Dari Komedi sampai Horor, Inilah Rekomendasi 5 Film Indonesia Bulan Juni 2017

film indonesia bulan juni

Sebelumnya Duniaku.net telah merekomendasikan film luar yang dirilis bulan Juni untuk ditonton. Sekarang waktunya sineas lokal dapat sorotan dalam deretan film Indonesia bulan Juni berikut ini.

Bagi kamu yang bingung film apa saja yang menarik ditonton di bulan ini, 5 film Indonesia bulan Juni berikut tak ada salahnya untuk masuk daftar tontonmu.

1

Mantan

Film Indonesia bulan Juni dibuka oleh film garapan Svetlana Dea. Seperti judulnya, film ini mengangkat kisah seorang pemuda bernama Adi yang berencana menemui kelima mantannya yang tersebar di beberapa kota sebelum melangsungkan pernikahan. Lantas apa tujuan Adi bertemu dengan mantan-mantannya? Dan berhasilkah dia?

Selain menghadirkan sosok aktor pendatang baru, Gandhi Fernando, film Mantan juga turut dibintangi Luna Maya, Citra Scholastika, dan Ayudia Bing Slamet.

Rencananya Mantan akan mulai tayang tanggal 8 Juni 2017.

2

Surat Kecil untuk Tuhan

Surat Kecil Untuk Tuhan merupakan film drama yang disutradarai oleh Fajar Bustomi. Film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, namun memiliki cerita yang jauh berbeda dengan film yang dirilis tahun 2011 lalu.

Film ini mengisahkan perjuangan kakak beradik yatim piatu yakni Anton dan Angel yang harus hidup di tengah sindikat yang memanfaatkan anak-anak terlantar untuk dijadikan pengemis jalanan. Kehidupan masa kecil mereka harus terenggut karena diperbudak sebagai mesin pencari uang oleh sekelompok orang.

Film yang turut dibintangi Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, dan Izzati Khanza ini rencananya bakal tayang tanggal 25 Juni 2017 atau sehari sebelum lebaran.

3

Sweet 20

Film Indonesia bulan Juni selanjutnya adalah Sweet 20. Film remake dari film Korea berjudul Miss Granny bakal mengisahkan Fatmawati, seorang nenek berusia 70 tahun yang akan dipindahkan ke sebuah panti jompo.

Namun sebelum itu terjadi, Fatmawati meminta difoto di sebuah studio foto bernama “Forever Young” sebagai kenang-kenangan kelak. Cerita pun semakin menarik karena setelah difoto, Fatmawati malah berubah menjadi muda seperti gadis berusia 20 tahun. Kisah hidup nenek yang kembali ke usia 20 tahun ini pun menjadi sajian menarik film komedi yang akan dirilis pertengahan Mei nanti.

Sama seperti Surat Kecil Untuk Tuhan, film Sweet 20 bakal tayang di bioskop mulai tanggal 25 Juni 2017.

4

Insya Allah Sah

Film Indonesia bulan Juni juga bakal diwarnai oleh film komedi berjudul Insya Allah Sah. Film yang rencananya bakal tayang di hari lebaran ini bakal menceritakan Silvi (Titi Kamal), seorang desainer baju seksi yang meraih kesuksesan. Kehidupan Silvi bak di negeri dongeng, sebab semua keinginanya bisa tercapai dengan mudah. Namun ada satu yang masih menjadi harapan Silvi, yaitu menikah dengan kekasihnya, Dion (Richard Kyle).

Di tengah persiapan menuju pelaminan, hidup Silvi mendadak berubah derajat. Dia terjebak di sebuah lift bersama pria lugu dan religius bernama Raka (Pandji Pragiwaksono). Bagaimana nasib Silvi selanjutnya? Apakah ia akan tetap menikah dengan Dion?

5

Jailangkung

Setelah 13 tahun berlalu, sekuel film Jailangkung akan kembali menggentayangi penonton pada lebaran tahun ini. Sekuel film Jailangkung ini diproduksi dan digarap oleh sutradara Jose Purnomo dan Rizal Mantovani. Mereka berusaha kembali menampilkan kengerian yang telah tersaji di film pertamanya.

Untuk segi cerita sendiri dua sutradara Jose Purnomo dan Rizal Mantovani menuturkan jika film Jailangkung ini benar-benar berbeda dan memberikan nuansa baru di tengah genre horor yang belakangan sedang naik daun.


Rekomendasi 5 Film Bulan Juni 2017 Terbaik yang Cocok Menemani Ibadah Puasamu!

Seperti biasanya, memasuki bulan yang baru, Duniaku.net bakal merekomendasikan deretan film bulan Juni yang harus masuk daftar tontonmu. Film apa aja ya?
Baca Juga

Film Indonesia bulan Juni mana yang paling kamu tunggu-tunggu?

Diedit oleh Fachrul Razi