Gatotkaca Bakal Muncul sebagai Hero Indonesia di Mobile Legends!

hero indonesia di mobile legends

Setelah pahlawan dari Cina, Korea Selatan, dan Filipina kini Moonton akan mempersembahkan hero indonesia di Mobile Legends loh! Penasaran?

Akhirnya Pahlawan dari Filipina Menjadi Pejuang Mobile Legends yang Tangguh!

Moonton sangat keren! Dari fanart, pahlawan Filipina Lapu Lapu akhirnya terpilih menjadi pejuang Mobile Legends baru yang memiliki kemampuan tangguh!
Baca Juga

Moonton memang selama ini mengambil tokoh-tokoh pahlawan dari seluruh dunia untuk dijadikan desain karakter Mobile Legends. Hingga saat ini, mereka sudah membuat beberapa karakter yang berdasarkan pahlawan dari beberapa negara di Asia loh! Mulai dari Yun Zhao yang diadaptasi dari Zhao Yun (Samkok), Yi Sun Shin dari Korea Selatan, hingga Lapu Lapu dari Filipina. Kali ini mereka akan merilis Hero Indonesia di Mobile Legends, yaitu Gatotkaca!

Baca Juga

Mobile Legends memang sangat populer di Indonesia saat ini. Tak ayal pihak pengembang juga memperhatikan negara kita dengan memberikan hadiah yaitu Hero Indonesia di Mobile Legends. Sebelumnya saat Lapu Lapu terpilih menjadi karakter baru, beberapa gamer di Indonesia pun sempat mengajukan beberapa saran untuk merilis hero yang berdasarkan legenda atau mitos di Indonesia.

Banyak desain pahlawan dari Indonesia yang disebutkan, tetapi hanya satu karakter yang tampaknya menarik minat Moonton yaitu Gatotkaca. Karakter Gatotkaca sendiri berasal dari pewayangan di Indonesia, merupakan anak Bima atau Werkudara, salah satu dari Pendawa Lima. Sebenarnya karakter ini sendiri bukan asli dari Indonesia, tetapi dari India bernama Gatotkatcha.

Namun kisah perjalanan dari Gatotkaca dari seri Mahabarata dan pewayangan Jawa berbeda. Jika di kisah sebenarnya ia merupakan raksasa, maka di kisah pewayangan Jawa, Gatotkaca merupakan seorang anak sakti yang memiliki badan sekuat besi! Bahkan ketika lahir, tali pusarnya tidak bisa dipotong dengan senjata normal!

hero indonesia di mobile legends
Gatotkaca dari komik Garudayana yang dikerjakan oleh Is Yuniarto

Diceritakan Gatotkaca muda yang dijuluki Tetuka memiliki tubuh tebal yang semakin dihajar, justru semakin kuat. Ia pun diceburkan ke dalam kawan Candradimuka, sambil diberi banyak senjata pamungkas para dewa. Dirinya dan senjata-senjata itu melebur menjadi satu, membentuk tubuh yang jauh lebih kuat! Ia pun dihadiahi beberapa pusaka sakti yang membuatnya bisa terbang,

Julukannya adalah “Otot kawat, Balung Wesi” yang artinya memiliki otot sekuat kawat dan tulang sekeras besi. Dilihat dari julukannya, Moonton bisa saja menjadikannya sebagai hero Tanker. Namun karena memiliki kemampuan yang sakti, ia juga bisa menjadi Fighter sih. Bisa saja Gatotkaca merupakan Tanker/Fighter seperti Balmond dan Hilda.

hero indonesia di mobile legends

Hingga saat ini pihak Moonton masih belum memberikan informasi lebih lanjut, mengenai desain, konsep, dan juga kemampuan dari Gatotkaca. Meskipun demikian, kita tunggu saja kabar baiknya yah! Semoga Hero Indonesia di Mobile Legends ini bisa menjadi sarana untuk memperkenalkan budaya Indonesia lebih lagi. Hehe.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleGuide Emblem Mobile Legends, Pilih Emblem Terbaik untuk Build Hero Favoritmu!
Next articleFIFA 18 Diumumkan, Menempatkan Ronaldo sebagai Sorotan Utama!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.