Dissidia Final Fantasy NT, Pertarungan Para Karakter Terkuat Final Fantasy Berlanjut di PS4!

Dissidia Final Fantasy NT

Square Enix bawa keseruan Dissidia di arcade ke PS4 lewat Dissidia Final Fantasy NT! Seperti apa game-nya?

Dissidia Final Fantasy yang diperkenalkan pertama kali di PSP menjadi salah satu game Final Fantasy yang cukup unik. Mengusung judul Final Fantasy, namun gameplay-nya mengusung fighting, dengan menampilkan karakter-karakter top dari berbagai seri Final Fantasy sebagai roster petarungnya.

Baca Juga

Nah, setelah cukup sukses di PSP, Dissidia Final Fantasy pun akhirnya mulai merambah ke arcade tahun 2015 lalu. Pada saat itu, Square Enix pernah mengungkapkan bahwa versi arcade ini dikembangkan dengan berpatokan kepada kemampuan hardware dari PS4, sehingga ada kemungkinan akan di-porting ke PS4 beberapa tahun setelah versi arcade-nya dirilis.

Dan akhirnya, semalam (7 Juni 2017) Square Enix menepati janjinya. Mereka mengonfirmasikan siap membawa Dissidia Final Fantasy NT untuk PS4, yang merupakan versi porting dari arcade yang dirilis tahun 2015 silam!

Game ini masih mempertahankan sistem pertarungan Bravery yang menjadi salah satu ciri khas dari seri Dissidia, namun lebih diimprovisasi. Kamu bisa “menyedot” BRV (Bravery Points) dari lawan dengan menggunakan BRV attack untuk menambah poin BRV-mu, lantas melancarkan HP attack untuk memberikan damage ke lawan sesuai dengan jumlah BRV yang kamu miliki.

Dissidia Final Fantasy NT

Karena adanya poin BRV inilah, kamu dituntut bukan hanya sekedar “button mashing” seperti tipikal kebanyakan game fighting. Melainkan, kamu harus mengatur strategi kapan harus menggunakan BRV attack dan kapan harus memberikan damage langsung ke lawan. Bukan hanya itu, karena formatnya adalah 3 vs 3, kamu juga dituntut untuk menyusun strategi kombinasi karakter yang pas untuk bertarung.

Dissidia Final Fantasy NT

Berbeda dengan versi PSP-nya dulu, untuk versi arcade dan PS4 ini Square Enix pun menggandeng Team Ninja yang dikenal lewat Ninja Gaiden dan Nioh untuk mengembangkan game ini. Saat dirilis nanti, Square Enix menjanjikan akan ada kurang lebih 20 karakter yang bisa kamu gunakan, termasuk beberapa summon ikonik seperti Shiva, Odin dan Ifrit.

Dissidia Final Fantasy NT

Dissidia Final Fantasy NT

Bukan Final Fantasy namanya jika game ini hanya menawarkan sekedar fighting biasa. Kamu juga akan dimanjakan dengan kisah menarik khas Final Fantasy yang ditulis oleh Kazushige Nojima, yang sebelumnya sudah menulis kisah dari Final Fantasy XV, Final Fantasy X, Kingdom Hearts, dan Kingdom Hearts II.

Dissidia Final Fantasy NT

Dissidia Final Fantasy Arcade, Ajang Pertarungan Karakter Final Fantasy Terkuat

Siapa yang lebih kuat antara Cloud Strife, Lightning atau Noctis? Bakal kalian temukan di sini jawabannya...
Baca Juga

Dissidia Final Fantasy NT menurut rencana akan dirilis di PS4 pada awal 2018 mendatang. Rencananya, game ini juga akan menjadi salah satu menu dari E3 2017 dan akan ditampilkan dalam E3 Coliseum (yang bisa kamu tonton secara live streaming di YouTube) pada hari Selasa, 13 Juni 2017 mendatang atau Rabu pagi WIB.

Sumber: Square Enix/AGD