Guide YuGiOh Duel Links: Deck Gemini (Bagian 1)

deck Gemini

Kartu berganda Gemini siap hancurkan semua kartu monster, spell, dan trap musuh! Simak guide guide YuGiOh Duel Links: Deck Gemini disini!

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Machine, Monster Mesin Tak Terkalahkan!

Perkuat dan buat kebal semua monster Machine kamu! Simak guide YuGiOh Duel Links: Deck Machine disini! Jadilah penghancur terkuat yang tak terkalahkan!
Baca Juga

Kali ini saya akan membahas guide YuGiOh Duel Links mengenai deck Gemini. Deck ini memiliki kendali board yang sangat baik, karena deck ini memiliki monster efek untuk menghancurkan semua kartu trap dan spell musuh. Digabungkan dengan kartu yang tepat, deck ini akan menjadi sangat kuat dan susah untuk dikalahkan.

Ada dua kemampuan yang cocok digunakan dalam deck Gemini ini yaitu Duel, Standby! dan Switcheroo. Keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu mempercepat mendapatkan kartu yang diinginkan.

Cara memainkan deck Gemini sedikit berbeda dengan deck-deck lainnya. Semua kartu monster Gemini harus di-summon kembali untuk mengaktifkan efek yang dimilikinya. Jika kamu mengaktifkan efeknya (Summon kembali monster Gemini) kamu akan kehilangan kesempatan Normal Summon pada turn itu. Ya, kamu tidak bisa melakukan summon monster lain dalam turn tersebut. Begitu juga sebaliknya, jika kamu melakukan Normal Summon, kamu tidak bisa summon ulang monster Gemini.

Baca Juga

Tujuan dari summon ulang ini adalah untuk menjadikan monster Gemini menjadi monster efek. Setelah kartu monster Gemini menjadi monster efek, monster tersebut akan dapat mengaktifkan efek yang dimilikinya dan biasanya efek tersebut cukup kuat. Kamu dapat summon ulang dengan cara meng-klik monster Gemini yang sudah berada di field kamu. Oh ya, semua kartu monster Gemini yang berada di graveyard, field (sebelum diaktifkan), dan tangan dianggap sebagai kartu Normal Monster.

Meskipun memiliki cara yang cukup susah untuk mengaktifkan efeknya, deck Gemini ini memiliki kartu-kartu pendukung yang sangat membantu kamu. Mulai dari kartu monster yang dapat memanggil monster Gemini dari graveyard ke field, sampai kartu Fusion Monster yang dapat menjadikan semua monster Gemini menjadi monster efek tanpa perlu mengaktifkannya! Menarik bukan?

Untuk mengetahui penjelasan dan apa saja kartu-kartu dalam deck Gemini tersebut, langsung saja simak kartu-kartu deck Gemini berserta penjelasannya berikut ini.

Phoenix Gearfried

deck Gemini

Kartu bertipe Gemini satu ini memiliki attack 2800 dan defense 2200. Saat ia telah menjadi monster efek dan musuh menggunakan kartu spell, kamu dapat memanggil kartu monster Gemini yang berada di graveyard ke field. Selain itu, ia dapat menggagalkan efek kartu trap atau spell musuh yang menarget monster di field dengan cara mengorbankan kartu Equip yang kamu kontrol. Salah satu kartu utama dalam deck Gemini ini, setelah menjadi monster efek, kamu dapat dengan mudah men-special summon monster Gemini di graveyard kamu!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Chaotic Compliance pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu Phoenix Gearfried untuk membangun deck Gemini.

Blazewing Butterfly

deck Gemini

Blazewing Butterfly adalah kartu monster bertipe Gemini yang memiliki attack dan defense seimbang yaitu 1500 poin. Saat ia telah menjadi monster efek, ia dapat mengorbankan dirinya untuk memanggil satu kartu monster bertipe Gemini dari graveyard ke field dan langsung menjadikannya monster efek! Ya, setelah berhasil dipanggil dengan efek dari kartu ini, monster Gemini yang telah dipanggil tersebut langsung dapat mengaktifkan efeknya! Kartu ini merupakan kunci utama kemenangan dari deck Gemini.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui pembelian di Card Trader. Kamu membutuhkan tiga buah kartu Blazewing Butterfly untuk membangun deck Gemini.

Darkstorm Dragon

deck Gemini

Kartu monster bertipe Gemini yang memiliki attack 2700 dan defense 2500. Setelah menjadi monster efek, satu kali per-turn ia dapat mengaktifkan efek untuk menghancurkan semua kartu trap dan spell di field dengan cara mengorbankan satu kartu face-up trap /spell yang kamu kontrol. Kartu ini bisa kamu combo-kan dengan kartu Big Bang Shot untuk menghancurkan satu kartu monster musuh dan sekaligus menghancurkan semua kartu trap/spell musuh di field.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Chaotic Compliance pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu Darkstorm Dragon untuk membangun deck Gemini.


Masih penasaran kartu apa saja yang kamu butuhkan untuk membangun deck ini? Cek halaman kedua!