkan di dalam kehidupan. Buka halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous article10 Rahasia yang Bikin Iklan Ramayana Pantas Jadi Iklan Ramadhan Terbaik 2017!
Next article2 Pesan Mengerikan dari Klan Otsutsuki untuk Boruto Ini Mungkin Akan Benar-Benar Terjadi!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.