Film Animasi My Neighbor Totoro Bakal Hadir di Dunia Nyata Lewat Taman Hiburan Ghibli Park

ghibli park

Studio Ghibli berencana membuat taman hiburan yang bakal memanjakan para penggemarnya. Ghibli Park tersebut bakal menggunakan konsep dan desain yang mirip dengan film anime karya Hayao Miyazaki, yakni My Neighbor Totoro.

Bagi kamu penggemar berat anime buatan studio Ghibli sepertinya perlu berbahagia. Pasalnya, studio animasi yang terletak di di Koganei, Tokyo, Jepang, berencana membangun taman hiburan yang didesain berdasarkan tokoh-tokoh yang pernah tampil dalam film buatan Ghibli.

Dilansir dari Japan Times, studio Ghibli akan bekerjasama dengan pemerintah Prefektur Aichi untuk membangun taman hiburan yang memakai konsep salah satu anime karya Hayao Miyazaki, yakni My Neighbor Totoro yang dirilis tahun 1988. Rencananya taman hiburan Ghibli bakal dibangun di dalam Moricoro Park, Nagakute, yang dikenal juga dengan nama Aichi Commemorative Park dan selesai pada tahun 2020 mendatang.

Nantinya, di taman seluas 200 hektar ini pengunjung bakal dimanjakan oleh pemadangan indah yang ditampilkan dalam anime My Neighbor Totoro. Dengan mengusung nama Ghibli Park, pihak studio Ghibli berharap jika taman hiburan ini bakal menjadi parawisata unik bagi mereka penggemar berat film animasi Ghibli.

ghibli park

Pembangunan Ghibli Park juga sekaligus membayar janji pemerintah Aichi pada acara World Expo tahun 2005 lalu. Hal ini tak terlepas dari nilai-nilai positif yang sering diberikan oleh setiap film Ghibli.

“Film-film Studio Ghibli menekankan rasa cinta pada Bumi dan makhluk hidup yang cocok dengan konsep Expo tahun 2005. Saya senang bisa melanjutkan gagasan ini ke generasi masa depan,” ujar gubernur Hideaki Omura.

Berbeda dengan taman hiburan kebanyakan, Ghibli Park tak akan menghadirkan wahana seperti roller coaster, arung jeram, dan sebagainya. Di taman hiburan ini, pengunjung hanya akan menikmati suasana yang sama dengan film My Neighbor Totoro.

My Neighbor Totoro sendiri mengisahkan Satsuki dan adiknya Mei yang baru saja pindah ke sebuah rumah bersama ayahnya agar bisa dekat dengan rumah sakit tempat ibunya, Yasuko, berobat. Siapa sangka kalau di hutan dekat rumah, Satsuki dan Mei tak sengaja bertemu dengan makhluk aneh yang bernama Totoro. Dari situ, dimulailah petualangan penuh fantasi dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Sugoi! Sherina Bekerjasama dengan Studio Ghibli dalam Sebuah Pembuatan Iklan

Sherina Munaf baru-baru ini bekerjasama dengan studio Ghibli dalam pembuatan sebuah iklan dari produk House Food ang merupakan perusahaan makanan
Baca Juga

Jika pengerjaan proyek Ghibli Park nanti selesai, apakah kamu bakal datang ke sana?

Diedit oleh Snow