Beribadah di Negeri Matahari Terbit, Inilah Daftar Masjid di 5 Kota Besar di Jepang

Muslim di Jepang

Berada di negeri orang lain bukan menjadi halangan untuk beribadah, termasuk di Jepang. Kamu bisa menemukan tempat ibadah Masjid atau Musholla di Jepang. Benarkah? Cek saja daftar Masjid di Jepang ini!

Beribadah adalah hal yang wajib bagi umat Muslim, terutama di bulan suci Ramadan ini, dimana setiap pahala akan dilipatgandakan. Berada di negeri orang bukanlah halangan untuk tetap beribadah, termasuk di negeri matahari terbit yaitu Jepang.

Jepang adalah salah satu negara yang cukup menghargai penganut agama Islam. Sudah banyak makanan-makanan halal yang mereka sediakan di negeri pencipta anime ini. Selain makanan halal, di Jepang juga banyak tempat-tempat beribadah yang bisa kamu gunakan untuk melaksanakan kewajiban.

Untuk kamu yang ingin ke Jepang atau yang sudah berada di sana, kamu bisa melihat daftar Masjid di Jepang berikut ini.

1

Hokkaido

Masjid Sapporo

Dari kota Hokkaido, masjid yang paling terkenal adalah Masjid Sapporo. Lokasi masjid ini berada di dekat Hokkaido University Hospital di wilayah Sapporo. Di kota dengan populasi sebanyak satu juta delapan ratus ribu penduduk ini memiliki 200 penduduk Muslim yang terdiri dari berbagai negara.

Masjid ini dibangun sejak tahun 1992 oleh penduduk Muslim di Hokkaido. Sapporo juga menjadi tempat perkumpulan dari Hokkaido Islamic Society. Selain masjid Sapporo, ada juga masjid Muroran yang lokasinya di dekat Muroran Institute of Technology dan masjid Al Noor di wilayah Otaru, Hokkaido.

2

Hiroshima

Hiroshima Masjid

Jika kamu sedang beradai Hiroshima, maka datanglah ke Hiroshima Islamic Culture Center. Di tempat inilah para penduduk Muslim yang tinggal di Hiroshima biasanya datang dan berkumpul untuk beribadah.

Tentunya kamu bisa beribadah di Islamic Culture Center ini. Selain itu ada juga Musholla di Hiroshima yang berlokasi di Nishi Ward, Hiroshima. Jika datang melalui bandar udara Hiroshima-Nishi maka kamu bisa datang ke tempat ini.

Baca Juga
3

Kyoto

Masjid Kyoto

Seperti di Hiroshima, tempat ibadah terbaik di Kyoto tentunya adalah di Kyoto Islamic Culture Center yang berada di wilayah Miyagaki, Kyoto.

Lokasinya berada di dekat Istana Kekaisaran Kyoto. Kantor dan Musholla dari Kyoto Islamic Culture Center buka setiap hari Selasa sampai hari Sabtu mulai dari jam 12 siang hingga jam 18 siang waktu sekitar.

Kamu bisa berkonsultasi tentang ilmu Islam dan mendapatkan makanan halal di sini bersama dengan mahasiswa Muslim di sekitar lokasi dan para anggota Kyoto Muslim Association.

4

Osaka

Masjid di Osaka

Tempat ibadah di Osaka baru dibuat pada tahun 2010. Masjid Osaka berada di pusat kota Osaka, lebih tepatnya berada di wilayah Nishiyodogawa, Osaka.

Fasilitas yang diberikan di sini untuk penduduk Muslim sangat baik, seperti adanya makanan halal, tempat untuk berinteraksi dengan penduduk Muslim lain, dan juga tempat ibadah yang terpisah untuk pria dan wanita.

Selain di Masjid Osaka, ada juga Musholla yang bisa kalian singgahi yaitu Musholla Ibaraki di wilayah Ibaraki, Osaka Jepang.


5

Tokyo

Masjid di Tokyo

Tokyo sebagai ibukota Jepang tentunya memiliki banyak budaya dan agama berbeda yang ada di sana, termasuk penduduk dengan agama Muslim.

Ada beberapa tempat ibadah yang bisa kalian singgahi di sini, dan diantaranya adalah Masjid terbesar di Jepang yaitu Masjid Camii. Masjid ini sudah dibangun sejak tahun 1938 oleh komunitas Muslim Turki yang tinggal di sana.

Jika sebelumnya tempat ibadah berada di dalam Islamic Culture Center, maka di Tokyo berbeda karena benar-benar Masjid besar seperti yang sering kita lihat di Indonesia. Lokasinya berada di Shibuya, Tokyo.

Tempat ibadah lain di Tokyo adalah Masjid Makki Tokyo dan Masjid Otsuka.


Itulah daftar Masjid di Jepang. Lima kota di atas pastinya merupakan tempat kunjungan yang atraktif untuk turis Indonesia. Jadi kalau kamu memang berencana ke sana, catat saja tempat-tempat tersebut.

Jika kalian akan pergi ke Jepang untuk mengunjungi tempat-tempat terkenal seputar anime dan manga, maka jangan lupa beribadah di sana juga ya.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleSeperti Inikah Cela-celaan Anak Milenial Masa Kini?
Next articleCerita Hero Dota 2 : Meepo Si Penambang Kristal Penemu Radiant Ore
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.