Waduh, Optimus Prime Berpindah Sisi Jadi Musuh Manusia?

Optimus berpindah sisi

Optimus berpindah sisi? Wah, padahal kan Optimus Prime selama ini selalu di garis depan perlindungan Bumi.

Selama ini, lewat trailer-trailer yang beredar, kita hanya bisa mengira-ngira dimanakah posisi Optimus Prime dalam film Transformers: The Last Knight. Baru-baru ini, akhirnya pihak Paramount merilis poster dari 12 karakter utama yang akan muncul di dalamnya. Lewat poster tersebut, nampaknya jelas bahwa Optimus berpindah sisi.

Baca Juga

Trailer Baru Transformers 5 Menampilkan Misteri Baru Para Robot

Trailer Baru Transformers 5 memberikan rahasia baru yang selama ini tidak diketahui! Ternyata mereka sudah lama hidup bersama manusia!
Baca Juga

12 poster baru ini digunakan oleh Paramount untuk menyambut penayangan perdana seri ke-5 dari film ini yang akan dilangsungkan sekitar minggu depan. Lewat poster-poster tadi, setiap karakter diberikan kata-kata yang cocok dengan sifat mereka seperti “Believe” dan “Protect”. Kemungkinan Optimus berpindah sisi juga didasari posternya yang bertuliskan…

Destroy”.

film bulan juni

Memang dari awal trailernya muncul, sudah banyak petunjuk-petunjuk yang menunjukkan kemungkinan Optimus berpindah sisi, tapi kini dengan munculnya poster baru ini agaknya sudah lebih jelas dimana posisi Optimus sekarang: di posisi musuh.

trailer baru transformers: the last knight

Agak mengejutkan sebenarnya kenapa Optimus Prime berpindah sisi. Selama ini, kita mengenal sosok Optimus sebagai Autobot pertama yang akan menyelamatkan Bumi jika terjadi serangan dari Decepticon. Tapi kali ini, nampaknya Optimus malah menjadi salah satu pihak yang menyerang Bumi.

Jika kita berpegangan pada kata-kata Michael Bay bahwa ini adalah seri terakhir yang akan dia kerjakan, hal ini bisa saja terjadi. Selama ini yang menjadi sorotan dari film-film Transformers adalah Optimus Prime sebagai pemimpin dari para Autobot. Dimulai dengan Optimus, dan diakhiri dengan Optimus.

Atau mungkin saja Optimus berpindah sisi memang sudah diniatkan dari awal untuk membentuk kelompok Autobots baru yang akan dipimpin oleh Prime selanjutnya, yaitu Hot Rod.

Dalam seri Transformers kartun dan komik, Hot Rod adalah Prime berikutnya yang menggantikan Optimus Prime. Namanya saat mengambil alih roda kepemimpinan adalah Rodimus Prime.

Selain itu juga, film ke-5 ini dikabarkan akan memberikan waktu tayang yang lebih banyak kepada Bumblebee. Akhirnya, Bumblebee bisa bersinar sebagaimana mestinya.

Kira-kira apa ya yang menyebabkan Optimus berpindah sisi menjadi kelompok yang turut mengancam kedamaian Bumi? Mungkinkah akhirnya Optimus hilang harapan pada manusia? Ataukah dia hanya dikendalikan oleh pihak musuh? Untuk menjawab pertanyaan itu, kita hanya bisa menunggu sampai film ini rilis sekitar dua minggu lagi.

Sumber: CBR, diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleAnime Boruto Episode 11, 12, 13, 14: Boruto akan Berhadapan dengan Monster Bernama Nue!
Next articleBukan Mulan Jameela, Ini Loh Wonder Woman Versi Indonesia!
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.