8 Momen Aneh dalam Wonder Woman Versi Komik

Momen aneh dalam Wonder Woman jadul (sumber gambar: DC Comics)
Momen aneh dalam Wonder Woman jadul (sumber gamber: DC Comics)

Walau merupakan pejuang terkuat Amazon, Wonder Woman memiliki banyak momen aneh juga di sejarah komiknya. Inilah contoh momen aneh dalam Wonder Woman!

Pernahkan kalian membayangkan momen aneh dalam Wonder Woman? Kalau jawabannya tidak, hal tersebut dapat dimengerti. Apa lagi kalau kalian hanya menonton filmnya atau membaca komik modern. Tapi tokoh yang satu ini sudah malang melintang puluhan tahun, melewati berbagai era dunia. Dan beberapa era itu menghasilkan kisah yang benar-benar ngaco.

Baca Juga

Ini Cerita di Balik Adegan Es Krim dalam Wonder Woman

Adegan es krim dalam Wonder Woman seringkali menjadi becandaan para fans. Tapi kamu tahu nggak sih, awal mulanya muncul adegan es krim ini?
Baca Juga

DC Comics tidak melulu membuat komik dengan cerita yang gelap dan menyeramkan. Faktanya, pada era keemasan komik, banyak adegan-adegan dari komik milik DC yang aneh, contohnya saat Batman membunuh seekor paus. Di antara keanehan-keanehan tadi, Wonder Woman memiliki banyak hal yang menimbulkan banyak pertanyaan.

Kali ini, akan kami tunjukkan 8 momen aneh dalam Wonder Woman. Meskipun banyak yang sudah dibuang dari kontinuitas, tapi hal-hal ini akan tetap abadi di ingatan para pembacanya.

1

Musuh yang Menyamar Jadi Hantu George Washington

Dr. Psycho adalah salah satu musuh Wonder Woman yang paling ternama. Namun versi awal dokter ini benar-benar aneh. Dalam satu kesempatan, profesor gila ini menggunakan istrinya yang sudah ia hipnotis sebagai medium untuk mengumpulkan ektoplasma agar bisa menyamar menjadi hantu dari George Washington.

Ketika dalam penyamaran, yang dilakukan Dr. Psycho adalah… Memberi peringatan bahwa wanita akan menghancurkan Amerika.

Bingung? Penulis juga, kok. Dr. Psycho adalah seorang misoginis yang percaya bahwa wanita tidak seharusnya memiliki pekerjaan setara pria, dan dengan kemampuannya Dr. Psycho berusaha untuk menciptakan Amerika sesuai keinginannya.


2

Melawan telur komunis

Robert Kanigher selalu memiliki ide aneh untuk musuh yang bisa dilawan oleh Diana. Suatu hari, ia membuat sebuah musuh yang berkontribusi besar dalam seri ini. Namanya Egg Fu, seorang (sebuah?) telur komunis yang hidup di Tiongkok.

Iya, berkontribusi untuk menambah momen aneh dalam Wonder Woman.

Untungnya, konsep musuh yang satu ini dinilai terlalu rasis oleh pihak penerbit jadi ia hanya muncul kali ini saja sebelum akhirnya dihancurkan oleh ksatria Amazon ini. Tapi apakah itu akhir dari Egg Fu? Tidak juga. Di alur 52 muncul versi Egg Fu baru bernama Chang Tzu, yang wujudnya kurang lebih sama-sama telur.

3

Rencana Nazi Menyabotase Susu

Sama seperti kasus Egg Fu, bukan hal baru bahwa komik digunakan sebagai sebuah alat propaganda. Tapi, propaganda Amerika yang satu ini masuk ke kategori momen aneh dalam Wonder Woman yang lainnya.

Pasalnya, lewat Sensation Comics #7, pasukan Nazi melakukan serangan besar-besaran pada Amerika dengan cara menyabotase persediaan susu. Hal ini dilakukan agar tentara Amerika mengalami malnutrisi dan jadi lebih mudah dikalahkan di medan perang.

Ide yang cukup bagus sih, sebenarnya. Tapi tetap terdengar aneh apalagi karena ini komik tentang pahlawan super. Plot seperti ini lebih terasa seperti plot untuk komik promosi dari produk susu.


Saat kecil, semua orang punya teman masa kecil mereka sendiri, Wonder Woman juga. Siapa sih? Lihat di halaman berikutnya, ya.

1
2
3

SHARE
Previous articleSelain Wonder Woman, Inilah 5 Film yang Pernah Dibintangi si Cantik Gal Gadot!
Next articleSelain Fidget Spinner, Ini Loh 5 Mainan yang Cocok Dipakai Ngabuburit!
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.