Planet Baru di Star Wars! Canto Bight, Planetnya Orang Kaya.

Canto Bight di Star Wars 8
Canto Bight di Star Wars 8 adalah sebuah planet yang amat kaya (sumber: Vanity Fair)

Belum banyak yang bisa dibocorkan mengeni Canto Bight di Star Wars 8, tapi yang pasti, mereka diisi oleh orang-orang terkaya di galaksi.

Star Wars: The Last Jedi menawarkan banyak hal-hal baru, salah satu di antaranya adalah sebuah planet yang belum pernah muncul sebelumnya. Planet tersebut dikenal sebagai sebuah planet kasino, dan namanya adalah Canto Bight.

Munculnya Canto Bight di Star Wars 8 ini dibocorkan oleh Vanity Fair.

Baca Juga

Siapakah Snoke dalam Star Wars: The Force Awakens?

Siapakah Snoke sebenarnya? Apakah benar dia bukan manusia? Yuk, kita simak beberapa petunjuk yang membuka rahasia identitas si Snoke ini!
Baca Juga

Fungsi planet bernama Canto Bight di Star Wars 8, mengutip dari Rian Johnson sebagai sutradara dan penulisnya, adalah sebagai tempat para orang-orang kaya menyebalkan berkumpul dan bermain. Simpelnya, ini adalah gambaran terbalik dari Mos Eisley di trilogi asli Star Wars.

Tidak banyak yang bisa dibocorkan oleh tim kreatif mengenai plot yang terjadi pada Canto Bight di Star Wars 8. Yang pasti, nanti akan ada adegan dimana Finn dan Rose pergi ke planet ini untuk menjalankan misi yang diberikan oleh pihak pemberontak.

Star Wars Episode VIII


Hal lain yang bisa diceritakan oleh pihak Lucasfilm mengenai Canto Bight di Star Wars 8 adalah makhluk-makhluk yang hidup di dalam planet tersebut—bahkan menyebutnya sebagai sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan episode-episode sebelumnya.

Yang diwawancarai oleh Vanity Fair mengenai Canto Bight adalah Pablo Hidalgo dari Lucasfilm, dan pernyataan yang dibuat adalah:

“Dalam The Last Jedi, kita akan melihat sekelompok orang yang amat kaya sehingga mereka bisa hidup jauh dari jangkauan perang. Orang-orang tersebut adalah mereka yang tinggal di Canto Bight.”

karakter baru star wars the last jedi

Selama ini, masyarakat-masyarakat yang tinggal di sebuah planet dalam seri Star Wars biasanya terpengaruh dengan perang dalam berbagai cara. Contohnya, Jedha di Rogue One yang terlibat karena pihak Imperial menambang kristal kyber dari sana. Atau Cloud City, yang terseret konflik karena Darth Vader memutuskan untuk memanfaatkan Lando.

Hal tersebut yang membuat Canto Bight di Star Wars 8 dinilai unik. Bagaimana bisa, sebuah planet sama sekali bebas dari permasalahan perang yang terjadi di galaksi?

karakter baru star wars the last jedi

Bisa dipastikan bahwa kedatangan Finn dan Rose ke planet ini akan menjadi shock therapy yang dibutuhkan oleh semua orang yang ada di planet itu. Kedua karakter tadi jelas-jelas akan membawa perang ke masyarakat yang tinggal di Canto Bight.

Bagaimana ya kira-kira masyarakat Canto Bight menghadapi ini sementara mereka selama ini memilih untuk netral. Nah, kita bisa lihat di filmnya nanti pada tanggal 15 Desember 2017.

Sumber: Vanity Fair, diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleAereA Membawa Kamu Berpetualang ke Dunia Fantasi Musikal yang Penuh Aksi!
Next articleBukan Simbol Klan Uzumaki, Inilah Arti Simbol di Belakang Baju Boruto
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.