5 Karakter Anime dan Manga Ini Dijamin Pasti Jago Berpuasa!

Zeff jago berpuasa

Melihat prestasi-prestasi mereka, para karakter anime ini dijamin pasti jago berpuasa. Kenapa begitu?

Baca Juga

Tentu saja, mungkin tidak ada karakter di anime yang benar-benar menjalankan ibadah puasa. Apa lagi kebanyakan tokoh anime bahkan tidak memiliki agama yang jelas. Namun ada sejumlah karakter yang, terdesak oleh situasi, antara menolak atau tidak bisa makan dan minum dalam waktu lama. Mereka juga berhasil bertahan hidup dari situasi tersebut.

Karenanya, kalau karakter-karakter ini terdorong untuk melaksanakan ibadah tersebut, mereka pasti jago berpuasa. Siapa saja tokoh-tokoh tersebut? Ini dia daftarnya!

1

Zeff


Orang pertama yang menempati daftar ini adalah Zeff, si pemilik restoran apung Baratie. Mantan bajak laut terkenal yang – sepertinya – pernah mencapai New World ini pasti jago berpuasa. Kenapa? Karena dia memang sudah membuktikannya secara sangat ekstrem.

Saat mencoba membajak kapal tempat Sanji bekerja, Zeff terkena nasib naas. Terjadi bencana mendadak yang membuat kapal yang dipijaknya karam. Pada akhirnya yang ia selamatkan bersamanya hanya Sanji seorang.

Di versi manga, Zeff memutilasi kakinya sendiri sebagai persediaan makanan. Namun kakinya itu juga tidak bertahan lama. Saat Sanji hendak menyerangnya, Zeff sudah tidak lagi memiliki sisa untuk disantap.

Di anime lebih ekstrem lagi. Kaki Zeff sudah hilang duluan karena terjepit, hingga ia harus mengamputasi supaya bisa lolos. Jadi ia benar-benar harus berpuasa dalam waktu yang sangat lama. Ia bahkan tidak bisa minum karena air di sekelilingnya hanya air laut, yang justru akan membuatnya semakin haus.

2

Monkey D. Luffy

fakta menarik Luffy

Hah? Luffy? Tidak salah nih? Dia kan luar biasa rakus? Apa kalau dia harus menjalankannya, dia akan jago berpuasa?

Tidak salah kok. Luffy mungkin luar biasa rakus, tapi kalau ia harus melakukan sesuatu, maka ia akan menjalankannya hingga tuntas. Ia membuktikan ini saat di Whole Cake Island.

Dikhianati Sanji, Luffy memutuskan untuk mogok makan minum hingga Sanji memberinya makanan buatan Sanji sendiri. Dan dia benar-benar melakukannya dengan sepenuh hati. Walau itu membuat Luffy sendiri tersiksa, dia bahkan tidak membiarkan air hujan masuk ke mulutnya.

Kalau Luffy adalah Muslim dan dia diwajibkan berpuasa, maka dia pasti akan menjalankannya dengan sungguh-sungguh. Tapi teman-temannya harus siap-siap menyajikan makanan yang luar biasa banyak saat jam berbuka, karena ia mungkin akan menyantap semuanya.


 

Siapa lagi nih karakter anime yang kira-kira jago berpuasa? Cek lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articlePembahasan Manga Boruto 13: Tentou Diculik oleh Geng Mujina!
Next articleIklan Terbaru dari Game Shingeki no Kyojin untuk 3DS Diperlihatkan! Bangun Dindingmu Sendiri untuk Umat Manusia!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.