Selain T.O.P, Inilah 5 Artis Korea yang Pernah Terjerat Kasus Narkoba

artis Korea yang pernah terjerat kasus narkoba

Dunia hiburan Korea dikejutkan oleh tertangkapnya salah satu personel grup boyband asal Korea Selatan, yakni T.O.P, karena kedapatan mengonsumsi ganja secara ilegal. Rapper berusia 29 tahun ini semakin menambah daftar hitam artis Korea yang pernah terjerat kasus narkoba atau obat-obatan terlarang.

Sudah bukan rahasia lagi jika dunia hiburan adalah sasaran empuk bagi para bandar obat-obatan terlarang. Ini terjadi baik di Indonesia maupun di luar negeri. Kesibukan bekerja dan tingkat stres yang tinggi membuat beberapa artis akhirnya terjebak dalam lembah hitam barang haram.

Baca Juga

Jauh sebelum T.O.P, inilah deretan artis Korea yang pernah terjerat kasus narkoba.

1

G-Dragon

artis Korea yang pernah terjerat kasus narkoba


Frontman dari boyband Big Bang ini pernah kedapatan menghisap rokok ganja selepas konser di Jepang pada tahun 2011. G-Dragon yang kala itu sedang dipuncak popularitas pun langsung mendapat serbuan berita negatif.

Pria yang kerap disapa GD ini berdalih jika tidak mengetahui jenis rokok yang ia hisap karena merupakan pemberian dari orang. Terlebih ia juga sedang berada di bawah pengaruh minuman alkohol.

“Aku sedang dalam pengaruh alkohol dan aku merasa rokok itu sangat kuat. Aku tidak pernah mencium baunya (marijuana) sebelumnya, jadi aku tidak bisa membedakannya. Itu seperti rokok yang biasa aku isap,” ujarnya dalam sebuah wawancara di saluran televisi SBS.

2

Park Bom

artis Korea yang pernah terjerat kasus narkoba

YG Entertainment seolah-olah menjadi penyumbang rutin artis Korea yang pernah terjerat kasus narkoba. Selain T.O.P dan G-Dragon, nama Park Bom juga masuk daftar hitam ini. Mantan personel 2NE1 ini diketahui berusaha menyeludupkan 82 pil amphetamine ke Korea Selatan pada Oktober 2010.

Beruntung Park Bom terlepas dari jeratan hukum setelah jaksa memutuskan untuk menangguhkan kasus tersebut. Namun karena kasus itu, membuat Park Bom harus absen cukup lama dari dunia hiburan. Bahkan ada yang menyebutkan jika bubarnya 2NE1 ditenggarai kasus yang menjerat Park Bom.

3

Psy

artis Korea yang pernah terjerat kasus narkoba

Jauh sebelum sukses menggemparkan dunia lewat lagu “Gangnam Style”, Psy pernah terlibat penyalahgunaan obat-obat terlarang pada tahun 2001. Psy dituduh menggunakan ganja dan diwajibkan membayar denda karena perbuatannya.

Setelah menjalani masa kelam tersebut, Psy tobat dan fokus untuk menciptakan karya-karya terbaik di industri musik. Hasilnya seperti bisa kita lihat sekarang, bagaimana penyanyi berbadan tambun ini begitu populer di seluruh dunia.

4

Joo Ji Hoon

artis Korea yang pernah terjerat kasus narkoba

Mungkin kasus Joo Ji Hoon merupakan kasus artis Korea yang pernah terjerat kasus narkoba terheboh dan terbesar. Joo Ji Hoon kedapatan mengedarkan ekstasi pada tahun 2009. Ia pun harus rela mendekam di penjara selama 6 bulan ditambah melakukan kerja sosial selama 120 jam dan denda ratusan ribu Won.

Setelah menjalani masa hukuman, Joo Ji Hoon kembali ke panggung hiburan dan berusaha untuk membersihkan namanya sebagai salah satu artis yang pernah terjerat kasus narkoba.

5

Cha Joo Hyuk

artis Korea yang pernah terjerat kasus narkoba

Pada Agustus 2016, Cha Joo Hyuk tertangkap basah berusaha menyeludupkan ketamine yang diketahui akan digunakan untuk pesta narkoba di Kanada. Dari tes urin yang dilakukan, terbukti jika artis berusia 23 tahun ini positif mengkonsumsi narkotika jenis ekstasi, dan ketamine.

Bergemilang Ketenaran, Karir 5 Artis Korea Ini Malah Hancur karena Ulahnya Sendiri

Karir artis korea ini hancur karena insiden memalukan. Mulai dari skandal seks sampai tuduhan kekerasan, telah merusak reputasinya sebagai artis papan atas
Baca Juga

Seolah tak kapok, pada tahun 2017 lagi-lagi Cha Joo Hyu harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah dituduh penggunaan narkoba.


 

Apa ada kasus serupa yang belum sempat disebutkan di artikel ini? Sampaikan saja di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi