FIFA 18 Diumumkan, Menempatkan Ronaldo sebagai Sorotan Utama!

Fifa 18 - Ronaldo

FIFA 18 diumumkan. Superstar yang jadi sorotan tahun ini adalah Ronaldo. Bukan hanya Cristiano, tapi juga Ronaldo Nazario yang legendaris itu!

Baca Juga

Rupanya 2017 adalah tahunnya Cristiano Ronaldo. Bukan hanya dia baru saja membawa Real Madrid jadi juara Liga Champions, ternyata dia juga sudah ditunjuk jadi model sampul FIFA 18!

Percaya tidak percaya, ini adalah pertama kalinya Cristiano Ronaldo menjadi model sampul seri FIFA. Tampaknya setelah prestasinya tahun ini, EA Sports tidak bisa mengabaikan dia lagi. Malah pencapaiannya di Liga Champions-lah yang tampaknya mendorong EA untuk menetapkan Ronaldo sebagai bintang utama Fifa 18.

Ronaldo juga digunakan untuk memamerkan cuplikan gameplay di versi tahun ini. Cek videonya dalam tautan di bawah. Trailer ini sendiri benar-benar menampilkan kekuatan engine Frostbite, yang merupakan mesin grafis FIFA 18.

FIFA tahun 2018 ini akan terdiri dari tiga versi. Ada versi standar yang lebih ekonomis. Ada Ronaldo Edition, yang dilengkapi dengan banyak bonus untuk FIFA Ultimate Team. Salah satunya? Kamu akan dipinjamkan Cristiano Ronaldo untuk Ultimate Team dalam waktu terbatas.

Lalu ada juga Icon Edition. Edisi dengan harga US$99.99 ini juga akan dilengkapi dengan Ronaldo. Tapi bukan hanya Cristiano Ronaldo saja yang unjuk gigi dalam edisi Icon, tapi juga Ronaldo Nazario. Untuk yang lupa atau belum tahu, dia adalah Ronaldo pertama yang meski kalah tampan dari Cristiano tapi memiliki kemampuan sepak bola yang dulu sempat memukau generasi 90an.

Ronaldo yang ini

Adapun sudah diumumkan juga kalau FIFA 18 akan tersedia untuk seluruh platform game modern: PC, Xbox One, Playstation 4, dan juga Nintendo Switch.

Pengguna Switch mungkin sudah girang mendengar bisa memainkan FIFA dengan bebas menggunakan mesin mereka. Tapi sejauh ini beredar kabar kalau versi Switch akan berbeda dari versi yang beredar di PC, XBone, dan PS4. Bahkan dikatakan kalau versi Switch tidak akan menggunakan Frostbite Engine maupun fitur The Journey.

Pertama kali ada di FIFA 17, The Journey bisa dibilang adalah story mode-nya FIFA. Jadi pengurangan ini sangat signifikan. Bila EA tidak menggunakan engine Frostbite untuk versi Switch, kualitas grafis di sana juga bisa jadi akan lebih buruk. Cukup mengherankan juga kenapa Switch mendapat versi inferior seperti itu.

Jadi bagaimana, gamer sekalian? Sudah siap menyambut FIFA tahun ini?

Sumber: Polygon 

 


SHARE
Previous articleGatotkaca Bakal Muncul sebagai Hero Indonesia di Mobile Legends!
Next articleSeperti Inikah Cela-celaan Anak Milenial Masa Kini?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.