5 Pahlawan Mobile Legends yang Jarang Dipakai Karena Kemampuannya Diremehkan

Apakah kalian masih sering menggunakan hero-hero ini?

5 Pahlawan Mobile Legends yang Jarang Dipakai Karena Kemampuannya Diremehkan

5 Pahlawan Mobile Legends yang Jarang Dipakai Karena Kemampuannya Diremehkan

Setelah membahas hero terkuat yang sering dipakai untuk pertanding, kali ini saatnya membahas pahlawan Mobile Legends yang paling jarang dipakai.

Hingga saat ini sudah ada lebih dari tiga puluh pahlawan Mobile Legends yang tersedia. Mereka bisa kamu beli menggunakan Battle Point (BP) ataupun Diamond. Harga para pahlawan Mobile Legends tersebut juga beragam, mulai dari 2000 BP hingga paling mahal 32.000 BP. Harga tidak menentukan kualitas dan kehebatan dari para hero tersebut. Nah, hingga saat ini ada beberapa hero yang paling jarang dipakai untuk bermain! Siapa mereka?

[duniaku_baca_juga]

Meskipun memiliki harga mahal, bukan jaminan hero tersebut memiliki kemampuan di atas hero yang berharga murah atau bahkan gratis. Ada juga pahlawan Mobile Legends yang memiliki kemampuan tinggi, tetapi jarang dipakai karena untuk memainkannya dengan benar sangatlah sulit. Nah, semakin penasaran siapa saja hero yang paling jarang dipilih pemain untuk bertanding? Langsung saja simak daftar dan alasannya berikut ini.

[read_more id="315203"]

[page_break no="1" title="Minotaur"]

5 Pahlawan Mobile Legends yang Jarang Dipakai Karena Kemampuannya Diremehkan

Sebenarnya Minotaur merupakan hero tanker yang sangat baik di Mobile Legends. Bahkan saking hebatnya, ia mampu membunuh musuh-musuhnya walau item yang ia miliki berbasis pertahanan fisik dan magic. Minotaur juga memiliki kemampuan ultimate yang sangat kuat untuk teamfight yang bernama Minoan Fury. Jika digunakan secara optimal, skill ini mampu memberikan disable secara area.

Sayangnya, meskipun Minotaur memiliki keunggulan yang tidak bisa terbantahkan, ia sangat jarang dipakai dalam pertandingan. Salah satu yang menjadi alasan adalah karena kemampuan pasifnya yang sudah digunakan. Meskipun tidak memiliki Mana, kemampuan utama Minotaur adalah pada Rage.

Ketika Minotaur mendapatkan Rage maksimal, ia akan memasuki Rage Mode yang membuatnya jauh menjadi lebih kuat dibanding sebelumnya. Selain mendapatkan pertahanan, seluruh kemampuannya juga meningkat. Ketika menyerang menggunakan kekuatan Rage penuh, ia akan mudah menghabisi musuh-musuhnya.

Tanpa menggunakan kekuatan Rage, Minotaur sangat lemah. Hal itu lah yang membuatnya tidak berkontribusi lebih ketika teamfight dimulai. Banyak orang juga tidak tertarik menggunakan hero tanker. Itulah yang membuatnya jarang terlihat di banyak pertandingan, baik pada Match Up atau Ranked Mode.

[duniaku_adsense]

[page_break no="2" title="Lolita"]

5 Pahlawan Mobile Legends yang Jarang Dipakai Karena Kemampuannya Diremehkan

Lolita juga merupakan salah satu hero yang jarang sekali dipakai oleh banyak penggemar Mobile Legends. Menurut saya, pahlawan Mobile Legends yang satu ini sebenarnya cukup solid dalam pertandingan, loh! Ia memiliki kemampuan untuk memberikan shield kepada dirinya sendiri dan kawan-kawan yang berada di dekatnya.

Shield yang diberikan Lolita sangat berguna untuk melindungi Mage dan Marksman yang sama sekali tidak memiliki perlindungan. Selain itu dengan kemampuan Protective Shield, ia mampu menghalau hampir seluruh serangan-serangan kuat hero lawan. Bahkan ada hero yang semua skillnya bisa ditangkis oleh Lolita, loh!

Jika digunakan dengan benar, Energy Rocket bisa menjadi skill yang mampu memberikan stun secara berkala kepada musuh. Sayangnya, skill ini harus mengenai hero musuh yang sama dua kali untuk memberikan stun. Jika hanya terkena sekali, musuh akan terkena slow selama 1.5 detik.

Kemampuan ultimate Lolita juga sangat kuat, berbasis area, dan memberikan damage luar biasa tinggi. Sayangnya, saat menggunakan kemampuannya ini, Lolita akan melakukan casting selama 2 detik. Saat itulah pertahanannya terbuka, sehingga musuh bisa melakukan skill disable untuk menggagalkan kemampuan Noumenon Blast yang sangat kuat itu.

Karena ketiga skill aktif yang ia miliki sangat susah untuk digunakan dalam suatu pertandingan, maka Lolita sangat jarang dipakai untuk bertarung. Apalagi pemain pemula, pasti akan menjauhi hero tanker yang satu ini.

Penasaran dengan pahlawan Mobile Legends lain yang jarang sekali terlihat di pertandingan? Simak daftar lebih lanjutnya di halaman berikutnya yah!

[page_break no="3" title="Bane"]

5 Pahlawan Mobile Legends yang Jarang Dipakai Karena Kemampuannya Diremehkan

Bane merupakan pahlawan Mobile Legends yang saya beli pertama kali dan langsung menjadi hero favorit. Menurut saya, Bane merupakan hero yang sangat kuat jika dimainkan dengan benar. Sebagai Figther, ia memang bisa dibilang paling lemah dibanding hero lainnya. Namun ia memiliki kelebihan lain yaitu memiliki kemampuan sebagai pusher yang hebat! Yap, keahliannya adalah menekan tower musuh hingga hancur.

Dalam pertarungan satu lawan satu, Bane pasti kalah dengan hero Fighter lain. Bisa dibilang ia juga merupakan hero pendukung, meskipun perannya lebih ke arah pusher. Kemampuan Rum sangat membantunya dan juga kawannya dalam menyembuhkan luka yang dihasilkan musuh. Skill ini juga sangat berguna ketika teamfight terjadi.

Bane juga unggul dalam teamfight dan ganking karena memiliki dua skill AoE. Air Assault menjadi kemampuan AoE terkuat karena dalam suatu pertempuran lima lawan lima, mereka hanya memperhatikan hero musuh bukan kapal dari Bane. Selain itu pukulan dasar Bane juga dilengkapi oleh kemampuan pasif bernama Shark Bite, membuatnya terbantu dalam menjadi damage dealer.

Sayangnya, kini banyak hero yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Hal itu membuat serangan Bane menjadi terlihat sangat lemah. Bahkan kini banyak hero baru yang memiliki kapabilitas untuk menghancurkan tower musuh dengan cepat.

[duniaku_adsense]

[page_break no="4" title="Cyclops"]

5 Pahlawan Mobile Legends yang Jarang Dipakai Karena Kemampuannya Diremehkan

Banyak mage di Mobile Legends yang memiliki kemampuan sihir dengan kerusakan tinggi dalam sekali serang, berbeda dengan Cyclops yang memiliki kemampuan untuk bisa menggunakan kemampuannya terus menerus. Sebenarnya Cyclops memiliki potensi tinggi sebagai killer dalam pertandingan. Namun untuk menyerang, ia memiliki jarak serangan yang pendek. Hal itu lah yang membuat Cyclops rentan terbunuh.

Skill Planet Attack yang dimiliki hero mini ini juga sering mengarah ke Creep. Jadi Cyclops agak kesusahan untuk melawan musuh yang berada di hutan. Padahal, kemampuan ini memiliki daya rusak tinggi, bahkan sejak diawal permainan loh! Ditambah Stardust Shock, combo kedua skill ini mampu menghabisi musuh dengan mudah, apalagi jika mereka tidak memiliki pertahanan sihir.

Kelemahan Cyclops lain adalah pada kemampuan ultimate yang ia miliki. Star Power Lockdown memang akan memenjarakan hero musuh. Namun jika musuh sadar, mereka akan lari ke arah semak-semak sehingga Cyclops tidak mampu melihatnya. Lagipula kemampuan Planet Attack tidak mampu mendeteksi hero yang berada di semak-semak. Jadi kesempatan hidup musuh yang ditarget skill ini cukup tinggi.

Ketika mencapai akhir permainan, Cyclops yang mengandalkan kecepatan menggunakan sihir berulang akan lebih lambat dari kecepatan serangan Fighter atau Assassin musuh. Dengan kata lain, sebelum Cyclops bisa menghabisi mereka, ia akan terbunuh duluan. Itulah mengapa alasan Cyclops jarang digunakan di pertempuran Match Up dan Ranked Mode.

[page_break no="5" title="Alice"]

5 Pahlawan Mobile Legends yang Jarang Dipakai Karena Kemampuannya Diremehkan

Sayang sekali, Alice sebenarnya merupakan salah satu Mage terkuat yang pernah ada di Mobile Legends. Dahulu kala, sebelum Moonton melakukan nerf, Alice merupakan hero yang mampu memberikan serangan AoE yang mematikan. Hanya saja, kini salah satu skill terkuatnya, Blood Awe, tak lagi memberikan efek stun, hanya efek hold.

Karena itulah, banyak hero yang masih bisa mengalahkan Alice meskipun mereka sudah terkurung dalam serangan Blood Awe. Hal ini cukup berpengaruh, sebab Alice sendiri merupakan Mage yang memiliki pertahanan lemah. Tanpa kemampuan stun, ia tak mungkin bertahan dari serangan banyak hero sekaligus. Apalagi semua serangan mematikan Alice memiliki jarak yang sangat dekat.

Alice kini jarang terlihat di pertandingan Match Up maupun Ranked Mode. Jelas saja, karena kini ia kurang berguna dalam teamfight. Banyak pemain lebih memilih Aurora atau Eudora, yang memberikan kerusakan yang jauh lebih tinggi. Namun ia masih cukup sering terlihat di Brawl Mode, karena dalam pertandingan itu, semua hero bertanding dalam satu lane yang cukup menguntungkan Alice.

Itulah tadi 5 pahlawan Mobile Legends yang jarang digunakan  Apakah kamu masih menggunakan salah satu hero di atas? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU