Pembahasan Manga Boruto 13: Tentou Diculik oleh Geng Mujina!

Boruto 13

Di manga Boruto 13, Corpse Clone Shojoji si pemimpin geng Mujina memperlihatkan wajahnya! Dia juga sukses menculik Tentou, putra daimyo Hi no Kuni!

Baca Juga

Sejauh ini, adegan di manga Boruto 13 belum terjadi di animenya. Tapi tetap untuk yang tidak mau kena bocoran, waspadai spoiler. Penulis menduga adegan-adegan ini akan ditayangkan di anime, tapi masih nanti.

SPOILER ALERT!!!

1

Tim Boruto Memperoleh Misi Ranking B


Misi Boruto dengan Tentou sudah dianggap selesai. Di Boruto 13 diperlihatkan kalau Boruto, Sarada, dan Mitsuki telah dipercaya untuk menjalankan misi kelas B! Misi yang mungkin terlalu berat untuk genin biasa. Tapi setelah menuntaskan Momoshiki, Boruto sih rasanya memang bukan genin awam.

6 Fakta Genji Takiya, Orang yang Hampir Menguasai SMA Suzuran

Genji Takiya mungkin adalah protagonis Crows X Worst paling populer. Inilah fakta-fakta paling menarik tentang dirinya! Apa saja?
Baca Juga

Mitsuki lalu mengingatkan kalau Gaara mampu menyelesaikan misi kelas B saat ia menjadi genin. Tapi… ya… pembaca setia Naruto mungkin masih ingat betapa supernya level Gaara waktu dia masih genin. Pertarungan antara Gaara dengan Naruto bahkan terasa klimaks.

Jadi, apa misi kelas B ini? Untuk sekarang sih belum diketahui. Tapi sepertinya penulis sudah mendapat gambaran.

Alih-alih takut, Boruto dan Sarada juga justru bersemangat menjalankan misi yang seharusnya di luar level mereka.

2

Tentou Diculik!

Bukan Simbol Klan Uzumaki, Inilah Arti Simbol di Belakang Baju Boruto

Shinobi biasanya memakai pakaian dengan simbol klan mereka seperti Sasuke. yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Boruto tidak memakai simbol klan Uzumaki?
Baca Juga

Tapi misi kelas B itu mungkin harus ditangguhkan dulu. Seperti terlihat sejak akhir Boruto 12, Tentou berada dalam bahaya. Kepala pelayannya ternyata adalah Corpse Clone Shojoji, pimpinan geng kriminal Mujina!

Saat Boruto ingin mengembalikan kartu TCG yang diberikan Tentou kepadanya, Tentou sudah terlebih dahulu diculik. Ayah Tentou takut melibatkan shinobi Konoha karena ia curiga Konoha dipenuhi mata-mata.

Untuk tuntutan, geng Mujina menginginkan 500 juta Ryou. Tapi incaran utama mereka bukan itu, melainkan dibebaskannya semua tahanan dari Kastel Hoozuki, sebuah penjara khusus. Kalau ini terjadi, efeknya tentu berbahaya. Tapi sang daimyo tampak kesulitan menemukan cara untuk keluar dari persoalan ini.

Jadi, Boruto yang sudah bersahabat dengan Tentou pun pada akhirnya mencoba menyelamatkan sahabat barunya itu sendirian.


 

Tentunya bukan hanya dua kejadian di atas saja yang menarik dari Boruto 13 ini. Bagaimana dengan misi kelas B yang harusnya dijalankan Boruto? Apakah Tentou baik-baik saja? Lanjutkan baca pembahasan manga ini di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleDari Komedi sampai Horor, Inilah Rekomendasi 5 Film Indonesia Bulan Juni 2017
Next article5 Karakter Anime dan Manga Ini Dijamin Pasti Jago Berpuasa!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.