5 Karakter Anime dan Manga Ini Dijamin Pasti Jago Berpuasa!

Melihat prestasi-prestasi mereka, para karakter anime ini dijamin pasti jago berpuasa. Kenapa begitu?

5 Karakter Anime dan Manga Ini Dijamin Pasti Jago Berpuasa!

5 Karakter Anime dan Manga Ini Dijamin Pasti Jago Berpuasa!

Melihat prestasi-prestasi mereka, para karakter anime ini dijamin pasti jago berpuasa. Kenapa begitu?

[duniaku_baca_juga]

Tentu saja, mungkin tidak ada karakter di anime yang benar-benar menjalankan ibadah puasa. Apa lagi kebanyakan tokoh anime bahkan tidak memiliki agama yang jelas. Namun ada sejumlah karakter yang, terdesak oleh situasi, antara menolak atau tidak bisa makan dan minum dalam waktu lama. Mereka juga berhasil bertahan hidup dari situasi tersebut.

Karenanya, kalau karakter-karakter ini terdorong untuk melaksanakan ibadah tersebut, mereka pasti jago berpuasa. Siapa saja tokoh-tokoh tersebut? Ini dia daftarnya!

[page_break no="1" title="Zeff"]

5 Karakter Anime dan Manga Ini Dijamin Pasti Jago Berpuasa!

[duniaku_adsense]

Orang pertama yang menempati daftar ini adalah Zeff, si pemilik restoran apung Baratie. Mantan bajak laut terkenal yang - sepertinya - pernah mencapai New World ini pasti jago berpuasa. Kenapa? Karena dia memang sudah membuktikannya secara sangat ekstrem.

Saat mencoba membajak kapal tempat Sanji bekerja, Zeff terkena nasib naas. Terjadi bencana mendadak yang membuat kapal yang dipijaknya karam. Pada akhirnya yang ia selamatkan bersamanya hanya Sanji seorang.

Di versi manga, Zeff memutilasi kakinya sendiri sebagai persediaan makanan. Namun kakinya itu juga tidak bertahan lama. Saat Sanji hendak menyerangnya, Zeff sudah tidak lagi memiliki sisa untuk disantap.

Di anime lebih ekstrem lagi. Kaki Zeff sudah hilang duluan karena terjepit, hingga ia harus mengamputasi supaya bisa lolos. Jadi ia benar-benar harus berpuasa dalam waktu yang sangat lama. Ia bahkan tidak bisa minum karena air di sekelilingnya hanya air laut, yang justru akan membuatnya semakin haus.

[page_break no="2" title="Monkey D. Luffy"]

5 Karakter Anime dan Manga Ini Dijamin Pasti Jago Berpuasa!

Hah? Luffy? Tidak salah nih? Dia kan luar biasa rakus? Apa kalau dia harus menjalankannya, dia akan jago berpuasa?

Tidak salah kok. Luffy mungkin luar biasa rakus, tapi kalau ia harus melakukan sesuatu, maka ia akan menjalankannya hingga tuntas. Ia membuktikan ini saat di Whole Cake Island.

Dikhianati Sanji, Luffy memutuskan untuk mogok makan minum hingga Sanji memberinya makanan buatan Sanji sendiri. Dan dia benar-benar melakukannya dengan sepenuh hati. Walau itu membuat Luffy sendiri tersiksa, dia bahkan tidak membiarkan air hujan masuk ke mulutnya.

Kalau Luffy adalah Muslim dan dia diwajibkan berpuasa, maka dia pasti akan menjalankannya dengan sungguh-sungguh. Tapi teman-temannya harus siap-siap menyajikan makanan yang luar biasa banyak saat jam berbuka, karena ia mungkin akan menyantap semuanya.


 

Siapa lagi nih karakter anime yang kira-kira jago berpuasa? Cek lanjutannya di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Sieg Hart"]

5 Karakter Anime dan Manga Ini Dijamin Pasti Jago Berpuasa!

Sieg Hart adalah karakter lain yang bisa jadi jago berpuasa. Untuk melindungi Ellie dia duduk di satu posisi dan tidak mau beranjak dari sana hingga dia tinggal tersisa tulang. Ada implikasi kuat kalau Sieg melakukan itu tanpa makan dan minum, sehingga ia tak akan lengah.

Sebelum adegan ini, Sieg juga membuktikan dirinya memiliki stamina, daya tahan fisik, dan kekuatan sihir yang di luar nalar. Dalam satu pertarungan ia bahkan bisa terus-terusan baku hantam selama - kalau tidak salah - satu pekan penuh. Kalau dia sekedar berpuasa biasa, bukan melindungi Ellie, sekedar tidak makan dari matahari terbit hingga terbenam mungkin bukan hal yang sulit buat dia.

[page_break no="4" title="Sousuke Sagara"]

5 Karakter Anime dan Manga Ini Dijamin Pasti Jago Berpuasa!

Sousuke masuk ke daftar ini bukan karena dia harus berpuasa ekstrem, seperti Zeff maupun Sieg Hart. Bukan juga karena dia pernah mogok makan seperti Luffy. Sousuke adalah satu dari sangat sedikit karakter anime yang benar-benar punya latar belakang Muslim.

Yep, Sousuke dibesarkan di keluarga Muslim. Tak mengherankan mengingat dia menghabiskan masa kecilnya di Afghanistan sebagai pejuang. Dia bahkan masih bisa mengingat Qur'an di luar kepala.

Dengna latar belakang seperti itu, tak heran jika Sousuke jago berpuasa. Ibadahnya mungkin terlihat bolong-bolong di anime, namun ada indikasi itu karena ia terlalu fokus ke misi. Sepertinya ia masih menjalankan kewajibannnya sebagai Muslim, walau tidak disorot.

[page_break no="5" title="Kenzo Tenma"]

5 Karakter Anime dan Manga Ini Dijamin Pasti Jago Berpuasa!

Kenzo Tenma adalah orang lain yang membuktikan dirinya mampu melakukan apapun jika ia punya alasan. Dalam satu kasus, ia bahkan membuktikan ketangguhannya tidak makan dan tidak minum dengan mogok makan. Tentunya, hal ini pada akhirnya membuat dia mengalami malnutrisi dan dibawa ke ruang klinik.

Tapi ternyata ya memang itu tujuan Tenma mogok makan dan minum. Ada orang yang harus ia temui untuk bisa lolos dari penjara. Dan untuk melakukan itu ia sampai harus membuat dirinya sakit agar mereka bisa menemui orang yang ia cari di klinik.

Tenma sendiri tentunya bukan Muslim. Tapi dalam petualangannya ia juga pernah membantu sejumlah keluarga Muslim imigran dari Turki yang tinggal di Jerman. Ia juga tampaknya memahami budaya mereka.


 

Itulah lima karakter yang pasti jago berpuasa bila mereka berkewajiban untuk melakukannya. Apa kamu kenal karakter lain yang pasti sangat kuat puasa? Sampaikan saja di kolom komentar!

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU