Nintendo Direct: Game Pokken Tournament DX Hadir untuk Platform Nintendo Switch, Game Terbaru dari Pokemon Sun & Moon Diumumkan!

Pokken Tournament DX

Nintendo Switch adalah console teranyar dari Nintendo, karena itu belum terlalu banyak game yang disediakan oleh console unik ini. Namun akhirnya salah satu game ikonik milik Nintendo, Pokemon akan hadir untuk Nintendo Switch!

Console Nintendo Switch dengan dua controler di kedua sisi dan keduanya bisa dijadikan joystick yang terpisah ini sangat cocok untuk memainkan game multiplayer bersama teman-teman kamu. Pokemon hadir memberikan game terbarunya—Pokken Tournament DX—dengan memanfaatkan fitur joystick unik tersebut. Bertarung menggunakan Pokemon favoritmu dan kalahkan semua lawan-lawanmu di dalam turnamen!

Baca Juga

Pokken Tournament DX

Melalui Nintendo Direct pada tanggal 6 Juni 2017 kemarin, Pokemon Company yang diwakili oleh Tsunekazu Isihara di dalam video Pokemon Direct memberitahukan tentang game Pokken Tournament DX dan memperlihatkan trailernya. Sebelumnya game fighting bertema Pokemon ini sudah pernah ada di console Wii U dan juga untuk arcade yang rilis pada tahun 2015. Berikut video Pokemon Direct dan trailer dari Pokken Tournament DX.

Dari trailer Pokken Tournament DX, terlihat ada 5 karakter tambahan yang bisa kita mainkan di dalam game ini, di antaranya adalah Decidueye yang merupakan evolusi terakhir dari Rowlet, Pokemon Starter terbaru di seri Sun & Moon. Sayangnya Incineroar tidak ada.

Decidueye

Keempat Pokemon lain adalah Darkrai, Scizor, Empoleon, dan Pokemon yang di game sebelumnya hanya bisa digunakan sebagai support tapi kini bisa dimainkan untuk bertarung: Croagunk.

Fitur Pokken

Di dalam game terbaru ini, ada beberapa pilihan mode bermain yang bisa kamu pilih, seperti: Rank Match di mana kamu bisa meningkatkan peringkatmu dan jadi trainer terbaik dan Friendly Match di mana kamu bisa bertarung dengan temanmu tanpa mengurangi peringkat yang sudah ada. Lalu fitur terbarunya adalah Group Match di mana kamu bisa bermain dalam kelompok 3 orang dan melawan grup lain.


Di dalam event E3 yang akan digelar pada tanggal 13 Juni 2017, para pengunjung bisa mencoba game Pokken Tournament DX dalam mode uji coba. Nintendo juga mengadakan live streaming untuk stage event dari Pokken Tournament DX pada tanggal 14 Juni pukul 18:30 BST (British Summer Time), atau jam 00:30 WIB.

Pokemon Ultra Sun & Ultra Moon

Pokemon Ultra Sun dan Ultra Moon

Di dalam video sebelumnya, bukan hanya Pokken Tournament DX yang diperlihatkan, tetapi ada juga game Pokemon terbaru untuk Nintendo 3DS yaitu Pokemon Ultra Sun & Ultra Moon! Kedua game itu berada di cerita alternatif berbeda dari game sebelumnya, Pokemon Sun & Moon, tetapi masih ada di lokasi yang sama yaitu Alola. Di game baru ini, akan ada Pokemon-Pokemon baru yang sebelumnya tidak ada di Sun & Moon.

Di dalam trailernya, terlihat dua Pokemon legenda yang menjadi maskot game tersebut, yaitu Solgaleo untuk Sun dan Lunala untuk Moon, keduanya terlihat seperti memakai sebuah armor pelindung.

Pokemon Gold & Silver

Pokemon Gold and Silver

Pokemon Gold dan Pokemon Silver yang sudah pernah rilis pada tahun 2001 di console Gameboy Color, kini dapat kamu mainkan lagi di Nintendo 3DS! Kedua game tersebut akan kembali hadir di Nintendo 3DS Virtual Console. Kamu bisa kembali bernostalgia dengan Ho-Oh dan Lugia di sini.

Hadir Game Pokemon Terbaru, Pokeland! Bisakah Game ini Mengalahkan Kejayaan Pokemon GO dan Magikarp Jump?

Setelah netizen dibuat ramai dengan game Magikarp Jump, kini hadir game Pokemon terbaru yaitu Pokeland! Dapatkah menyamai Pokemon GO dan Magikarp Jump?
Baca Juga

Pokken Tournament DX untuk Nintendo Switch dan Pokemon Gold & Silver untuk 3DS akan rilis secara bersamaan pada tanggal 22 September 2017. Sedangkan Pokemon Ultra Sun & Ultra Moon akan rilis pada tanggal 17 November 2017.

Diedit oleh Snow