8 Kemiripan Sasuke dan Vegeta yang (Mungkin) Tidak Disadari oleh Fans!

Meski berada di serial yang berbeda, tetapi kedua karakter ini memiliki beberapa kemiripan, lho! Kira-kira apa saja ya, kemiripan Sasuke dan Vegeta ini?

8 Kemiripan Sasuke dan Vegeta yang (Mungkin) Tidak Disadari oleh Fans!

8 Kemiripan Sasuke dan Vegeta yang (Mungkin) Tidak Disadari oleh Fans!

Meski berada di serial yang berbeda, tetapi kedua karakter ini memiliki beberapa kemiripan, lho! Kira-kira apa saja ya, kemiripan Sasuke dan Vegeta ini?

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Dragon Ball karya Akira Toriyama menjadi salah satu inspirasi bagi Masashi Kishimoto dalam pembuatan Naruto. Meski tidak semua, ada cukup banyak elemen dari Naruto yang mirip dengan Dragon Ball, mulai dari tema, power up, dunianya, hingga karakter. Nah, berbicara tentang karakter, ternyata ada cukup banyak kemiripan antara beberapa karakter Naruto dan Dragon Ball, lho! Salah satu karakter yang cukup mirip tersebut adalah Sasuke dan Vegeta.

[duniaku_baca_juga]

Mungkin sebagian dari kalian sudah menyadari bahwa peran Sasuke dan Vegeta cukup mirip di masing-masing animanga, seperti misalnya Sasuke adalah rival Naruto, dan Vegeta adalah rival dari Goku—yang mana baik Naruto dan Goku adalah tokoh utama di masing-masing judul. Tetapi, ada beberapa kemiripan Sasuke dan Vegeta yang mungkin tidak kalian sadari, lho! Apa sajakah itu? Berikut ini daftar 8 kemiripan Sasuke dan Vegeta:

[page_break no="1" title="Menikah dengan Main Heroine"]

[read_more id="306819"]

Kemiripan Sasuke dan Vegeta pertama yang jarang disadari oleh fans adalah keduanya menikah dengan main heroine—karakter perempuan utama. Dalam Dragon Ball, Bulma adalah karakter perempuan utama. Akan tetapi, pada akhir paruh awal Dragon Ball (Dragon Ball original), Goku menikah dengan Chichi—karakter yang relatif baru diperkenalkan setelah kisah berlanjut. Setelah Namek Saga, Bulma dan Vegeta pun memiliki anak, Trunks.

Bagi kamu yang belum tahu, meski sudah memiliki anak semenjak Cell Saga, tetapi Vegeta dan Bulma belum menikah, lho! Mereka baru menikah saat Majin Buu Saga. Dan jika saja Vegeta menjadi karakter utama di Dragon Ball, mungkin kisahnya akan sedikit berbeda (serta sedikit lebih baik).

Hal yang serupa terjadi pada Naruto. Sakura adalah main heroine dalam serial Naruto. Banyak fans yang mengira bahwa Naruto akan berakhir dengan Sakura. Akan tetapi, secara mengejutkan Sakura malah menikah dengan Sasuke di akhir kisah. Fans NaruSaku garis keras pun sempat mengancam untuk mem-banned Naruto karena hal ini.

[duniaku_adsense]

[page_break no="2" title="Berasal dari Keluarga Elit"]

8 Kemiripan Sasuke dan Vegeta yang (Mungkin) Tidak Disadari oleh Fans!

[read_more id="312387"]

Kemiripan Sasuke dan Vegeta yang kedua adalah, keduanya berasal dari keluarga elit. Sasuke berasal dari klan/keluarga Uchiha yang elit. Dia adalah anak dari pemimpin klan tersebut yang juga menjabat sebagai Kepala Polisi Militer Konoha. Sama seperti Sasuke, Vegeta juga berasal keluarga bangsa Saiya yang elit. Tak tanggung-tanggung, dia adalah anak seorang raja dari sebuah planet yang bernama sama seperti dirinya: Vegeta.

Selain berasal dari keluarga elit, keduanya juga disebut-sebut sebagai petarung kelas elit dan memiliki kejeniusan yang luar biasa.

Lanjut ke halaman 2 untuk kemiripan Sasuke dan Vegeta lainnya!

[page_break no="3" title="Keluarga Mereka Dihancurkan Karena Hendak Melakukan “Pemberontakan”"]

8 Kemiripan Sasuke dan Vegeta yang (Mungkin) Tidak Disadari oleh Fans!

[read_more id="314395"]

Baik Sasuke dan Vegeta sama-sama memiliki sejarah yang cukup kelam: keluarga mereka dibantai masal. Klan Uchiha yang hendak melakukan pemberontakan pada desa Konoha pun dibantai habis oleh Itachi. Dalam pembantaian tersebut, Sasuke menjadi satu-satunya yang selamat.

Hal yang hampir sama juga terjadi pada keluarga Vegeta. Karena takut bahwa legenda tentang manusia Saiya Super, Frieza pun memutuskan untuk membunuh seluruh bangsa Saiya dan planet mereka—kecuali beberapa orang, dan salah satu di antaranya adalah Vegeta.

Cukup berbeda dengan anime dan manga original, diceritakan dalam special movies berjudul Bardock: Father of Goku, bahwa situasinya sedikit lebih rumit. Pasalnya, bangsa Saiya ternyata telah dijajah oleh Frieza. Lalu, King Vegeta berusaha untuk melakukan pemberontakan terhadap Frieza. Di saat yang sama, Frieza juga mendapatkan perintah dari Beerus untuk menghancurkan planet Vegeta serta mendengar tentang legenda manusia Saiya Super. Saat itulah, untuk mengamankan posisinya, Frieza memutuskan untuk memusnahkan semua bangsa Saiya.

[duniaku_adsense]

[page_break no="4" title="Menjadi Jahat Demi Mendapatkan Kekuatan"]

8 Kemiripan Sasuke dan Vegeta yang (Mungkin) Tidak Disadari oleh Fans!

Baik dalam Dragon Ball dan Naruto, ada saat di mana Sasuke dan Vegeta menjadi baik dan bekerja sama dengan tokoh utama. Selanjutnya, karena merasa kalah dengan kekuatan rival mereka, Sasuke dan Vegeta pun memutuskan untuk menjadi jahat untuk mendapatkan kekuatan. Jika Sasuke pergi ke tempat Orochimaru untuk mendapatkan kekuatan, Vegeta secara sengaja terkena pengaruh sihir Babidi dan menjadi Majin Vegeta.

Tentu saja, tujuannya keduanya cukup berbeda. Jika Sasuke mencari kekuatan untuk membalas dendam, Vegeta mencari kekuatan untuk bisa mengalahkan Goku. Tetapi, pada akhirnya, dengan kekuatan persahabatan dan ceramah, keduanya pun kembali menjadi baik di akhir kisah.

[page_break no="5" title="Warna Dasar Mereka Biru Gelap"]

8 Kemiripan Sasuke dan Vegeta yang (Mungkin) Tidak Disadari oleh Fans!

[read_more id="313996"]

Baik Sasuke dan Vegeta memiliki warna dasar yang sama pada pakaian mereka: biru gelap. Selain itu, mereka juga memiliki warna putih sebagai warna kedua. Jika Sasuke memiliki warna putih di celana (atau baju pada Naruto Shippuden), maka Vegeta juga memiliki warna putih di armor, kaus tangan dan sepatunya.

Oh, tidak hanya warna dasar baju yang sama, lho! Warna rambut dan juga mata mereka juga sama: hitam. Selain itu, warna dasar jurus mereka juga sama-sama biru. Tentunya, semua kesamaan warna ini masih mendasar karena keduanya akan memiliki warna yang benar-benar berbeda ketika bertransformasi/menggunakan jurus mereka.

Lanjut ke halaman 3 untuk kemiripan Sasuke dan Vegeta lainnya!

[page_break no="6" title="Rival Tokoh Utama"]

8 Kemiripan Sasuke dan Vegeta yang (Mungkin) Tidak Disadari oleh Fans!

Kemiripan Sasuke dan Vegeta yang satu ini mungkin sudah cukup banyak diketahui, tetapi tak ada salahnya untuk disebutkan. Ya, keduanya menjadi karakter rival dari tokoh utama. Tentunya, hal ini masih berhubungan dan menjadi akar dari kemiripan pada nomor 4. Jika Sasuke adalah rival utama Naruto, maka Vegeta adalah rival utama Goku.

[page_break no="7" title="Cuek dan Tidak Tertarik dengan Wanita"]

8 Kemiripan Sasuke dan Vegeta yang (Mungkin) Tidak Disadari oleh Fans!

[read_more id="227509"]

Sama-sama digambarkan berasal dari keluarga dan petarung kelas elit, Sasuke dan Vegeta memiliki sifat yang relatif mirip. Mereka berdua tampak arogan, sangat cuek, dan tampaknya tidak tertarik sama sekali dengan wanita. Sasuke misalnya, meski dikerubungi oleh banyak perempuan saat kecil hingga remaja, tetapi dia tampak tidak tertarik untuk menjalin hubungan dengan mereka. Hal yang hampir serupa juga ada pada Vegeta. Meski sudah jelas bahwa Bulma menyukainya, dan bahkan mereka sudah memiliki anak, tetapi Vegeta tampak tidak tertarik untuk menjalin hubungan yang baik dengan Bulma. Dia lebih tertarik untuk berlatih supaya menjadi yang terkuat.

Meski begitu, pada akhirnya baik Sasuke dan Vegeta pun menjalin hubungan yang baik dengan keluarga mereka masing-masing layaknya keluarga pada umumnya seperti yang dijabarkan di nomor 1.

[page_break no="8" title="Diakhir Kisah Mengakui Kekuatan Tokoh Utama"]

8 Kemiripan Sasuke dan Vegeta yang (Mungkin) Tidak Disadari oleh Fans!

Meskipun menjadi rival dari tokoh utama, tetapi Sasuke dan Vegeta juga akhirnya bertobat, lho! Sempat menjadi jahat, mereka akhirnya menjadi baik dan mulai mengakui kekuatan dari rival mereka. Setelah pertarungan hidup mati dengan Naruto, Sasuke pun mengakui bahwa dia telah kalah dari si bocah berambut kuning tersebut.

Hal serupa juga terjadi pada Vegeta. Pada akhir Dragon Ball original, lebih tepatnya pada Kid Buu Saga, Vegeta pun akhirnya mengakui bahwa Goku adalah yang terkuat. Meskipun sudah mengakuinya, tetapi dia tampaknya tetap berusaha untuk melampaui kekuatan Goku bahkan sampai kisah dalam Dragon Ball Super.

[duniaku_adsense]

Itulah tadi 8 kemiripan Sasuke dan Vegeta. Meskipun mirip, tetapi baik Sasuke dan Vegeta tetap memiliki ciri khas mereka masing-masing yang membuatnya disukai oleh masing-masing fans, seperti gaya bertarung dan jurus-jurus yang mereka miliki. Apakah kamu mengetahui kemiripan Sasuke dan Vegeta lainnya yang tidak disebutkan di dalam artikel ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU