Pembahasan Manga One Piece 868: Kenyataan di Balik Berdirinya Kelompok Big Mom

akun resmi line one piece

Benarkah Big Mom memangsa teman-temannya sendiri? Bagaimana Linlin kecil bisa jadi Big Mom yang seorang Yonko? One Piece 868 memberi jawaban!

Baca Juga

Seperti biasa, kejadian One Piece 868 yang akan dikupas tuntas di artikel ini belum terjadi di anime. Bahkan mungkin masih akan berbulan-bulan lagi hingga versi animenya menyusul. Jadi kalau kamu murni menonton anime saja, atau memang belum mengikuti Whole Cake Island, maka jelas pembahasan di bawah ini merupakan spoiler.

Kalau kamu memang sudah mengikuti alurnya atau tidak peduli spoiler, silakan melanjutkan!

SPOILER ALERT!!!

1

Akhir dari Kilas Balik Cavendish?

One Piece 868


Sudah lama juga kita mengikuti kilas balik Cavendish. Kilas baliknya sendiri begitu heboh hingga rasa-rasanya sulit dipercaya. Namun kalau dilihat dari halaman sampul terbaru ini sih Cavendish tak sepenuhnya berbohong.

Kenapa dia tiba-tiba bercerita ke Suleiman, rekan satu kapalnya? Karena kapal Cavendish dikuntit oleh kelompok fannya dari negara lama. Kumpulan fanatik ini sampai membuat kapal untuk mengejar Cavendish agar ia menikahi salah satu dari mereka.

Suleiman sendiri tampaknya sempat mencurigai kedua kapal itu merupakan musuh dan hampir menembak, hingga Cavendish harus bercerita panjang lebar. Setidaknya Suleiman memang mendengarkan cerita itu, bukannya mengabaikan Cavendish dan menembak duluan.

2

Ya, Linlin Menyantap Mother Caramel dan Anak-Anak Lain

Image credit: Mangastream

Pembahasan One Piece 867 – Kenyataan Mother Caramel Terungkap!

Kenyataan soal Mother Caramel terungkap di One Piece 867. Dan sekali lagi, Eiichiro Oda menyajikan twist tak terduga di sini!
Baca Juga

One Piece 868 mengonfirmasi Linlin menyantap Caramel dan teman-temannya. Tidak, di bab ini tak ditulis gamblang “Charlotte Linlin menyantap Mother Caramel dan anak-anak yatim piatu lainnya.” Namun kejadian selanjutnya sudah menjelaskan apa yang terjadi.

Ternyata ada satu raksasa yang menjadi saksi mata dari kejadian tersebut. Si raksasa ini menyebarkan kejahatan Linlin ke seluruh Elbaf. Linlin menjelma menjadi sosok yang begitu mengerikan, hingga para raksasa sekalipun tidak mau menyebut-nyebut namanya.

Itu tidak akan terjadi kalau Linlin sekedar ditinggal pergi oleh Mother Caramel. Jadi, ya, sumber kesedihan dari Charlotte Linlin ternyata adalah dirinya sendiri. Dia yang membunuh Caramel. Sungguh twist yang sangat keji.

Kalau saja fakta ini bisa disampaikan ke Big Mom, seharusnya kejutan ini akan lebih sakit dari sekedar hancurnya foto Caramel. Tapi Big Mom mungkin tak mengingat masa lalunya sendiri dengan jelas, terutama logikanya pandangannya saat itu terlalu buram. Jadi bagaimana memperlihatkan dia kenyataan tentang Mother Caramel? Menjemput raksasa dari Elbaf?

Tidak juga. Karena ternyata ada satu orang lagi yang melihat kejadian tersebut.


 

Hal menarik apa lagi yang terungkap di One Piece 868? Baca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleUps, Jepang Kekurangan Ninja Meskipun Ninja Semakin Populer!
Next articleSiapkan Tisu Kalian, Web Drama Gintama Live Action akan Mengangkat Kisah Kakak Okita Sogo
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.