Bukan Mulan Jameela, Ini Loh Wonder Woman Versi Indonesia!

darna ajaib

Wonder Woman tak hanya milik DC Universe saja, loh! Pasalnya Indonesia juga punya superhero serupa. Eits, tapi bukan Mulan Jamela, melainkan Darna Ajaib!

Penantian panjang untuk melihat sosok Wonder Woman bersolo karier akhirnya terbayar. Setelah sedikit mencuri perhatian lewat film Superman v Batman, Wonder Woman berhasil menghentak penikmat film supehero. Di perankan oleh si cantik Gal Gadot, film Wonder Woman meraup untung besar di pekan pertamanya hingga lebih dari US$100 juta dan menjadi salah satu film DC tersukses dari segi pendapatan. Tapi, tahukah kamu kalau ada juga Wonder Woman yang berasal dari Indonesia? Eits, tapi bukan Mulan Jameela, melainkan Darna Ajaib.

Mungkin kamu merasa asing dengan nama Darna Ajaib. Wajar sih, pasalnya sosok yang satu ini adalah pahlawan super remaja Indonesia yang hadir pada tahun 1980. Meskipun sudah cukup lawas, namun Darna masih diingat sebagai salah satu superhero wanita terbaik asal Indonesia.

Darna Ajaib hadir dalam sebuah film yang disutradarai oleh Lilik Sudji dan dibintangi artis papan atas Indonesia kala itu seperti Lydia Kandou, Dian Ariestya, dan Donny Nurhadi. Tak ketinggalan, di film ini  ada juga akting menggemaskan dari Ria Irawan yang saat itu masih anak-anak.

Film Darna Ajaib mengisahkan Darna, gadis sakti yang lahir dalam kondisi terbungkus plasenta ajaib yang diduga sebagai sumber kekuatannya. Ia pun menjelma sebagai sosok pahlawan super yang menyerupai Wonder Woman. Ia bisa terbang, mengalahkan penjahat dengan mudah, sampai menahan peluru berkecepatan tinggi.

Asal usul Darna Ajaib sendiri dibuat berdasarkan tokoh Darna karya komikus Armin Tanjung. Uniknya, Armin Tanjung terinspirasi tokoh pahlawan super bernama sama ciptaan Mars Ravelo, komikus dari Filipina. Namun kostum yang digunakan malah lebih mirip Wonder Woman dibanding Darna. Alhasil banyak yang menyebut jika Darna Ajaib adalah Wonder Woman versi Indonesia.

Sebenarnya Darna bukanlah satu-satunya pahlawan super Indonesia yang punya kemiripan dengan pahlawan super luar negeri. Sebelumnya kita sudah mengenal Gundala Putra Petir yang mirip The Flash atau Godam Manusia Besi yang punya kesamaan dengan Superman.

Selain Wonder Woman, Inilah 5 Film yang Pernah Dibintangi si Cantik Gal Gadot!

Bukan sekedar menjadi Wonder Woman, di beberapa film ini, Gal Gadot tampil cantik dengan akting memukaunya. Contohnya lima film Gal Gadot berikut ini!
Baca Juga

Menurut kamu, mana yang lebih cantik antara Darna Ajaib yang diperankan oleh Lydia Kandao atau Wonder Woman milik Gal Gadot?

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleWaduh, Optimus Prime Berpindah Sisi Jadi Musuh Manusia?
Next articleInilah Hero Mission, Game Overwatch Bootleg Buatan Cina yang Tak Tahu Malu!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca