Bukan Simbol Klan Uzumaki, Inilah Arti Simbol di Belakang Baju Boruto

Para shinobi biasanya memakai pakaian dengan simbol klan mereka di belakang bajunya. Contohnya Sasuke dengan simbol kipas khas klan Uchiha. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Boruto tidak memakai simbol klan Uzumaki? Simak Ulasannya disini.

Simbol tentu merupakan hal yang penting bagi seorang shinobi. Misalnya simbol yang mereka kenakan di kepala mereka. Simbol itu seakan menjadi sebuah penjelasan jati diri mereka, dari mana mereka berasal dan siapa mereka. Selain simbol yang digunakan di kepala, biasanya para shinobi muda mengenakan pakaian dengan simbol klan mereka masing-masing.

Kita tentu ingat jelas baju biru yang Sasuke dengan simbol kipas berwarna merah dan putih khas klan Uchiha di belakang bajunya. Sarada yang merupakan anak dari Sasuke dengan Sakura juga mengenakan simbol khas klan Uchiha sama dengan ayahnya. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Boruto tidak menggunakan simbol yang sama dengan yang Naruto gunakan?

Banyak dari kalian tentu bertanya-tanya mengapa simbol dibelakang pakaian Boruto saat akademi bukan simbol klan Uzumaki. Simbol yang mirip segi enam atau heksagon di baju yang dikenakan Boruto ini sebenarnya adalah simbol dari baut.

Baut? Kenapa baut? Hal tersebut dikarenakan sebenarnya baut sangat identik dengan Boruto. Hal ini berkaitan dengan nama Boruto sendiri. Bo-Ru-To merupakan pengucapan dalam bahasa Jepang dari yang diambil dari bahasa Inggris “bolt” yang memiliki arti baut.

Namun sebagaimana kita ketahui orang Jepang tidak dapat mengucapkan L. L bahkan tidak ada dalam huruf hiragana. Dalam bahasa Jepang L biasanya dibaca Eru. Untuk T dari bolt, dalam huruf Jepang memang tidak ada huruf yang berdiri sendiri kecuali N. Sehingga T di ujung kata akan dibaca to. Seperti milk orang jepang akan membacanya Mi – ru – ku, sehingga Bolt dibaca Bo-ru-to.

Baca Juga

Kenapa Hinata dan Naruto memberikan nama Boruto kepada anaknya? Hal tersebut berkaitan dengan nama pamannya Neji. Ya, referensi nama Boruto diambil dari nama pamannya Neji yang berarti “sekrup”.

Selain itu jika kalian memperhatikan kalung yang digunakan oleh Boruto, kalung tersebut menyerupai baut. Jika kalian memperhatikan film Naruto: The Last kalian tentu menyadari bahwa lambang yang berbeda dari klan Uzumaki ini sebenarnya sudah dipakai Boruto semenjak ia masih kecil. Jika kalian lupa kalian bisa melihat kembali film The Last: Naruto the Movie. Di ending film, tampak di sana nampak Boruto kecil mengenakan pakaian hitam dengan simbol api berwarna merah di dada kirinya, dan simbol heksagon di belakang bajunya.

Jika kalian bertanya-tanya mengapa Boruto memilih memakai lambang baut tersebut. Masih belum ada penjelasan detail yang menceritakan hal tersebut. Namun kita bisa sedikit berspekulasi tentunya. Jika kalian mengingat di episode awal film Boruto : Naruto Next Generation. Kalian mungkin ingat saat itu Boruto mengatakan bahwa ia tidak ingin berada di balik bayang-bayang nama besar ayahnya yang saat itu menjadi seorang Hokage.

Boruto tentu terlihat berbeda dari murid lainnya seperti Sarada atau Shikadai yang tetap memakai lambang klannya masing-masing sejak di akademi. Sedangkan untuk Denki dan Iwabe masih belum diketahui apakah lambang yang ada di pakaian yang mereka kenakan merupakan lambang dari klan tertentu.

Namun mari kita lihat setelah Boruto lulus dari akademi dan menjadi seorang genin. Simbol hexsagon di belakang bajunya tersebut diganti dengan lambang yang memang sudah seharunya ada di pakaian Boruto, Lambang klannya sendiri yakni klan Uzumaki.

5 Cara Mudah Naikin Level di Game Mobile

Lima cara mudah dan murah ini bisa kamu implementasikan untuk genre game apapun!
Baca Juga

Masih belum diketahui apakah untuk menjadi seorang genin atau shinobi yang sesungguhnya memakai simbol klan itu merupakan sebuah kewajiban, atau justru tidak ada keharusan akan hal tersebut? Bagaimana pendapat kalian mengenai hal ini? Tulis di kolom komentar yah.

Sumber: Video Arti Simbol Boruto, diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articlePlanet Baru di Star Wars! Canto Bight, Planetnya Orang Kaya.
Next article6 Fakta Genji Takiya, Orang yang Hampir Menguasai SMA Suzuran
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.