Apakah Sony Mencoba Menyabotase Spider-Man: Homecoming? Ini 5 Langkah Aneh dari Studio Tersebut!

Spider-Man: Homecoming

Mungkin aneh mendengar sebuah studio ingin menyabotase filmnya sendiri. Namun ada pertanda kalau Sony memang mencoba merusak Spider-Man: Homecoming!

Baca Juga

Saat pertama kali Spidey kembali ke Marvel, semesta bersuka cita. Mau kamu penggemar berat film superhero maupun fan awam, kerja sama Sony dan Marvel itu berarti Spidey bisa beraksi di Avengers. Lalu Spider-Man: Homecoming diumumkan, dan aksi Spidey bersama Iron Man memang sukses bikin penasaran.

Namun Sony Pictures, selaku pemegang utama lisensi Spider-Man, seperti merasa tidak nyaman dengan kesuksesan Spidey versi Marvel. Padahal toh mereka juga dapat untung. Mulai dari mengatakan kalau Spidey tidak akan permanen di Marvel hingga promosi yang bikin dahi berkerut, inilah beberapa contoh upaya mereka yang terlihat seperti sabotase Spider-Man: Homecoming!

1

Mengatakan Spider-Man Tidak Permanen di Marvel

Cuplikan Spider-Man Homecoming

Kabar Buruk: Spider-Man Terancam Keluar dari Marvel Cinematic Universe!

Hanya selang satu hari dari trailer baru Spider-Man Homecoming, kini beredar kabar buruk: Spider-Man terancam keluar dari Marvel Cinematic Universe. Kenapa?
Baca Juga

Fenomena yang satu ini terjadi bulan Maret kemarin. Hanya kira-kira satu hari sejak trailer kedua Spider-Man: Homecoming dirilis, tiba-tiba Amy Pascal dari Sony Pictures mengganggu hype fan. Dia mengatakan kalau kerja sama Sony dan Marvel mungkin tak akan terjadi lagi setelah mereka membuat sekuelnya.

Kutipan lengkapnya bisa kamu baca dari tautan di atas. Namun potongan yang paling meresahkan adalah,

“One of the things that I think is so amazing about this experience is that you don’t have studios deciding to work together to make a film very often. In fact it may never happen again, after we do the sequel….”

Memang, Pascal ditanyai topik ini saat acara CinemaCon. Tapi bukankah berita meresahkan seperti itu seharusnya ditutupi dulu? Atau minimal ditahan? Pemilihan waktunya jelek karena hype fan setelah melihat trailer keduanya jadi terusik.

Ini juga membuat fan khawatir terhadap nasib Spider-Man. Memang, Spidey sudah dipastikan akan ikut dua film Infinity War. Namun fan yang sudah memperkirakan dia akan bertahan lama di Marvel pun jadi frustrasi.

Oh, ngomong-ngomong trailer kedua film ini juga cukup bikin masalah.

2

Trailer Kedua yang Terlalu Spoiler

poster baru spider-man homecoming

Apakah kamu salah satu orang beruntung yang tidak sempat nonton trailer kedua Spider-Man: Homecoming? Kalau begitu selamat, mungkin kamu akan lebih menikmati filmnya ketimbang fan-fan yang menyaksikan trailer tersebut.

Penyebabnya? Trailer itu kurang-lebih sudah menyajikan garis besar plot Homecoming. Mulai dari motivasi Spidey untuk beraksi, keterlibatan besar Tony Stark dalam plot, peran Vulture, keberadaan kostum lain Spidey, dan banyak plot penting lain. Rasanya satu-satunya yang tersisa untuk dilihat sendiri oleh fan adalah hasil pertarungan akhir Vulture dan Spidey. Bahkan itupun cuplikannya juga sudah disajikan sedikit.

Trailer yang memberi spoiler memang bukan hal baru dewasa ini. Masih ingat Avengers: Age of Ultron, yang deretan trailer dan iklan televisinya sudah menyajikan hampir semua kejutan? Namun melihat sikap Sony Pictures selanjutnya, langkah mereka ini cukup membuat curiga.

Dan ya, urusan pemasaran film ini memang ada di bawah Sony. Menurut kesepakatan, Marvel hanya akan memberi konsultasi dan izin karakter mereka ke Sony, sementara syuting, pemasaran, dan lain sebagainya akan diurus oleh Sony sendiri. Bahkan uang dari Homecoming sebenarnya akan lebih banyak mengalir ke Sony.

Karena itu heran juga bila mereka memang ingin menyabotase film mereka sendiri.


 

Bukan hanya dua itu saja bukti mengenai upaya aneh Sony menyabotase Spider-Man: Homecoming. Cek halaman kedua untuk lanjutannya!