Inilah Hero Mission, Game Overwatch Bootleg Buatan Cina yang Tak Tahu Malu!

hero mission winston

Mercy jadi nggak pakai celana, dan Winston yang aslinya Gorila pun jadi Panda dalam game bootleg Overwatch buatan Cina: Hero Mission!

Sudah bukan rahasia lagi bahwa negara Cina gemar membuat produk-produk bootleg tanpa rasa malu atau sungkan sedikitpun. Korbannya pun cukup beragam, mulai dari gadget, film, hingga game. Yang terbaru dan sempat viral kali ini adalah Hero Mission, sebuah game bootleg dari Overwatch!

Baca Juga

Pertama kali ditemukan oleh Ponpo (via Neogaf) game yang berjudul Hero Mission ini merupakan game shooter yang terinpirasi merupakan plagiat dari Overwatch. Mulai dari desain interface, mode permainan, hingga musik dan desain level semuanya mirip—perbedaannya hanya sedikit. Oh, dan selain itu Hero Mission juga adalah game mobile dan bukan game PC/konsol seperti Overwatch.

Kamu bisa melihat gameplay dari Hero Missions melalui video di bawah ini. Kalau kamu merupakan penggemar Overwatch, mungkin kamu akan triggered ketika menonton video ini. Silakan menikmatinya!

Bagaimana, mirip kan? Jika kamu penasaran dengan karakter-karakter yang ada di Hero Missions, kamu bisa melihatnya lebih dekat melalui gambar-gambar di bawah ini:

Soldier 76 atau Ana? Sepertinya gabungan keduanya! ∇

Pakaian berwarna ungu, lambang laba-laba, dan body yang menggoda. Yep, yang satu ini adalah Widowmaker. Sejatinya, desain yang satu ini tidak buruk-buruk amat. ∇

Immoran Joe? Bukan, lihat dulu kait besar ditangannya. Ini Roadhog! ∇

Jika D. Va berasal dari negara Cina… ∇

Cut + Paste, dan edit bagian senjatanya. Voila, Reinhardt bootleg! ∇

Oke, yang satu ini cukup sulit. Kamu mungkin berpikir kalau Mega Man yang satu ini adalah Zarya. Tetapi sebenarnya dia adalah Pharah! ∇

Yang satu ini kelihatannya desainer game sangatlah malas. Lihat wajah, rambut, dan sayapnya saja sama dengan Mercy! ∇

Hanzo dengan sedikit sentuhan Hawkeye dan Green Arrow. ∇

Genji dengan rasa Sephiroth. ∇

Winston berevolusi menjadi Panda. ∇

Lucio kulit putih? Rasis! ∇

McCree versi cewek. Astaghfirullah pakaiannya! *melotot*


Seperti Overwatch, dalam Hero Missions juga disertakan beberapa skins untuk masing-masing karakter. Beberapa terlihat cukup… Ok-lah! Tetapi yang lainnya jelas-jelas merupakan pelanggaran hak cipta. Seperti Winston dengan skin Kung Fu Panda dan Hanzo dengan skin Rambo  serta Assassin’s Creed. ∇

Kabarnya game ini hanya tersedia di negara Cina saja. Kalau kamu penasaran dengan Hero Mission, kamu bisa mengunjungi website resmi mereka.

Gambar: Kotaku


SHARE
Previous articleBukan Mulan Jameela, Ini Loh Wonder Woman Versi Indonesia!
Next articleVexana Sang Necromancer Hadir Menyerbu Land of Dawn di Update Mobile Legends Terbaru
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.