Review Tekken 7: Game Fighting Terbaik Tahun 2017?

tekken 7 review indonesia

Cocok bagi pemula dan pro, Tekken 7 adalah game yang bisa dimainkan oleh banyak orang lengkap dengan fitur-fitur yang seru. Simak review-nya di sini!

Sudah sekitar lima tahun semenjak Tekken terakhir—Tekken Tag Tournament—dirilis untuk konsol. Semenjak itu pula, banyak fans game fighting, terutama fans Tekken, yang menantikan judul terbaru dari seri ini. Nah, setelah penantian yang panjang itu, kini para fans disuguhi Tekken 7. Game ini sendiri baru rilis bulan Juni tahun ini untuk konsol dan PC. Seperti apakah game-nya?

Baca Juga

Sinopsis

Tekken 7 memiliki kisah yang hampir sama seperti kisah pada judul Tekken lainnya. Dalam entry ke-7 ini, diperlihatkan bagaimana dunia telah porak poranda setelah Jin mengontrol Mishima Zaibatsu dan mendeklarasikan perang di seluruh dunia (kejadian di Tekken 6). Kini, Jin pun menghilang dan Heihachi kembali ke Mishima Zaibatsu untuk mengambil alih kekuasaan perusahaan tersebut. Selain itu, dia juga kembali berusaha untuk menghancurkan perusahaan anaknya, Kazuya. Keduanya pun terlibat dalam perang fisik dan psikologis.

Story Mode yang Tidak Masuk Akal

Sejatinya Tekken 7 memiliki cerita yang itu-itu saja. Tidak ada perubahan semenjak dari Tekken pertama: kisah ayah-anak yang berusaha untuk saling bunuh. Meski dalam Tekken 7 ada beberapa tambahan informasi mengenai mengapa mereka bisa sampai saling bunuh, tetapi hal itu tetap membuat Story Mode dalam Tekken 7 membosankan. Ditambah lagi, Story Mode hanya fokus pada Heihachi dan Kazuya. Jadi, karakter yang bisa kalian mainkan dalam Story Mode sangatlah sebatas Heihachi, Kazuya, dan segelintir karakter lain.

Berbeda dengan Tekken sebelumnya, pada game ini kamu masih bisa memainkan karakter lain. Tapi itupun hanya sebatas satu battle saja—dan tidak begitu berpengaruh ke cerita. Hal ini tentu cukup mengecewakan bagi kalian yang ingin bermain Story Mode dengan karakter-karakter yang kalian sukai.

Selain minimnya cerita dan karakter yang bisa dimainkan dalam Story Mode, mode yang satu ini terus terang bikin frustasi karena pertarungan yang tidak masuk akal—dalam artian sangat sulit. Bahkan ketika kamu mensetting difficulty ke tingkat terendah atau dibantu dengan combo assist, kamu pasti bakalan tetap kesulitan menyelesaikan Story Mode. Selain itu, jika kalah pada suatu pertarungan yang memakan dua round, kamu harus mengulangi lagi pertarungan tersebut dari awal—benar-benar tidak masuk akal.

Story Mode bisa dibilang adalah salah satu kelemahan terbesar dalam Tekken 7. Meskipun begitu, game ini memiliki banyak sekali kelebihan yang membuatnya pantas disebut sebagai game fighting terbaik 2017 sejauh ini. Lanjut ke halaman 2!

1
2
REVIEW OVERVIEW
Tekken 7
90 %

SHARE
Previous article2 Pesan Mengerikan dari Klan Otsutsuki untuk Boruto Ini Mungkin Akan Benar-Benar Terjadi!
Next articleAereA Membawa Kamu Berpetualang ke Dunia Fantasi Musikal yang Penuh Aksi!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.